iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….asli saat pertama kali menerima informasi ini IWB nggak percaya blas babar pisan. Bajaj akan kembali ke Indonesia lewat Pulsar 400 ? sulit dipercaya alias nyaris mustahil. Kenapa ? karena mereka sudah gagal di Indonesia. Kita anggap Bajaj adalah salah satu pabrikan yang rusak secara image dimata biker Indonesia. Namun apapun itu, sekecil apapun tidak ada salahnya IWB share kesampeyan walau statusnya masih cukup meragukan. Dan inilah informasi yang IWB terima….

Informasi Bajaj akan kembali ke Indonesia lewat Pulsar 400 IWB terima dari kanal Youtube IWB. Sebuah komentar yang tiba-tiba nongol di Youtube channel Iwanbanaran. Menggunakan nick name AMRITSAR WALE doi mengatakan secara lugas bahwa Agustus 2020 Bajaj akan launching Pulsar 400 di Indonesia. “Month of August we are launching Bajaj 400 in Indonesia....” serunya menggunakan bahas Inggris. Disitulah IWB langsung terpancing untuk bertanya lebih jauh…siapa doi dan bagaimana doi bisa sangat pede?

Well I’m working under Bajaj company in India.. This time our group is going to Indonesia for launch this bike.. Last time we unsuccessful.. Because of Indonesia people’s height..they are short.. Not tall.. But this time we prepared Bajaj400 in New look with new design.. I hope This bike is prefect for Indonesia bike lover…..” serunya. Bisa IWB terjemahkan lebih kurang sebagai berikut….

iklan iwb

” Ya saya bekerja di bawah perusahaan Bajaj di India .. Kali ini grup kami akan ke Indonesia untuk meluncurkan motor ini .. Terakhir kali kami tidak berhasil .. Karena tinggi badan orang Indonesia pendek .. Tidak tinggi .. Tapi ini kali kami menyiapkan Bajaj 400 dalam tampilan baru dengan desain baru .. Saya harap motor ini akan menjadi motor yang sempurna untuk pecinta motor di Indonesia ….” cetusnya. Doi juga menggaris bawahi bahwa sebenarnya mereka sudah menanda tangani kontrak dengan pemerintah Indonesia untuk kembali ketanah air…

” Pulsar RS200….”

” We already launched Bajaj pulsar RS200.. This time we r going to launch Bajaj pulsar 400 in Indonesia.. Already sign contract with Indonesia government (Kami sudah meluncurkan Bajaj pulsar RS200. Kali ini kami akan meluncurkan Bajaj pulsar 400 di Indonesia kami sudah menandatangani kontrak dengan pemerintah Indonesia…” serunya lagi. Doi juga menceritakan bahwa produk yang akan dibawa ke Indonesia adalah Pulsar versi fairing yakni RS400 bukan naked Dominar 400….

” Well Bajaj Dominar 400 we launched in Malaysia.. Got very good response from Malaysia.. But it’s not Dominar.. It’s Bajaj Pulsar RS400 (Bajaj Dominar 400 yang kami luncurkan di Malaysia….mendapat respons yang sangat baik dari Malaysia .. Tapi bukan Dominar ….untuk Indonesia Bajaj Pulsar RS400)….” tutupnya….

” Pulsar RS400….”

Hmm….cukup menarik. Namun apakah bisa dipercaya ? 50:50 mengingat siapapun bisa membuat akun Youtube. Doi sendiri berjanji akan coba kontak IWB via email untuk detilnya. So….tentu hal ini akan menarik untuk kita pantau. Kenapa ? karena akan menjadi kabar bagus jika komen diatas benar walau IMHO IWB cukup pesimis sebab tidak ada selentingan apapun ditanah air. Lha iki moro-moro njedul komen Bajaj akan balik ke Indonesia, lak yo surprise pakde….

Last…komen AMRITSAR WALE nongol di Youtube review TVS Apacha 310RR seakan memberikan sebuah harapan agar persaingan ditanah air bisa lebih berwarna. Sebuah komen yang membikin kita penasaran termasuk IWB. Btw kans Bajaj balik ketanah air memang cukup kecil mengingat mereka sudah tidak lagi memiliki jaringan di Indonesia. Makanya IWB cukup pesimis. Tapi nggak ada yang tahu juga jika mereka tiba-tiba menggandeng pabrikan lokal seperti yang dilakukan Bajaj Malaysia yang bergabung dengan Modenas. So…Bajaj balik ke Indonesia ? optimis atau pesimis menurut sampeyan ? monggo berikan opininya…(iwb)

65 COMMENTS

  1. orang kita gak percaya sama lu bajaj
    nanti tiba2 hilang lagi
    kelimpungan kita cari spare part
    dan harga terjun bebas

    • mana yg dibawa fairing mode bajaj rs400 udah cc gede mau harga miring seharga 250cc juga pajaknya beda malesin juga soal desain nggk kece kece amat kecuali dominar400 agak lumayan blm after salesnya bikin puyeng

      • He.. He..
        Kocak lu sobs.
        Mana ada Bajaj ngerusak pasaran motor.
        Beda transportasi coy.

