iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediannnn tenan cakkkk…..IWB awalnya masih sulit percaya atas berita yang dimuat salah satu media besar tanah air sebelum IWB akhirnya kontak langsung pada sang owner. Sebuah kejadian yang akan membuat kita terbelalak karena banderol motor 2Tak semakin mengerikan. Setelah sebelumnya viral RX King terjual 150 juta….kemudian Suzuki Satria 120 100 jutaan dan kini yang terbaru Honda NSR 150 SP kondisi hampir NOS terjual 200 jutaan. Bahkan menurut sang owner baru yakni Rico dan Andreas doi bingung karena motor yang baru dibelinya 200 juta sudah ditawar orang 250 juta. Ampunnnn rekkkk-rekkk. Emang seperti apa sosok motornya ? intip detilnya dibawah ini..

Berawal dari niat untuk mencari motor legendaris Honda NSR 150 Astra. Namun menurut doi, motor yang ada dipasaran rata-rata sudah hasil restorasi dengan kondisi yang kurang sesuai hati. ” Saya sempat malas mencarinya, karena banyak yang kondisinya seperti itu. Ada juga yang sudah dicat ulang bagian bodi atau rangkanya. Awalnya mau beli NSR tipe Astra, tapi banyak yang bilang lebih baik tipe SP langsung..” serunya via Kompas. Kemudian barulah doi mengalihkan perhatian untuk berburu NSR150 SP. Kuwi cak…sang Pro ARM, sopo nggak kenal model ini. Terkenal banget dan waktu itu memang sudah mahal bener. Dilalah tanpa sengaja doi ternyata menemukan NSR 150 SP lansiran 2001 nggak jauh alias masih di dalam kota Bandung….

Dari sana doi bergegas menuju lokasi dan terbelalak karena kondisi motornya bener-bener baru. Bisa dibilang sangat istimewa karena jarak tempuh baru mencapai 4000-an km. Bahkan baut-baut juga pada kondisi sangat baik tanda penyimpanan motor juga apik. Yang mengejutkan pemilik motor ini bukanlah seorang biker tulen. “Saya tidak tahu dia siapa, cuma kenal sekilas, datang, terus bayar. Saya ke sana tempatnya dokter umum, seperti orang biasa saja, bukan komunitas atau kolektor,” tambahnya lagi. Nah…saat IWB hubungi via WhatAp, doi sekarang bingung dan galau cak. Kenapa ? karena motor yang baru diboyong dengan harga 200 jutaan tersebut sudah ditawar orang Manado 250 juta. Gilaaaa…!!

iklan iwb

Ya kang…saya beli 200 jutaan. Sekarang sudah ditawar orang Manado 250 juta. Ini orangnya sampai WA saya…” serunya ke IWB. Dari sini IWB mung iso ngowoh. Ini sih wis kenthir cak…sudah ditawar 250 juta masih ditahan sama doi. Sebuah nilai yang sangat fantastis pastinya. Memang cak, jika sudah membicarakan kolektor items, duit nggak ada harganya. Bener-bener nggak logis. Karena penasaran IWB tanya kembali ke doi, emang mau dilepas berapa ? “ Nggak tahu neh bingung, baru juga dapat..” celetuknya galau. Iyolah, sopo ora galau. Hanya beberapa hari keuntungan 50 juta sudah didepan mata. Sadiz tenan….

Last….kondisi NSR150 SP 2001 milik cak Andreas ini memang sangat istimewa. Bahkan baut-baut terlihat tidak pernah dibuka termasuk ban bawaan pabrik. Motor ini hanya kotor karena debu, itu saja. Ini sih edian bener cak. Mungkin diduniapun akan sangat sulit mencari Honda NSR150 SP seperti kondisi motor cak Andreas ini. Waaaaaahhhh, sayang harganya nggilani tenan. Kalau nggak IWB juga tertarik super ileran. Tapi banderolnya nggak logis jadi tiarap wis. Lha piyeee, harga segitu sampeyan sudah dapat moge 600-900cc ? 4 silinder. Legend bike memang luar ?biasa. Nah…seperti apa sosok Honda NSR150SP lansiran 2001 yang sekarang ditawar 250 juta ? intip beberapa foto yang dishare cak Andreas ke IWB. Rekor tenan kieeeeee, 2Stroke never dies tenan……..istimiwirrrrrr !! (iwb)

71 COMMENTS

    • coba kaum mending pilihmana kalau pegang duit segitu xpander vs mobilio vs ertiga vs avanza vs ignis vs brio vs 4 new cbr250rr vs 4 new ninja250 vs 2. zx25r vs old nsp 150 ?
      pilih saja

    • hati-hati, bentar lagi resesi alias krisis ekonomi yg lebih parah dari krisis 1998,

      efek dari wabah corona yg berlarut-larut, karena roda ekonomi ‘mute’

      bijaklah dalam menggunakan uang anda

      atau belanjakan utk membeli barang atau jasa yg bisa memberikan hasil atau return tiap bulan (investasi)

  1. kondisi sehat dan standar power tembus 39,5@10,500rpm, belum lagi bobot enteng banget 122,4kg.. 250cc 4 tak modern mah mudah di lewatin..

