iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pokoke juozz gandozzz wissss. IWB harus haturkan terima kasih alias maturnuwun kepada para telik sandi, para followers setia hingga semua unsur yang menjadi mata Iwanbanaran sehingga warung ini tidak pernah ketinggalan soal pergerakan semua pabrikan. Dan salah satu yang HOT kali ini adalah geng ijo cak. Yup….Diam-diam Kawasaki mulai produksi Ninja ZX25R, juozzz gandozzz !!!

Kawasaki Ninja ZX25R memang masih berada dalam posisi “freeze” karena Korona. Namun bukan berarti PT KMI tidak memiliki beberapa planning menghadapi sulitnya kondisi akibat COVID19. PSBB yang akan membuat sulit distribusi. Itulah yang saat ini menjadi pantauan IWB. Sebab walaupun kondisi masih tidak menentu, ternyata dari pantauan pabrikan geng ijo ini diam-diam sudah mempersiapkan langkah-langkah strategis. Opo kuwi ? contohnya adalah persiapan produksi…

Yup….dari pantauan IWB, ternyata diam-diam Kawasaki sudah mulai memproduksi Ninja ZX25R. Mungkin bahasanya bukan memproduksi namun merakit. Hal ini karena part yang dicangkokkan pada mesin 250cc 4 silinder ini merupakan kombinasi 3 negara bukan full squad lokal. Tiga negara tersebut disinyalir Jepang, Thailand dan Indonesia. Yang asyik…rumornya part castwheel atau velg adalah Made In Enkei Indonesia. Termasuk Suspensi USD SFF-BF (separate function Fork) yang diduga diracik SHOWA Indonesia. Wihhh juozzz tenan kalau bener kieee. Nah……kembali kelaptop cak…

iklan iwb

So….untuk saat ini ZX25R sedang dalam tahap perakitan sekedarnya. Untuk tahap pertama mereka masih melakukan persiapan dengan 10 line dulu. Namun yang menjadi masalah cak….pabrik PT KMI nggak bisa produksi full power. Karena dari beberapa informasi yang masuk saat ini pabrik hanya buka 1 shift dari jam 8 sampe jam 3 sore akibat pandemic Korona. Kuwi sing ciloko cak. Hal ini juga berpengaruh pada para vendor dan supplier yang masih diinstruksikan untuk “hold” dulu jangan kirim barang ke pabrik….

Tapi yang bikin bingung, IWB juga mendapatkan informasi bahwa saat ini mereka sudah mulai libur sebagian dan baru masuk Juni. So….untuk produksi dengan full team atau tidak, masih akan dilihat lagi di Juni pasca lebaran. Untuk stok unit sendiri, di gudang pabrik Kawasaki Indonesia rumornya sih udah ada dan ready. Tapi berapa jumlah unitnya tidak tergali. Bisikannya unit-unit tersebut sempat di produksi di Jepang dan dikirim ke Indonesia. Jadi untuk launching dan PO di Juni, kayaknya akan di godok ulang lagi di awal Juni…

Kalo PSBB 22 Mei nanti tidak diperpanjang, maka Juni baru bisa full production dengan menggunakan kriteria kesehatan (masih pake masker, Hand sanitizer). Sehingga Juli bisa launching. Tapi kalo PSBB 22 Mei diperpanjang lagi, nah yang berat cak. Sebab bisa-bisa launchingnya mundur hingga Agustus atau September. Kawasaki isunya nggak mau ambil resiko hanya dengan mengandalkan stok yang ready di gudang. Mereka takut PO nya meledak. Pertimbangan berikutnya adalah kemampuan daya beli dikarenakan ekonomi yang lagi lesu karena Covid 19 ini. Wweihh jian tricky tenan pakdeee….

Last….peluncuran mungkin akan dilakukan secara online….kuwi prediksi IWB. Apakah semua prediksi dan terawangan IWB ini akan terbukti ? kalau sekarang sih jangan terlalu pede karena semua tergantung perkembangan COVID19. IWB wae sampe mumet cak soale telik sandi berubah-ubah karena mengikuti instruksi pabrikan yang juga mumet tujuh keliling. Tapi nggak ada salahnya sampeyan tampung. Okrekkkkk ! (iwb)

Interview Ninja ZX25R

iklan iwb
Previous articleKomunitas Suzuki Bandit bergerak, bagikan masker gratis !!
Next article[STOP PRESS] Valentino Rossi dikabarkan segera menikah, inilah calonnya !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!