iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sungguh mengejutkan ketika IWB membaca betapa luar biasanya negara-negara dunia yang terkena dampak Korona langsung. Contoh yang membuat IWB terperangah adalah pengakuan bos Bajaj yakni Rajiv Bajaj yang mengkritisi pemerintah India karena berbelit-belit dalam membantu rakyatnya akibat kesulitan pandemi Korona. Bos Bajaj ini memberikan contoh bagaiman pemerintah Austria langsung memberikan subsidi 85 % untuk upah karyawan KTM karena pabrikan kesulitan…

Semua memang pada kondisi sulit. Tidak hanya Indonesia tentunya namun seluruh dunia. Covid19 sukses meluluh lantakan ekonomi karena produksi terhenti. Nah informasinya…..Untuk mengurangi dampak ekonomi yang carut marut, konon pemerintah India mengumumkan paket Rs 20 Lakh besar-besaran yang rencananya digelontorkan untuk memperingan kondisi ekonomi. Namun, Rajiv Bajaj MD di Bajaj Auto mengatakan pencairan yang rumit dan berbelit-belit membuat iming-iming tersebut seperti wangi hanya dalam omongan….

Menurut Rajiv…seharusnya negara memberikan uang langsung kepada masyarakat atau perusahaan untuk membantu menggaji karyawan. Rajiv memberi contoh AS dan Jepang di mana uang itu jatuh ke tangan rakyat langsung. Yang mengejutkan bos Bajaj yang juga memiliki saham 50 % di KTM menjelaskan bahwa Pemerintah Austria telah membantu mereka sebesar 85 persen untuk upah karyawan KTM. Perusahaan yang kesulitan hanya membayar gaji sebesar 15 persen dan sisanya negara yang membantu. Sebuah keputusan mengejutkan bikin bengong cak…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…tiap negara pasti punya kebijakan. So…beda India beda juga Austria. Maklum cak…namanya wae negeri paman Thakur, iyo ora. Btw….seperti dilansir Bikeadvice Bajaj telah membuka kembali sebagian pabriknya di Waluj dekat Aurangabad, Chakan serta Pune dan Pantnagar di Uttarakhand. Karena tidak ada penjualan, Bajaj sedang mempertimbangkan untuk memotong gaji karyawannya, namun keputusan itu dibatalkan. Bajaj masih berusaha mencari alternatif agar karyawan tetap mendapatkan gaji penuh walau kondisi sulit. Sayang harapan mendapatkan bantuan dari pemerintah India mung nggedoboz cak…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!