  2. Saya sempat malas mencarinya, karena banyak yang kondisinya seperti itu. Ada juga yang sudah dicat ulang bagian bodi atau rangkanya. Awalnya mau beli NSR tipe Astra, tapi banyak yang bilang lebih baik tipe SP langsung..?
    ———
    Fakta nihhh ….sakit tapi tak berdarah…

      • Kalo ga ada duit ato isitlahnya ga mampu beli yang mahal, diem aje bro
        Ane jg tau jadi sales di masa begini susah, tp jangan malu2in Yamaha lah COK

    • Tipe astra tsb sangat laris dulunya , dan rata2 pemakaiannya memang sudah sangat panjang dan susah dapetin yang bener2 full Ori , makanya tipe Sp jadi incaran…harganya dulu yang nyaris 2x lipat membuat si Sp ini benar2 harus dirawat .
      Gak dulu gak sekarang ,kalau kita punya kendaraan builtUp…rata2 perawatannya bakal extra

  3. Udah di Lepasss ajaa …dr pada Turun Harga….
    yg istimewa apanya ????
    model Pro Arm gitu skarang banyak…

    Matic di Rumah juga Single Arm…

    • Pro arm banyak ndul…tapi yg MERK ELF FRANCE cuma NSR 150 SP yang punya..
      GILA LUH Ndro…sok tau

    • Saya yakim gak akan bakalan turun… Malah naik… Ini bukan monkey bisnis kyak louhan, anthurium dll…

    • Nilai Historis yang bikin motor ini mahal, dan gak bakal ada istilah turun…selama ada kolektor yang menginginkannya ?

    • Tergantung dikantong punya duit atau kaga bro.
      Kalo yang berduit lebih…malah bikin matanya terang dan selalu melek dapetin barang2 bernilai untuk dikoleksi ?

  4. Goblok aja yg percaya 250jt, hrga di up kan gitu permainan owner..komunitas..pedagang untuk lebih meng ekslusifkan motornya…hahahaa…koplak 250jt

    • Coba ente cari dulu keberadaan Nsr Sp ini di Indo, ada berapa banyak yang bisa d temukan… Apalagi benar2 Full Original ?
      Langkanya sebuah barang bisa jadi sebuah Harga tinggi.

      • Hahahaa..kayaknya ini akun dpt tugas mengcounter komen” miring berita NSR SP 250jt settingan…., all Bikers, jng percaya dng berita up up hrga pasaran gini,settingan ini..permainan makelar..kolektor…pedagang

  5. ini motor harga 250jt,gk kaget lah.
    tpi rx king laku 150 jta?
    luar biasa motor begal laku segitu

    • Ya begitulah jika barang full original dan dicari oleh kolektor ? kolektor berduit kaga yang mikirin harga .
      Jangankan motor bernilai historis….seekor burung saja ada yang beli1 Miliar ?

      • Tugas akun ini membantu up up beritas settingan gini….goblok aja yg percaya hrga nsr sp 250jt..rongsokan gak guna di ms dpn…???emisinya tinggi..boros bbm…spare part susah…dibatasi pemakaiannya jalan(dims dpn pasti dilarang krn belum EURO2 apalagi EURO4)???

  6. Ini baru real motor sport 2tack, sport yg masih sohc mah suruh bajak sawah aja, malu2in, masa kalah sama bebek ayago yg udah DOHC

  7. sekedar cerita nostalgia nih…
    dulu taun 2001 bapak saya juga punya…
    sama persis dgn balutan livery repsol dan proarmnya…
    beli kondisi baru pas waktu diklat pln di jakarta…
    terus dibawa pulang ke surabaya…
    waktu itu saya masih sd kelas 2…
    akhirnya 2005an dijual buat biaya lahiran adik saya…
    dulu waktu jalan2 naek itu kadang2 diklakson orang2 lalu dijempolin…
    ehh sekarang harganya udah segitu wkwkwk…

  8. Namanya jg hobi. Harga kolektor. Hampir NOS pula.
    Yg gak wajar tu harga seken 2 tak yg sok2an mahal. Padahal rekondisi body doank, jeroannya busuk2 jg. Apalagi klo dah ganti knalpot non orinya. Gak ad merdu2nya. Ninja rr new aj udh pada busuk2 krn pemiliknya menang gaya doank, otaknya gak sanggup pelihara. Apalagi rx king, menang gengnya doank.

  9. ????drpd 250jt buat beli rongsokan…..sebagus apapun,ttep aja rongsokan..spare partnya susah…ya mending beli 3biji ninja 250 baru atau veloz..hahaha……jangan mau dikibulin pedagang..kolektor..owner…wartawan…jelas permainan up up pasaran ini ???

    • Kaum mendang mending ga usah komen , malu sama sport sohc rasa 2tak ngebul nya, tenaga mah loyo

  10. Sayang ini motor bgus modelnya saya rasa juga keren..kenapa pihak Astra gak melihat kesitu ya..bahwa model2 lama bisa dimunculkan kmbali..dgn vitur2saat ini walaupin 4 tak…sperti cb 1300 sp..semoga pihak astra melihat kesitu…soalnya model sekarang itu2 aja..kalah sama model lama..contohnya model NSR SP

  11. Dulu jualin punya temen pas tahun 2000an laku 23 juta nsr sp persis sama yg di foto. Baru post blm 5 menit udah ada yg berani dp 1 juta yg beli orang bogor

Comments are closed.