iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wisss amsyong cak jika sampeyan adalah salah satu peminat Suzuki Jimny karena sepertinya inden yang mencapai 20 tahun tidak bisa dipersingkat setidaknya perhari ini. Sempat ada harapan sebelumnya karena Suzuki isunya akan membuka produksi perakitan di India lewat Maruti Suzuki namun dari kabar terbaru, disinyalir pabrik ini ditunda. Waaaahhh kenapa ???

Seperti yang kita tahu Mobil berbentuk kompak ala Mini SUV Jimny Laris Manis diserbu konsumen yang ingin meminang sang SUV. Namun untuk memiliki mobil ini ternyata butuh perjuangan dan kesabaran yang luar biasa. Konon membludaknya konsumen membuat Suzuki harus menyetop pemesanan sejak akhir Desember kemarin karena lamanya inden sudah mencapai 20 tahun. Ediannnn?

? Kami putuskan beberapa waktu lalu, inden Jimny setop dulu, penerimaan SPK setop dulu. Kita sudah sampaikan ke diler..? seru Seiji Itayama (Presdir PT SIS). Ditempat terpisah, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cak Donny Saputra mengungkapkan..??Update terakhir yang saya dapatkan, ada diler di Jakarta yang daftar indennya sudah mencapai 250 orang untuk satu diler. Coba bayangkan kalau masing-masing diler hanya dapat jatah 1 unit per bulan, artinya indennya sudah mencapai 250 bulan atau 20 tahun,?ujarnya?

iklan iwb

Fenomena inden yang ugal-ugalan tidak lepas Karena rasa antusias yang luar biasa terhadap Suzuki Jimny. Faktor kedua adalah Jumlah kuota yang diberikan oleh Suzuki Jepang yang tidak terlalu banyak. Sebagai informasi Suzuki Jimny hingga saat ini masih diproduksi di Jepang. Yup…Suzuki memproduksi model Mk4 Jimny secara eksklusif di pabrik Kosai di Prefektur Shizuoka, Jepang. Dari sana mobil yang memiliki desain legendaris tersebut diekspor ke seluruh negara dunia termasuk Indonesia. Karena hanya diproduksi di Jepang maka kuota yang diberikan juga tidak terlalu banyak. Untuk Indonesia sendiri saat ini hanya mendapatkan jatah 50 unit per bulan. Wiss sampeyan bayangin wae cak?bener-bener eksklusif neh?

Nah untuk ngakali kondisi yang makin sulit, rumornya Suzuki konon akan memproduksi Jimny di India selain Jepang. Suzuki akan mulai memproduksi Jimny Sierra di India, di pabrik Hansalpur di Negara Bagian Gujarat, dalam versi 3 pintu dan versi 5 pintu (YWD), pada bulan Mei 2020 ini. Tapi sayangnya hingga tanggal sudah menginjak pertengahan bulan belum ada penampakan atau tanda-tanda pergerakan produksi Jimny. “ Sekarang sudah Mei dan kami benar-benar ragu produksi akan dilakukan di India…” seru Indianablog. Waaiaayhhhh…

Last….dari pernyatan diatas kabar Jimny diproduksi di India seperti dimentahkan oleh isu dinegeri bollywood sendiri. Nggak heran PT SIS juga terkesan ragu. Padahal isu sebelumnya Suzuki Maruti akan memproduksi Jimny 5 pintu yang nantinya dieksport keberbagai negara dunia. Untuk sementara sih kemungkinan bisa mundur hingga November 2020. Namun itupun juga belum pasti dan masih samar. Apakah karena faktor Korona? bisa jadi. Tapi apapun itu selamat buat para owner Jimny karena mobil sampeyan masih tetap eksklusif setidaknya untuk setahun kedepan. Amsyong wissss….(iwb)

22 COMMENTS

    • yaaa kalo gak sanggup nunggu indennya tinggal beli rubicon, kalo kurang puas ya beli AMG G series

      hahaha

      beli 350 juta, secondny dijual 500 jutaan, itupun langsung ludes,, luar biasa duit orang sini

  1. Ayo Daihatsu kesempatan bagus bangkitkan Feroza tapi AWD (Nama Rocky & Taft udah di pakai mobil lain)

  2. Yg demen Jimny , , baru
    Malas indent .. beli punya saya aja Olx . Medan cuma saye yg jual warna hijau ( mirip kayak Andre Taulany)..
    455 saja..cus ..Matic yaa

    • Oh iya suling dan pianika nya ngiringi musik dance coffin

      You know i’ll go get tet tet tet tet tet ?????

      • Contoh org gak perna maen musik, dan gak tau harga alat alat musik..
        Piano merek Yamaha Seharga Avanza pun ada.. biar tau aja Lu

      • Beda sendiri lebih bagus tong ngapain mesti ngikut pabrikan lain main mobil
        Emg kalo motor gw honda harus beli mobil honda juga ya ?? Think smart

  3. ga ada pride nya lah kalo buatan Maruti,,
    yahh meskipun ga ngaruh juga ke ane,, karena ga beli,, wkwkwk

  4. knp ga produksi dlm negeri aja … saya yakin sis pasti bisa kok … produksi indonesia standar jepang ….
    masa kalah sm negeri nehi nehi …. ah

    • karena penjualan Suzuki lebih moncer di India daripada di Indonesia, makanya India selalu jadi anak emas Suzuki.

Comments are closed.