iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dengan garingnya informasi motor karena Covid19, perkenankan IWB ngeshare berita roda empat karena memang sedang hot. Bahasan yang kali ini akan membidik geliat pabrikan Korea di segmen hatcback yang sepertinya cukup menjanjikan. Sebuah generasi terbaru…spyshot dari Hyundai i20 facelift versi 2020 tanpa kamuflase terpantau melaju dijalanan. Dan hanya sekedar ngintip sosoknya….edian ini sih cukup menjanjikan. Seperti apa ? intip sosok hatch back yang siap tantang eksistensi Jazz dan Yaris berikut ini….

Sebenarnya kemunculan Hyundai i20 facelift 2020 sudah mulai menjadi buah perbincangan karena foto studio ataupun generasi terbaru ini sudah bertebaran didunia maya. Tapi spyshot gamblang ketika mobil ini melaju dijalanan…nah ini yang baru pertama kali muncul cak. Dan ketika sampeyan perhatikan secara seksama, wihhhhhh iki sih ganteng bener khususnya bagian stoplamp. Sampeyan intip saja bentuk shape reflektor horizontal yang menyambung dari kiri kekanan. Ini adalah sentuhan brilian karena membuat sosok dari new Hyundai i20 facelift 2020 jadi jauh lebih mewah dan berkelas…

Dibandingkan generasi sebelumnya desainnya cukup melompat jauh. Jika generasi sebelumnya cenderung mengkotak pada new gen tarikan-tarikan tegas meruncing termasuk bentuk dari shape headlamp dengan DRL ditepi bagian atas lampu sukses membuat Hyundai i20 facelift 2020 jadi makin rupawan. Sementara bagian interior….Hyundai merubah total generasi 2020. Head unit touch screen seluas 10.25 inch…cluster instrumen speedo dengan luas yang sama yakni 10.25. Mereka menyebutnya sebagai horizontal blade dashboard. Mantapp tenan. Kuwi thok ? ora pakde..

iklan iwb

Hyundai juga menjejeli sistem audio premium Bose delapan speaker termasuk subwoofer pada i20 versi 2020. Yang edian….pabrikan Korea ini juga mencangkokkan ambient light berwarna biru pada ruang kaki sehingga terlihat mewah. Itu belum termasuk beberapa kelebihan seperti Wedge style design pada body samping, chrome element dibagian pilar dan frame kaca, bagasi seluas 351L, 10 opsi warna, spacious feeling alias ruang yang lega, wireless charging, smart sense driving assist system, emergency braking, smart cruise control navigation system, 48Volt hybrid, M/T 6 speed dan masih banyak lagi lainnya yang nggak bisa IWB sebut satu persatu. Sayang grillnya aja cak IWB nggak demen. Sekilas kayak Datsun go…yah memang selera sih…

Last….kemungkinan Hyundai akan menjejali pelk selebar 16 inch untuk Asia dan 17 inch untuk spek Eropa. Beberapa kelebihan lain adalah hadirnya spoiler bodi bawah depan, antena sirip hiu (shark fin), diffuser belakang, lampu LED belakang dan depan termasuk DRL. Untuk mesin belum ada kejelasan. Namun informasinya bakal ada 3 varian yakni 1.0 liter…1.2 liter dan yang terakhir adalah 1.5 liter dengan Turbocharged dibeberapa varian. Hatch back ini isunya akan dirilis dibeberapa negara semester dua ini. Piye dengan Indonesia? belum ada kepastian. Tapi dari isu yang berkembang bisa saja Hyundai i20 facelift 2020 versi Indonesia lahir di bulan September. So..Hyundai i20 facelift 2020 ? menurut sampeyan pilih mana dibandingkan Jazz dan Yaris ? monggo berikan opininya…(iwb)

 

36 COMMENTS

        • For your ingformation cung..
          Mitsubishi honda zuzuki iwata toyosaki dll adalah sodara tua dari timoer kita-kita dimari cung…. 1942 mereka kita sambut pertama kali di Balikpapan. Sebelumnya diusir oleh kolonial belanda di Tarakan cung….

  1. Bisa saja Indonesia, tapi kebanyakan bakal dapat yang versi sunatan di fitur dan pastinya banyak banget.. menyesuaikan budget kalo mau lawan jazz dan Yaris.. seperti halnya Daihatsu sirion yang notabene adalah Perodua Myvi di Malaysia yang melimpah fitur.. yampe Indonesia gak jauh beda dengan LCGC.. wes ngunu wae..

  2. Nggantheng Cak produk2 Hyundai kuwi
    Cuman yo kuwi orang2 masih berat buat berpindah ke merek selain T dan H

    • walau jazz n yaris lbh jelek tetep berat di pasaran sini …..orang takut ketersedian part n purnajual …..padahal dah tahunan jg di sini mirip mazda, peugeot, ….seandainya Atoz bisa diterima lokal …

  3. Aku baru tahu bahwa ternyata ada mobil sampai gigi 6. Posisi R nya kayak Toyota Hardtop.

    Brand Samsung sudah mendunia,
    K-Pop juga sudah mendunia,
    Tinggal Hyundai yang belum mendunia.

    Demikian sekilas komen.

    • Goblok Hyundai udh mendunia. Sampe2 di game Gran Turismo jg udh terpajang. Yg kurg mendunia itu KIA (sudah diakuisisi jg sebagian sahamnya). Ada sih KIA di dunia tp msh kalah pamor dibanding Hyundai. Di negara maju terdekat sebelah yakni Singapore jg Hyundai super bnyk berseliweran.

      Klo dsini slnya dikompor2in sales mopang. Katanya klo ga Jepang, jelak. Pdhl sebagian besar bikinan A*tra wkwkwk

  4. Gitu dong, rem belakang balik ke cakram. Dulu udah cakram, eee ganti generasi kok downgrade ke tromol.

  5. Gandos di Djiwa sekali ya kang
    Semoga kita bisa lebih unggul dari yuhindai honda civic toyota yaris dan jepang pada umumnya ya kang

  6. Banyakin bahas mobil kang… Karena pembaca warung ini yg ngikuti dari tahun 2010 kadang sudah bosen baca ulasan motor.

  7. Alternatif HB selain merk T dan H..dr dulu gitu aja..semoga fiturnya ngalahin merk h dan T..sama kaya Mazda aja fiturnya..mantep..hrga dibawah merk H dan T..

Comments are closed.