iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….siapa yang nggak kenal Suzuki Vitara. Small SUV yang konon akan lahir kembali untuk menantang eksistensi Honda HRV ataupun Hyundai Creta serta Captur Renault nongol kembali belakangan. Nah…yang menarik pada generasi terbaru Suzuki Vitara ini sosoknya disinyalir makin gagah dan kekar. Bahkan di Jepang sendiri sudah beredar hasil renderan Vitara 2021. Dan saat IWB lihat….wahhh lebih laki cakkk !!

Suzuki memang sangat agresif di roda empat. Sukses menelurkan banyak produk ternyata kini mereka disinyalir membidik segmen small SUV yang semakin berkembang. Nah yang menarik pada Suzuki Vitara Next Generation ini sampeyan akan melihat sebuah desain yang cukup kokoh. Auranya lagi banget dan terlihat tangguh serta Sporty. Monggo sampeyan intip hasil render dari Jepang yang memprediksi bentuk grill radiator kombinasi garis vertikal dan horizontal. Untuk tarikan vertikal dibalut dengan warna Chrome….

Kemudian Suzuki juga berusaha memberikan tambahan over Fender walaupun tidak terlalu mencolok. Headlamp dibekali DRL dan dari sana kita bisa pastikan lampu sudah mengadopsi LED. Pilar kedua juga dibuat untuk mengakomodasi shape yang kini lebih tinggi dan lancip. Inilah yang membuat generasi dari Suzuki Vitara ini semakin Sporty. Satu lagi yang menarik adalah keputusan penggunaan foglamp LED. Renderan ini mengingatkan kita pada VW T-Roc sehingga memberikan kesan modern. Pelk palang lima berbentuk semi trapesium membuat Suzuki Vitara generasi terbaru ini memang cukup meyakinkan…

iklan iwb
iklan iwb

Dari informasinya dimensi Suzuki Vitara generasi terbaru bakal lebih besar dan panjang dari model sebelumnya. Panjangnya diperkirakan mencapai 4200 mm lebar 1780 mm dan tinggi 1620 MM. Bandingkan generasi lawas yang hanya memiliki panjang 4175 m lebar 1775 mm dan tinggi 1610 mm. Belum lagi kabin dalamnya yang terasa mewah dan Eropa style. Sampeyan intip saja jam analog yang ditempel di dashboard diatas Head unit seperti halnya mobil Eropa. Yahh…. semua memang masih berupa hasil render yang belum tentu akurat 100% cak…

Last….. belum tergali tentang dapur pacu dari Suzuki Vitara versi 2021. Apakah akan menggunakan basis mesin dari Suzuki S-cross atau memang memiliki pengembangan lain. Jika mengintip dari beberapa isu di luar negeri justru kemungkinan besar Suzuki Vitara 2021 dibekali mesin berkode K14D Hybrid yakni 4 silinder 1,4 liter turbo charger yang bisa memuntahkan tenaga hingga 129 PS pada 5500 RPM dan torsi 235 nm pada 2000 RPM. Small SUV ini diperkirakan bakal dipublikasikan secara umum pada bulan Oktober 2020. Suzuki Vitara ? …sosoknya sih meyakinkan cak, piye menurut sampeyan ? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

    • Kaum lu yang toxic ngapain juga yamaha buat mobil. Lagian mau mobil mau motor honda tetep sama busuk cuman menang di merek merek teross

    • Wkwkwkwkwk kesian omm Yemeha tidak bisa build mboil. Fby toxiced silahkan kodzel-kodzel duluan ????
      Pesannya satu aje ye, jangan sampe edalukasi jini
      Ciakakkkkk kkkkkk kkkkkk klotok-klotok

      • FB garis keras biasa nya kere… piaraan nya paling banter aerox ato vario..
        Jangan2 cuma beat ato mio j.. ?

    • @Forbes
      Agar bisa membalas saat ditanya pabrikanmu buat boil ndak
      @konk
      Berarti mainmu kurang jauh ki sanak.
      Kendaraan di rumah gw honda.
      1 nya sedan honda 1 lagi motor honda dan ga ada yg dicicil tuh

  1. Suzuki sudah punya SX4 1500cc buat lawan hrv lek..mungkin ini pengembangan vitara yg lama. Yg 2400cc. Masak nama vitara dulu pake mesin 2400cc mau di turunkan ke kelas 1400cc turbo? Vitara lawannya CRV lek…ga mungkin suzuki mau buat 2 small SUV ato crossover. Yg ada vitara batu buat lawan CRV turbo.

    • CRV 1.500 cc dengan turbo, power 190 PS. Btw. Vitara mesin 1.400 cc turbo, power cuma 129 PS. Cuma unggul 29 PS dari HRV 1.500 CC non turbo. tapi jauh dibanding crv turbo, powernya 61 ps di bawah crv.

    • Wong kok isane gur bersyukur. Berusahalah. Gawenen target.
      Ojo cuma koyo aku. Rono rene nyemplak supra.

  2. Pabrikan Gak Sombong tanpa Neko Neko model kardusss lipettt
    Gak Perlu Koar Koar….

    Produk Produknya berkualitas Everlasting…

  3. Sebagai salah satu pengguna suzuki, kalau untuk mesin, dgn cc dan rentang harga yg sama, power dan torsi suzuki bukan yg terbaik. Tetapi, untuk material interior, seperti jok dan dashboard, dan fitur, mobil suzuki sangat baik, bahkan ada yg lebih baik dari kompetitor. Tetapi kadang kekonsistensian suzuki dipertanyakan, krn suzuki mudah mendiscontinue suatu produk, yg akhirya akan menciderai pemilik kendaraan. Kalau untuk vitara di atas, model dari depan ganteng, semoga buntutnya juga ganteng, jgn sampai seperti ignis. Kalau mau laris seperti ertiga dan xl7, suzuki harus pasang harga yg pas, jgn operpret, krn merk suzuki, belum sekuat merk sebelah

  4. Inget ya ini vitara, bukan grand vitara
    Pernah punya GV JLX 2.0 MT 2008 (model yg lebih bagus ketimbang facelift 2009 menurut saya)
    Model emang ganteng bahkan sampe sekarang
    Akhirnya dituker RE1 2.0 AT 2008 juga
    Konklusinya : kagak nyesel ?
    Lebih lega, handling lebih enak, tenaga meskipun matic malah dapet ke 100nya jauh lebih cepet, lebih irit sama perawatan gampang, bandel juga, oia sama interor lebih bebas rattling daripada GV
    Minusnya RE1 dibanding GV JLX : bantingan keras, model kalah telak sama GV sih, belom dapet keyless,

  5. Gktw napa y kalo liat desain mbl szki kyk kurang greget,gantengnya gak pol,maaf1000 maaf…mngkn slera aja,

  6. Ingat cak !! ini Suzuki !! Pabrikan Mobil yg ga pernah nyaris sempurna, pasti ada cacatnya.

    kayak motornya,, gsx series udh bagus” ternyata tangkinya kerempeng, buntutnya terlalu nukik, Bandit jg Palanya Gede, bodynya aneh.

    Xl7 jg Depannya Bagus,, eh sampingnya Ertiga, Belakangnya Ertiga, Dalemannya Ertiga wkwkwk

    Baleno jg Modelnya tidak Menarik perhatian.

    Ignis belakangnya Menciderai, pilar C nya ngilu liatnya.

    Vitara ini Dri tampak samping depan sangat juara,, tpi kita liat nanti tampak Bokongnya.. ingat loh ini suzuki. smpe skrng blom pernah liat Produk Suzuki Overall looksnya bisa di terima Mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here