iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Kepindahan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menuju tim pabrikan Yakni Monster Energy Yamaha MotoGP menyisakan banyak perbincangan salah satunya ialah respon dari para penggemar Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dimana The Doctor tidak akan lagi berada di tim Utama musim depan. Pun begitu dengan Quartararo yang berharap penggemar Rossi tidak akan ‘ngambek’ terkait perubahan line up baru Yamaha 2021….

Dalam kesempatan ini Fabio Quartararo ingin membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya layak mendapatkan kursi pabrikan dan bisa menjadi pengganti yang pas bagi Valentino Rossi.

Seperti yang kita ketahui pembalap muda asal Prancis tersebut berhasil meluluhkan Yamaha pasca tampil mengejutkan di musim perdananya dibawah naungan tim baru Petronas Yamaha SRT dengan memecahkan banyak rekor sekaligus meraih gelar rookie of the year dan best Independent team musim 2019, hal tersebut membuat El Diablo mendapatkan kesempatan untuk naik kasta menuju tim Pabrikan musim depan guna mendampingi Maverick Vinales.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu Quartararo mengakui merasa aneh pasca ditunjuk Yamaha untuk menggantikan Rossi, mengingat The Doctor adalah idolanya sejak ia masih kecil. Hal ini memang tidak di tutup tutupi karena beberapa kali doi mengunggah foto masa kecilnya bersama Valentino Rossi, sementara itu kepindahan Quartararo ke tim pabrikan menyisakan sedikit keributan antara Fans mereka berdua.

Disisi lain Quartararo menceritakan Hubungannya dengan Rossi sekaligus mengungkapkan kisah debutnya di Losail ketika menjalani Free Practice 1 dengan membuntuti Rossi untuk mempelajari beberapa hal yang sekiranya penting.

“Hubungan antara aku dan Rossi sangat baik, tetapi selalu aneh untuk berbicara dengannya karena aku berbicara dengan idolaku sendiri, itulah sebabnya aku selalu gugup setiap berbicara dengannya.” ujar El Diablo melalui GPOne.

“Aku ingat bahwa hal pertama yang kulakukan ketika debut di Qatar Free Practice 1 adalah melakukan beberapa putaran bersama Rossi. Aku juga sudah sering melihat datanya, ini juga istimewa bagiku,”

“Kemudian dengan perubahan ini aku berharap para penggemar Italia tidak marah kepadaku, ini akan terlihat aneh ketika berada di akhir musim dan mengendarai motor Rossi disisi lain, tentu saja setiap rider selalu bermimpi pergi ke tim pabrikan.”

Disatu sisi Quartararo akan mendapatkan tantangan baru untuk musim depan, dan ia berusaha tenang dan mencoba memanfaatkan peluang sebaik-baiknya.

“Aku mencoba untuk tetap tenang, kesempatan ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi kepadaku dalam periode ini dan berusaha memanfaatkan peluang sebaik mungkin.” tutup Quartararo.

Last…Musim depan akan menjadi pembuktian bagi Pembalap Perancis tersebut untuk menunjukkan bahwa ia layak berada di Tim pabrikan pasca beberapa kali nyaris memenangkan balapan musim lalu dan sering merepotkan barisan depan terutama juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team)….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!