iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….pasar global sepertinya terus berdenyut dikelas 150cc. Setelah pabrikan Jepang mendominasi, kini Eropa ternyata juga gatal terus melebarkan sayap mereka. Setelah memperkenalkan dua varian sport fairing sekaligus yakni GPR250 dan 150…sepertinya motor ini juga akan mendarat di India. Yang mantep…gile rangkanya twin spar pakdeee !!

Kiprah pabrikan Italia yakni Aprilia yang ingin bermain di kelas 150 dan 250cc sebenarnya tidaklah mudah. Mereka harus menggandeng pabrikan China Zongshen dalam satu payung Zongshen Piaggio Fosyan motorcycle enterprises Co.Ltd sebuah perusahaan manufaktur yang berada di provinsi guangdong Tiongkok. Dengan kekuatan produksi yang dimiliki oleh pabrikan China tersebut Aprilia GPR 150 memang memiliki desain yang cukup apik….

Walaupun dalam pandangan pribadi secara desain motor ini masih terlihat kaku tapi karena sudah dibekali dengan frame twin spar membuat sosoknya Jadi terlihat padat. Kalau untuk urusan finishing dan build quality sebenarnya tidaklah kalah dengan motor Jepang. Apa lagi selain dari rangka, swing arm Aprilia GPR 150 juga sudah menganut model ala banana aluminium die cast. Tidak hanya itu, motor sport fairing yang konon ingin mengganggu eksistensi CBR 150R, GSXR150 dan R15 ini juga sudah dibekali dengan suspensi Upside Down. Mantap ! terus piye dengan sektor dapur pacu ?…

Untuk dapur pacu mungkin tidak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan motor Jepang yang sudah bertebaran. Aprilia GPR 150 mengusung mesin DOHC 4 katup pengabut bahan bakar injeksi dengan kompresi berkisar 12:1. Tapi siapa menyangka dengan spesifikasi tersebut tidak membuat motor ini lebih Superior dibandingkan dengan motor Jepang. Mesin Aprilia GPR 150 yang disinyalir merupakan garapan pabrikan Tiongkok ini hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 17,8 HP serta torsi 14 nm pada 7500 RPM. Hhmmm….biasa wae ya…

Apa lagi bobot motor ini juga tidak ringan alias berkisar 148 kg. Tidak heran Top Speed motor ini hanya mampu mencapai 95 km per jam GPS yang berarti secara kemampuan mesin sepertinya tidak terlalu menjanjikan. Asyiknya Aprilia GPR 150 ini sudah dibekali tangki yang cukup besar yakni mencapai 15,4 liter sehingga sampeyan yang tidak perlu sering mampir ke pom bensin. Kabar dari India sepertinya motor ini akan dipasarkan di negeri Bollywood tidak lama lagi. Apakah Indonesia akan masuk?

Saran IWB jika harganya diatas 35 juta mending tidak usah ketimbang capek marketingnya…bener ora cak. Lha sekarang banderol di Tiongkok tembus 48 jutaan…lak yo miringis. Nah… Seperti apa sosok dari Aprilia GPR 150? Monggo sampeyan intip beberapa gambarnya di bawah ini..tertarik ora ? (iwb)

Spesifikasi Aprilia GPR150 

Engine Model APR163MJ-P
Mesin : DOHC 4 klep Berpendingin cairan, Injeksi Bahan bakar, bensin
Bore x Stroke : 63,6mm X 47mm
Kubikasi 149cc
Rasio Kompresi : 12:1
Power : 13,3 Kw (17,8 HP) @9750 Rpm
Torsi : [email protected] Rpm
Transmisi Manual 6 Speed
Maximum speed 95 km/h 60 mph

Overall length 1950 mm
Overall width 770 mm
Overall height 1100 mm
Number of axles 2
Wheelbase 1345 mm
Tangki Bensin : 15,4 Liter
Suspensi Zongshen Aprilia GPR150

Curb weight 148 kg
Daya angkut Total 298 Kg
Daya Angkut Penumpang : 150 Kg

Suspensi depan USD
Suspensi belakang Monoshock
Rangka Zongshen Aprilia GPR150 : Twin Spar Baja

Tyres dimension front 100/80-17
rear 130/70-17

Rem depan cakram 300mm ABS
Rem belakang Cakram 218mm

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

60 COMMENTS

      • Motor keren topspeed cm 95km/j di salip matic ama bebek langsung jadi kemayu😁

    • tapi siapa menyangka dengan spesifikasi tersebut tidak membuat motor ini lebih Superior dibandingkan dengan motor Jepang. fix cbr pekgo bukan motor jepang, dohc nearly lanang memang tidak diakui

  1. Sorotan saia langsung di maksimal 95kpj doang,, lakok sama metik 125cc kalah top speednyahh,, motor stop n go bentuk sport kah ini?
    Mau jualan di Indo? Kalo cek ombak doang bisa, tapi kalo pengen nancep ya serius jangan kaya Bajaj udah org2 Indo mulai suka eh malah pergi
    Dan itu buatan China ya…imej masih berat diangkatnya Cak..

  2. udah terbiasa dengan disain motor2 jepang, lihat motor2 eropa terasa aneh dan wagu cak, ktm dan aprilia terasa kurang sreg aja di hati.

  3. Yah kalah sm si kebo yg powernya cuma seuprit msh tembus 116 on speedo/110 on gps.. Bentuk depannya jg nggilani

  4. Wangun iki lek garai ngaceung mripatku. Ora iso ora namatke lehku nyawang. Ngaceung tenan iki mbokdheeee

  5. IMHO, Lampu depan biasa,perut bawah ampe buntut modelnya ntah knapa brasa ga banget,kek cbr 150 lawas,ga deh klo dibawa ke indo.

  6. Mochin Aprilia aja
    – Upside Down
    – Twinspar Deltabox
    – Swing Arm Banana

    H =
    Shockbreker biting,
    Tralis Protol,
    Swing Arm Sumedang,
    DongoHace Klotokk Klotokk….😂😂😂😂

  7. Bani BeHa masih menghayalll Motor Kerenn Agressive yg natural proposional

    malah dikasih Motor jiplkannn Kw Wannabe Kardus ketiplekkk …😂😂😂😂

  8. Hallo DongOhace Hello Kitty kemana yaa…
    apa lagi maen sama Dora …

    Peta Peta Peta
    😂😂😂😂

  9. wuih rangkanya ngekor punya vixion.
    kira2 mereka bayar royalti tu pake paten yamaha(delta box).
    kata alan yamaha kan yg punya paten delta box

  10. Kok designnya malah yg ini?
    bukannya Aprilia pernah bikin dan pasarkan Aprilia RS 125 4T di 2016.
    jauh lebih bagus design dan mesinnya. malah bikin baru dari Tiongkok, kirain bakal lebih murah, ternyata cuma nambah berat dan nambah lemot.

  11. Kena ya power nya di 9750 rpm padahal stroke nya 47 mm??harusnya bisa dikilik tinggi itu rpm nya, klo ga salah gsx-r 150 aja stroke 48.8 nosa rpm lbh tinggi. Apa bahan baku nya kurang joss ya??
    Bobotnya cakkkk….beraaattt….
    Dan harga nyaaa….naujubilloohh

  12. lampu masi bohlam, power memble, body berat…. klo berani jual di angka 25 jutaan. kali ada aj tuh yg iseng beli…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here