iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gaharrr cakkk….asli ini sih gahar tenan untuk ukuran motor Tiongkok. Yup….pabrikan Cina memang semakin pintar dalam mendesain produk-produk mereka. Untuk tampil kompetitif ini memang kudu dilakukan. Apalagi Italia…negara yang terkenal memiliki banyak motor berdesain keren. Dan inilah Motor Tiongkok Voge Brivido 500R yang resmi dirilis di Italia, gilaaa ini sih gahar rekkkk….

Italia baru saja dibuat Geger dengan kedatangan produk Tiongkok berlabel Voge motorcycle. Motor premium yang digarap oleh Loncin motorcycle sebuah merk Cina ternama yang sudah berdiri sejak 1983 ini memperkenalkan 3 produk sekaligus yang nantinya akan diekspor ke negara-negara dunia Di bawah payung loncin Group. Motor yang konon dikembangkan sejak 2018 ini diklaim memiliki kelebihan teknologi dan high performance walau entah kenapa IWB anggap hanya gimmick karena nggak ada keterangan pasti. Yang mengejutkan ternyata Loncin grup memilih Italia sebagai tolak ukur keberhasilan dari produk yang mereka rilis….

Walaupun sebenarnya mereka sudah meluncurkan di Prancis dan Spanyol Tapi Italia dipandang merupakan market yang sangat penting bagi penetrasi Voge Motor. Sebenarnya secara total ada 5 varian yang dirilis oleh mereka. Yang pertama adalah versi Naked dengan label Voge Brivido 300R dan 500R. Kemudian 2 versi lainnya adalah Adventure bike dengan label Valico 300DS dan 500DS. Dan yang terakhir adalah motor klasik dengan label Trofeo 300. Walaupun memiliki varian berbeda namun masing-masing produk menggunakan share engine. Yup….dua engine untuk 5 produk….

iklan iwb

Contohnya untuk 300 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 25,9 HP pada 8500 RPM dengan torsi sekitar 23 nm pada 6500 RPM . Kemudian untuk mesin 500cc memiliki kapasitas murni 471 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 43,5 HP pada 8500 rpm dengan torsi 40,5 nm pada 7000 RPM. Jadi speknya sama cak. Btw….distribusi motor ini di Italia di-handle langsung oleh Kymco grup Italia. Hmmm…unik juga ya. Tapi dari sekian motor IWB lebih tertarik dengan bentuk Voge brivido 500 yang memang gahar banget….

Shapenya super Lancip dengan permainan layer yang lumayan tajam. Seluruh lampu menggunakan penerangan LED termasuk lampu sein. Untuk urusan suspensi merk Tiongkok selalu setia mencangkokkan model USD yang dikawinkan dengan perangkat rem dual disk depan. Lioncin motorcycle memastikan harga termurah dari motor ini dijual dikisaran € 3,740 atau setara dengan 60 jutaan serta termahal versi 500 cc diangka € 6640 atau jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya sekitar 106 jutaan. Nah…. Seperti apa sosok dari motor Tiongkok yang menggebrak Italia? Intip detilnya dibawah ini…..cakepppp euy (iwb)

Klasik

Adventure

iklan iwb
Previous articlePeduli Tenaga Medis, MPM Honda Jatim Berikan Service Gratis !
Next articleLaporan Langsung dari Taiwan : Menjamah Suzuki Saluto 125, keren…tapi ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!