iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kasak-kusuk kencang mengemuka pasca Kawasaki menelurkan new ZX25R. Walau secara resmi launching masih ditahan beberapa saat karena Korona. Perhatian mayoritas biker fokus pada sepak terjang Kawasaki dan Honda karena mereka berdualah dikelas ini yang bersaing cukup ketat soal teknologi dan power. Maklum cak….Yamaha seperti berada dilevel berbeda dan kurang serius setidaknya untuk saat ini. Nggak heran pertanyaan dilayangkan ke IWB…..Mungkinkah AHM rilis All new CBR250RR 4 silinder ??

Kawasaki memang greget tenan dikelas ini. Kelas seperempat liter yang sukses membuat nama Kawasaki melambung tinggi. Kesuksesan mereka bahkan memberikan inspirasi bagi dua pabrikan Jepang lainnya untuk mengikuti jejak Kawasaki. Menelurkan gacoan mereka yakni Honda CBR250RR serta Yamaha R25. Namun beda dengan Yamaha yang sepertinya masih belum terlalu serius di kelas 250cc mengingat persaingan yang begitu ketat. Pasar yang cukup kecil sepertinya membuat pabrikan garputala masih menahan diri untuk tidak tampil all out…

Sementara Honda yang memiliki sumber daya luar biasa besar memberikan gebrakan dengan produk yang memang melompat dari bayangan kita sebelumnya. Honda lah yang membuat Benchmark baru bagi motor sport fairing kelas 250cc 2 silinder sebelum pada akhirnya Kawasaki menggebrak dunia dengan kelahiran Ninja 250cc 4 silinder. Kemunculan motor yang disinyalir memiliki power hingga 50 HP tersebut membuat semua bertanya Apakah Honda bakal berdiam diri karena bagaimanapun 2 silinder bukanlah lawan 4 silinder?



 

Tidak berlebihan sebab Honda adalah pabrikan yang memiliki resources luar biasa. Tapi menurut IWB untuk menjawab apakah Honda bakal juga terjun di kelas ini memang masih terlalu prematur. Yang pertama semua tergantung dari kesuksesan Kawasaki. Jika ZX25R Laris Manis bukan tidak mungkin Honda akan mengikuti jejak genk ijo. Iramanya dari dulu demikian cak. Dan yang mengerikan setiap pabrikan ini nyemplung di kelas tersebut biasanya merupakan versi komplit dan pembaharuan dari produk yang sudah eksis….

Yah memang tidak untuk saat ini sebab dari terawangan pribadi IWB belum mengendus sedikitpun Project 4 silinder yang sampeyan harapkan. Belum ada pergerakan sama sekali Astra Honda Motor akan meracik mesin 4 silinder 250 cc. Tapi jika pertanyaannya Mungkinkah? IMHO tetap mungkin dengan catatan Kawasaki ZX25R laris manis tanjung kimpul dan CBR250R semakin meredup. So pasti bakal ada review internal yang akan memutuskan Apakah Honda akan upgrade mesin mereka dari 2 silinder menjadi 4 silinder. Tapi jika ZX25R anyep dan CBR250RR masih laris ? sepertinya opsi 4 silinder akan dilupakan mereka……..(iwb)

Advertisements