iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Hari ini dorna mengumumkan jika MotoGP sudah mengusulkan untuk menggelar balapan tertutup pada bulan Juli mendatang, Jerez masuk sebagai seri pembuka. Yupss cakk uniknya hal yang belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP yakni menggelar balapan tertutup serta menjalankan dua race di sirkuit yang sama secara berturut turut nampaknya akan terwujud musim ini. Wahhh menarikkk iki…

Rilisan yang dimuat oleh MotoGP.com hari ini semakin memberi isyarat bahwa MotoGP musim 2020 akan berlangsung meskipun sejauh ini masih terkendala oleh wabah Covid-19. Dalam pengusulan resmi yang berlangsung pagi hari ini secara virtual, Carmelo Ezpelata selaku CEO Drona Sport dibantu Juan Antonio Marín, Wakil Presiden Pemerintah Daerah Andalusia dan Mamen Sánchez Díaz, Walikota sirkuit Jerez bersama sama membuat proposal kepada pemerintah Spanyol untuk memulai musim 2020 dengan dua balapan Jerez yang rencananya diadakan pada bulan Juli dalam dua akhir pekan secara berturut turut.

Usulan pertama, Dorna ingin menggelar seri pembuka di tanggal 17 hingga 19 Juli kemudian berlanjut di tanggal 24-26 Juli. Tidak sampai disitu cakkk putaran lanjutan World Superbike musim 2020-pun diajukan Dorna sekaligus pada tanggal 31 hingga 2 Agustus mendatang. Jerez padet jadwal pakde…

iklan iwb

Tetapi keputusan belum diturunkan dan masih akan tergantung pada pembatasan aturan di negara Spanyol dimana dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 sedikit mereda dan di prediksi akan terus surut hingga bulan Juli nanti. Pihak pemyelenggara yakin bahwa Grand Prix Jerez bisa dimulai sesuai usulan yang diajukan.

“Begitu otorisasi dari pemerintah Spanyol diberitahu, tiga event akan diusulkan kepada FIM untuk memasukkan rencana ini dalam kalender masing-masing (MotoGP dan World Superbike), acara pertama akan berlangsung pada Grand Prix Jerez, Spanyol sekaligus menjadi pembuka musim untuk kelas MotoGP, dan yang kedua adalah melanjutkan balapan disirkuit yang sama.” tulis rilisan MotoGP baru baru ini.

Tentunya keduanya balapan akan berlangsung secara tertutup tanpa penonton dan hanya beberapa staff paddock yang hadir serta akan diperiksa sepanjang akhir pekan demi mencegah penularan Covid-19.

Setelah serangkaian pembatalan dan penundaan akibat covid-19, target Grand Prix musim ini hanyalah 10-12 seri saja atau 5-6 sirkuit yang akan diadakan dua balapan dalam dua akhir pekan secara berturut layaknya Jerez.

Last…Carmelo Ezpeleta baru-baru ini juga memberikan petunjuk tentang beberapa kemungkinan dalam kalender musim 2020 dengan mengungkapkan  yang artinya tiga sirkuit lainnya yakni Aragon, Catalunya dan Misano bisa diberlakukan sama layaknya usulan dorna dengan menggelar balapan MotoGP dan World Superbike secara berturut turut….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here