      • Walwel walwel kayak mang eno aza….
        Sapa tau dia anak dimari yang belazar bikin akun buat maen-maen

      • Pilih yang pasti2 saja .
        Atau jika mau…bajaj bisa jual Saham k H indo..dijamin produk nya bisa moncer.
        Soalnya H indo kebangetan Bingung sama bunga bank dari Kanvaz rem Beat yang tiap bulan bunga berbunga ? makin menggunung

    • Kalo, GK buat pabrik produksi di indo… Mending GK usah di beli.. (jika ada pabrik produksi di sene , mereka mikir 1000 x untuk maen kabur kaburan)

      Uda 2 generasi kita di tipu oleh bajaj..
      Pertama Jaman Vespa 2 tak, bajaj keluarin tiruan Vespa, dgn harga Hemat… Ujung” nya kabur.

      Kedua Pulsar, sempat banyak yg beli.. dgn harga ekonomis, ujung” nya Kabur Juga..

    • tenang, orang Indonesia gampang lupa.
      contoh, dulu sewaktu Binter (Kawasaki) menghilang dari Indonesia, para pengguna Binter kelimpungan cari sparepart.
      tapi pas Kawasaki balik lagi ke Indonesia langsung dipuja puja sama fans nya sampai sekarang.

    • Kalau kembali sambil bawa sparepart pulsar yang pernah ditinggal kabur, kusambut baik. Itu juga kalau pulsarku masih kupiara

  2. Menurut aku dudu masalah posture kang, bisane bajaj nang kene gagal mergo model bentuke cenderung aneh koyo alien walaupun tujuane futuristik tapi tibake ki malah “aneh” kadang rodo norak, kadang juga “maksa”???

  3. Secara quality n performa utk NS models sdh memenuhi kriteria good sport batangan, tapi emang kadung kecewa perihal komitmen Bajaj utk exists di Indonesia n ndak kecewakan konsumen loyalisnya….Btw, sepisan maneh lah beri kesempatan, oke wae?

    • Biar makin eksis RS400nya dijual 15 jutaan aja kak, Simi yakin tuh motor langsung Viral kak.

  4. kalo mau balik ke Indonesia, cuma 1 pesennya, jangan bawa bentukan / model motor india ke indonesia ya, please… norak modelnya , gak asik , oh iya, 1 lagi, siapa bilang org indonesia gak tinggi tinggi ??? ???

  5. Whatever seneng sih…cman klo balik yg bner dong ,after sale nya d bnerin dlu tnjukin klo bner2 mau invest di indo,…btwy sy user p200ns smp skrg overall sy puas g ad mslh brrti,dn jujur model yg pling cocok ya si ns ini klo macem rs nya(fairing)mnding ga usah deh aplg yg 400 bkal mahal kna pjak,model ns 200 yg di smpurnakan lg modelnya…ato minimal yg fi, cos mtor ini value bnget mnrut sy fitur dgn hrg yg ada asal skli lg after salesnya yg serius…

  6. Harus nya bikin 2 silinder 200cc aja tu bajaj, pasti jd rame, dan model riding menunduk layaknya supersport

    • Yoi coiyycuk….. Ane setia neh sama p200ns guwe. Tak lekang oleh zaman. Gak da koltok-koltok nya sama sekali caiyyynnn

  7. Kalau ngrakit motor ki yo mbok ojo ABot abot to lae, Cobalah semua dari alumunium biar enteng. Karena selama ini : Tenaganya berat, eh bodynya juga berat, hadeewh ….. mbok koyo RX king, ringan dan njepat

