iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gaharrr cakkk….asli ini sih gahar tenan untuk ukuran motor Tiongkok. Yup….pabrikan Cina memang semakin pintar dalam mendesain produk-produk mereka. Untuk tampil kompetitif ini memang kudu dilakukan. Apalagi Italia…negara yang terkenal memiliki banyak motor berdesain keren. Dan inilah Motor Tiongkok Voge Brivido 500R yang resmi dirilis di Italia, gilaaa ini sih gahar rekkkk….

Italia baru saja dibuat Geger dengan kedatangan produk Tiongkok berlabel Voge motorcycle. Motor premium yang digarap oleh Loncin motorcycle sebuah merk Cina ternama yang sudah berdiri sejak 1983 ini memperkenalkan 3 produk sekaligus yang nantinya akan diekspor ke negara-negara dunia Di bawah payung loncin Group. Motor yang konon dikembangkan sejak 2018 ini diklaim memiliki kelebihan teknologi dan high performance walau entah kenapa IWB anggap hanya gimmick karena nggak ada keterangan pasti. Yang mengejutkan ternyata Loncin grup memilih Italia sebagai tolak ukur keberhasilan dari produk yang mereka rilis….

Walaupun sebenarnya mereka sudah meluncurkan di Prancis dan Spanyol Tapi Italia dipandang merupakan market yang sangat penting bagi penetrasi Voge Motor. Sebenarnya secara total ada 5 varian yang dirilis oleh mereka. Yang pertama adalah versi Naked dengan label Voge Brivido 300R dan 500R. Kemudian 2 versi lainnya adalah Adventure bike dengan label Valico 300DS dan 500DS. Dan yang terakhir adalah motor klasik dengan label Trofeo 300. Walaupun memiliki varian berbeda namun masing-masing produk menggunakan share engine. Yup….dua engine untuk 5 produk….

iklan iwb
iklan iwb

Contohnya untuk 300 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 25,9 HP pada 8500 RPM dengan torsi sekitar 23 nm pada 6500 RPM . Kemudian untuk mesin 500cc memiliki kapasitas murni 471 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 43,5 HP pada 8500 rpm dengan torsi 40,5 nm pada 7000 RPM. Jadi speknya sama cak. Btw….distribusi motor ini di Italia di-handle langsung oleh Kymco grup Italia. Hmmm…unik juga ya. Tapi dari sekian motor IWB lebih tertarik dengan bentuk Voge brivido 500 yang memang gahar banget….

Shapenya super Lancip dengan permainan layer yang lumayan tajam. Seluruh lampu menggunakan penerangan LED termasuk lampu sein. Untuk urusan suspensi merk Tiongkok selalu setia mencangkokkan model USD yang dikawinkan dengan perangkat rem dual disk depan. Lioncin motorcycle memastikan harga termurah dari motor ini dijual dikisaran € 3,740 atau setara dengan 60 jutaan serta termahal versi 500 cc diangka € 6640 atau jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya sekitar 106 jutaan. Nah…. Seperti apa sosok dari motor Tiongkok yang menggebrak Italia? Intip detilnya dibawah ini…..cakepppp euy (iwb)

Klasik

Adventure

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Harga di berapa dollar ini caakkk….??
    Fix ini aza dehhh….. Ketimbang yang didiskon kemarin itu 15,5 jeti

  2. Buat beli nmax lawas subtank saza caakkk
    Secara jalanan sudah diokupasi barongsai muka kereta kencana Alun-alun Kidul Yogyakarta rekkk…….

  3. Keren yang adventure cakk
    Jauh lebih murah dibanding rivalnya nih kayak kayaknya

    Buat yg streetfighter langsung keinget MVAgusta, dan bner jg loncing lsg di Italia

  4. Absorber ambil showa. Disk radial bybre.
    Gillaaaa…….. Exclusive product ??
    Saluuutt saja chinese bisa setinggi ini levelnya. Pantas berani nantang amrik caakkk

    • Ini target nya kelas premium, di china ducati yang jauh lebih mahal saja laris manis macem motor 250cc disini, jadi ngincer pasar pengguna ducati disana.

  5. Masa SiS/SmC ga bisa nge-desain motor sebagus ini?
    Apkh desainer suzuki tuwir², ga update bgt.

    Yg china gini, desain ok2, tp durabilitas mesin & rangka, msh diragukan.

    • Menurut pengguna di itali. Mesinnya sama dengan Honda(keluaran pabrikan loncin) Cuma material nya dibuat lebih bagus dari yang punya Honda karena ini brand premium. Macem lexus secara kualitas diatas Toyota.

  6. Cak, apakah yamaha juga bakal memberikan discount untuk yzf r25 tahun ini seperti yang dilakukan honda pada cbr250rr?

  7. Iri dengan RRC boleh, tp sbaiknya dijadikan motivasi juga. Produk RRC bs membanjiri pasar dunia, jika Indo mau eksis di dunia, belajarlah dgn RRC.

    • Korea itu cuma bagus di semi konduktor bersaing dengan taiwan, soal mesin diasia timur cuma China dan jepang bersaing ketat. Itu kenapa rocket ke bulan dan mars hanya China dan jepang yang sanggup buat

  8. Voge itu menggandeng Brand ternama untuk spare part spt KYB, Pirelli, bosch dll. Jadi mirip Xiaomi spare part pakai produsen ternama namun margin ya kecil jadi harganya bisa ditekan murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here