iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emboh cak….asli IWB garuk-garuk alis saat baca berita lelang motor Gesit presiden Jokowi yang laku hingga 2.55 Milyar. Sebuah angka yang bikin bergidik mengingat harga Gesit hanya berkisar 24 jutaan. Namun pemenang lelang yang berasal dari Kampung Manggis Jambi atas nama M.Nuh ini tidak mengurangi minat untuk memiliki motor Gesit presiden Jokowi. Kenapa bisa laku tinggi? apakah karena faktor presiden Jokowi ?

Bisa jadi cak. Tapi dari pengamatan IWB lelang sendiri memang bertujuan mulia yakni hasil lelang akan didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19. Lelang yang diadakan bersama Bimbo yang dibalut tema Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, Minggu (17/5/2020) ini menarik perhatian khalayak karena motor listrik Gesit Presiden Jokowi laku hingga 2.55 Milyar. Amazing tenan kieee. Nominal yang sangat fantastis kangbro. Kenapa bisa begitu mahal ?…..

IMHO Yang pertama pembeli memang berniat ingin menyumbang hartanya untuk membantu para pekerja seni. Yang kedua pembeli adalah fans berat presiden Jokowi. “Terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat meresmikan pemenang lelang, Minggu (17/5/2020) seperti dilansir detik. Dan pada lelang tersebut….konser yang digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sukses mengumpulkan Rp 4.003.357.815. Mantap juga euy…..

iklan iwb

Sebagai informasi GESIT merupakan proyek karya anak bangsa. Motor listrik nasional hasil racikan Garansindo Elektrik Scooter ITS (Gesits) ini berhasil di tes turing hingga jarak 1500 km dengan status accomplish 4 tahun lalu. Testing yang dilakukan pada tahun 2016 silam Disambut menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Moh Nasir dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan jajaran pimpinan DPRD Bali?..

Saat itu Gesits digeber dari Jakarta menuju Bali dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam dan top speed kisaran 100 km/jam. Butuh waktu 5 hari bagi motor listrik garapan ITS ini untuk tiba dipulau dewata. Menurut informasi?.?.kinerja baterei serta kelistrikan bekerja dengan baik. Kendati diguyur hujan deras?motor apik-apik wae cak. Hal ini dikarena posisi kabel dan kelistrikan sudah dihitung sedemikian rupa….

Baterei lithium (daya 6Kwh) Gesits dalam sekali pengisian membutuhkan waktu dari 1,5-3 jam bisa digunakan menjelajah hingga 80-100 km?..lumayan jauh rek. Sontak keberhasilan Gesits menjelajah hingga 1500 km tanpa kendala mendapatkan apresiasi dari Menristekdikti Mohamad Nasir yang bertekad akan mengawal agar produksi anak bangsa ini bisa gol dengan baik. Dan saat peluncuran resmi itulah presiden Jokowi memboyong satu Gesit yang akhirnya laku terjual 2.55 M dalam proses pelelangan…..(iwb)

27 COMMENTS

    • Coba diperiksa, pmbelinya main di Bisnis apa.
      Mudah mudahan do?i beli 2,5 Milyar dgn TULUS dn tdk minta Proyek / j4batan yg bs gerogoti uang rakyat.

    • Lebih sadis BBM yang ga turun. ??? btw. Nunggu konsistensi pemerintah, katanya harga BBM berpatokan pada harga 2 bulan sebelumnya, artinya harga BBM juni akan mengacu harga Maret. Jangan2 bikin aturan baru lagi biar BBM ga turun.

  1. Coba diperiksa, pmbelinya Bisnis apa.
    Mudah mudahan do’i beli 2,5 Milyar dgn TULUS tdk minta Proyek yg gerogoti uang rakyat.

  2. Apa yang terkena dampak corona hanya pekerja seni cak? Apa tidak mikir para buruh PHK yang nasibnya gak menentu cak, BLT salah sasaran DSB, miris negeriku???

  3. ……itu nyumbang sosial buang duit buat orang banyak, ….motornya anggep tanda mata,……..amal dan ibadah nya semoga terbalas berkah dunia dan surgawi …. janganlah nambah dosa krn curiga mu di bulan puasa …..

  4. Pakah benar kena prank ???

    Muhammad Nuh atau M.Nuh, pria asal Jambi yang kini tengah membuat publik penasaran setelah dirinya membeli motor listrik Jokowi seharga Rp 2.550 miliar dikabarkan tengah diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi. M. Nuh ditangkap aparat dari Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020) dini hari.

    Kepala Biro Indonews.id Jambi, Saut Yansen mengatakan lelang motor gesit milik presiden dalam acara konser amal BPIP berujung mengecewakan. Sebab lelang yang mengalahkan tokoh PDIP Maruar Sirait itu justrud dimenangkan oleh warga Jambi yang merupakan seorang buruh, bukan pengusaha.

    “Dia ternyata tipu-tipu. Setelah Indonews.id menyelusuri yang bersangkutan, ternyata bukan pengusa melainkan seorang buruh harian lepas di Jambi,” ungkap Yansen dalam keterangannya kepada INDONEWS.ID, Kamis (21/5/2020).

Comments are closed.