  8. Saran Simi ambil H2R aja kak, body udah Carbon Fiber + Supercharger kak. Cuman minus di Bannya doang kak blom Aspira.

  9. Bajaj itu Legend bro spt vespa, bedanya bajaj rodda tiga dgn merah orange/ orange kemerah2an

  10. RS200 & dominar seat height 800mm emang RS400 bisa dibikin brpa gtu ?? motor matic yg easy to ride sprti honda adv dgn seat height 795 aja orang2 bnyk yg protes….
    Ceritanya bajaj mau jualan motor sport di market indo yg 99% motor matic, seriously ?? yg trusted brand kayak CBR & R1 aja udh megap2 jualan motor sport.
    Yg lebih make sense ini statusnya jadi motor built-up yg ngarah ke market niche atau premium seperti motor Benelli. Cuma tantangan paling beratnya adalah menghapus stigma negatif konsumen indo terhadap brand bajaj

  11. Kalo pake bendera KTM ok deh kayanya, embel2 Bajaj dihilangkan sama sekali.
    Udah terkenal Bajaj….Sang Pabrikan pengkhianat Customernya

  12. asal model jgn kyk di indihe.. coba adopt dari ktm ramping2 dan ringan.. jadi gk lelet2 amat kena bobot berat. klo masih suka yg bulky2 lbh baik mundur aja dari pd gk laku

  13. It wasn’t success is not about Indonesian height. Its about your design and aftersales is totally under expectation.

    If the height is the problem. Lets see european bike? The are succeed.

    Keep that trash talk to youeself bro!

  14. Amritsar wale you must read this…
    Bajaj failure in indonesia are their aftersales…
    Those people who order the spareparts are start to think it’s useless because bajaj respond it too slow
    Even with kawasaki, bajaj respond are too slow… just make a good respond for aftersales and spareparts… do not too arogant to customers…

  15. Kandani lek…
    Jek gawe naked bike headlamp ojo hydrocephallus.. Koyo uler helm ae

  16. terlalu terlihat sumringah alias katro alias cepat kagum, padahal itu baru dari sisi tampilan, belum nyobain giman impresi berkendaranya…jadinya penilaiannya cenderung hiperbol berlebihan tidak ilmiah krn blm nyoba dah puja puji setinggi langitt…
    tes dulu baru bicara impresinya baru bikin kesimpulannn…gituu dooonggg

  17. gak mungkin cak kalau orang dalam pabrikan se lantang itu komennya. sekali kena penalty dendanya milyaran.
    di internal pabrik ada peraturan yg sangat ketat tentang projek2 maupun tanggal perilisan, namanya I-SMS.
    Ditempat saya tiap hari di ingatkan lewat speaker besar, di briefingkan, poster2 peringatan ditempel disetiap sudut pabrik..

  18. pelajari dulu desain yg diminati pasar indonesia…
    jgn asal bawa produk…
    sumpah saya eneg liat desain pabrikan india…
    okelah kalo di kandang doi laku…
    tapi jgn disamain dong yg ada diluar kandang…
    masih mending pabrikan china mah…
    satu2nya desain yg oke cuma royal enfield sejauh ini menurut saya…

  19. model baru rs400 ?? buset itu aja udah tahun berapa modelnya. dan itu kalau model baru selain yg kita tau skrg harusnya skrg di India sudah ada kabar panasnya

  20. Mau produknya disempurnakan sebaik apapun dengan harga seterjangkau apapun kalau kerjaannya kabur-kaburan sulit untuk dilirik lagi

  21. Orang Indonesia mah masih liat merk, terus juga baru beli udah mikirin nanti kalo dijual lagi harganya bakal bagus atau ngga..

    Saya pengguna Pulsar NS 200, dari 2016 sampe dengan detik ini tambal ban sekalipun belum pernah, ganti lampu aja belum pernah, spare part yg pernah diganti cuma kampas rem belakang sama CDI, wajar lah namanya jg pemakaian lebih dari 3 tahun.

    So far, produknya Bajaj itu luar biasa.

    Kalo emang Bajaj mau ada lagi di Indonesia saya seneng banget.

  22. Satu lagi, cari spare part Bajaj gak susah kok.

    Di online udah banyak yg jual.
    Harga juga terjangkau.

    Misal, kampas rem belakang ori harganya cuma 100ribuan.

  23. Mantan pengguna p200ns. Ga akan beli merek bajaj lg… pas mo kabur, harga dibanting gitu aja… no way…

  24. Semoga jika dateng lagi nantinya g bosen lg… Angkat kaki dan kabur lg…
    Hmmm…..
    Semangat si bajaj….

  25. Kalau kembali sambil bawa sparepart pulsar yang pernah ditinggal kabur, kusambut baik. Itu juga kalau pulsarku masih kupiara

Comments are closed.