iklan iwb

Iwanbanaran.com – Dlongoppp bin ngowoh cakkkk……sulitnya rasanya percaya ketika mendapakan share info dari cak Eko punggawa dari Kucay Lampung. Sebuah info yang memuat berita mengejutkan dari ujung Bali. Lha piye ora cak? sebuah Satria 120 2Tak dalam kondisi original terjual dengan harga 100 juta rupiah. Kenthirrr mesin 2Tak menggila cakkkk !!

Siapa nggak kenal cak Yudha, seorang pedagang moge kondang asal Bali yang cukup terkenal dengan label Yudha Garage. Doi baru-baru ini membuat geger karena memposting penjualan satu unit Suzuki Satria 120 2Tak dengan banderol yang sangat fantastis. Angkanya tembus 100 juta tanda motor ini sepertinya pada kondisi full originil. IWB nggak paham….apakah status motor juga NOS. Sebab hingga detik ini belum ada konfirmasi soal ini dari cak Yudha….

Doi hanya melontarkan status yang cukup menarik yakni Sold..! Kayu bakar terjual ke pulau seberang… astungkara sepale maan bati ??? #terpukul #2takmenolakmurah . Ediann kenthirrrrr ki….

iklan iwb

Sebagai informasi Suzuki Satria 120S memang salah satu produk yang fenomenal dimasanya. Dirilis sekitar tahun 1997 dengan kode project RU, motor bebek berbasis RG Sport ini langsung disambut antusias oleh para bikers tanah air. Hal ini karena Satria menawarkan sebuah desain dan performa yang melompat dari jamannya…

Intip saja mesin 120cc underbone bermesin tegak 50?. Dari sini saja sudah bisa dibayangkan performanya dibanding rival dekatnya Yamaha FiZR saat itu. Dengan bore 56 mm dan stroke 49 mm Satria 120S memiliki kubikasi murni 120,7 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] rpm dan torsi 12,7 [email protected] rpm. Power ini terkail berkat karbu Mikuni VM 18 SS dengan mesin kompresi 7,0:1. Jelas istimiwirrrrr…

Itu belum termasuk frame yang sudah menganut model twinspar kotak SCAF (Suzuki Computer Analyzed Frame) sehingga memiliki handling yang mantap untuk ukuran moped. Nggak heran bobot kosong Satria 120S hanya 102.3kg sehingga secara PWR termasuk juoz tenan. Saat itu PT Indomobil menjual Satria diangka 4.9 jutaan dangan target penjualan 7-10 ribu unit/bulan. Laris ? ludes cak…lawong keren tenan ! Satria masih diproduksi hingga 2004 dan generasi hiu ini Suzuki sudah menjejali bar RPM termasuk engine tuning sehingga ledakan tenaga tembus 15HP…..

Last…..dengan terjualnya Satria 120s tembus 100 jutaan menjadi bukti bahwa motor 2Tak nggak ada matinya dan semakin mengerikan soal harga. Apalagi jika motor ini berstatus NOS alias Motor baru stock lama…wisss jian jabang bajul cak. IWB nggak paham siapakah pembeli yang gila-gilaan berani memboyong sang Satria dengan banderol yang super fantastis seperti diatas. Yang jelas record Yamaha RX King kini dijabanin oleh sang Satria 120S. Dua tak bener-bener menolak mati cak….cadazzz ! (iwb)

38 COMMENTS

    • Mana ada yg mau inden CBR 250 kalo Masi 2 silinder…
      Yg skrng aja di diskon ,, utk mancing konsumen…

      Era 250 2 silinder Uda Tamat bung….

      Sama seperti era 250 1 silinder tamat ..di buat 250 2 silinder

  1. Yaa dibeli2 monyetnyaaa….namanya juga monkey business dah gitu pedagang pula

    • Komentar ketikannya kok mbulet. Tidak jelas. Beda jauh sama tulisan omm Leopold. Susunan kalimat, titik komanya jelas dan komunikatif.

  2. F1ZR motor impian….jaman sma dulu
    Skrg lg pengen MX king, model yamaha emang mantap2

  3. Satria hiu kok 2000-2004 salah total lek…
    satria hiu cuma keluar 2004-2005, sampean gawe berita ngene trus akeh satria lumba diubah bodi hiu,trus akeh wong goblok kapusan tuku dikira hiu beneran Lek

  4. Boong itu Satria 2 tak gak semahal itu
    Itu 100jt mgkin ada beli motor lain konsumen nya

  5. Aku sih percaya wae, jangankan laku 100 juta. 1m juga aku percaya. Bulan puasa ini bang positif thingking.

  6. Motor galak iki mbien go jamping jampingan ro kanca2 jian gayenge puol
    Daerah gonku sek ngarani
    Sattriakebo ?

  7. Motor nya dewa roadrace hendriansyah pada zamanya paling kenceng..satria 120 memang yahudd rangka twinspar..motor zaman now kalah

Comments are closed.