iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sembari menunggu MotoGP musim 2020 dimulai Maneger Ducati Team Davide Tardozzi ungkap beberapa hal mengenai apa yang telah terjadi musim ini, bahkan doi buka suara terkait pembaruan kontrak 4 musim antara Marc Marquez dan Repsol Honda Team. Menurutnya tidak ada pilihan lain selain mengikat Marc jika Honda tidak ingin mendapatkan masalah. Lhooo???

Perang dingin kembali terjadi antara dua kubu yakni Ducati dan Honda dimana kedua pabrikan besar tersebut tiada hentinya beradu argumen dalam beberapa tahun terakhir, baru-baru ini Alberto Puig ungkapkan hal menarik terkait ujung Tombak Ducati Andrea Dovizioso yang mengajukan tawaran kepada HRC untuk bisa kembali mengendarai Honda RC213V….

Hal ini mungkin terdengar hingga ke Manager Ducati dan pihak Ducati-pun kembali membalas argumen tersebut dengan menyebut Honda tidak ada pilihan lain selain mempertahankan Marc Marquez karena akan mendapatkan banyak masalah jika The Baby Alien pergi meninggalkan HRC, tetapi pada kenyataannya Ducati sendiri sudah mengincar Marc sejak lama namun upayanya gagal lantaran juara dunia 8 kali tersebut menyatakan akan bertahan selama 4 musim lagi bersama Repsol Honda Team.

iklan iwb

“Honda mengerti bahwa memiliki Marquez lebih penting dibandingkan evolusi RC213V. Mereka tahu bahwa Honda akan mengalami masalah tanpa Marquez, kupikir menjaga Marc adalah satu-satunya hal yang hanya ada dalam pikiran mereka,” ujar Tardozzi melalui situs Paddock.GP

Selain mengincar Marc Marquez, Ducati sebelumnya juga mengincar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), tetapi lagi lagi Ducati gagal mendapatkan mereka lantaran Monster Energy Yamaha mengingat kuat kedua rider hingga rela mendepak sosok Valentino Rossi yang telah berjasa terhadap Yamaha.

“Yamaha menyelesaikan kontrak dengan ridernya sangat baik dan melakukannya pada waktu yang tepat,” tukas Tardozzi dengan singkat

Selain itu Tardozzi juga mengatakan kondisi Ducati yang musim ini akan menurunkan 6 motor sekaligus, di satu sisi usulan Ducati yang mengatakan alangkah baiknya tiap tim menyediakan satu motor saja untuk masing masing ridernya demi menghemat biaya terpaksa ditolak karena beberapa alasan tertentu cakkk..

“Kami sudah memiliki material untuk tahun ini. Mempersiapkan motor untuk enam rider bukanlah masalah. Disisi lain, Proposal itu (1 motor untuk 1 rider) hanyalah untuk menghemat biaya, ini jelas realistis bagi tim seperti Pramac dan Avintia untuk menghemat biaya operasional mereka. Cukup jelas bahwa untuk mempresentasikan proposal ini juga membutuhkan beberapa modifikasi regulasi Moto3 dan Moto2 (Yang juga menyediakan 1 motor untuk 1 rider). Ducati adalah satu-satunya yang mengajukan penawaran ini, tetapi itu hanyalah sebuah proposal.”

Last…Cukup menarik cakkk apa yang dikatakan Tardozzi, Honda tanpa Marc akan mendapatkan masalah??? Mungkin sedikit ada kebenaran bahwa RC213V sudah nge-klop banget dengan Marc yang memang motor tersebut disesuaikan dengan karakter The Baby Alien seperti yang diungkapkan Direktur Teknis HRC, Takeo Yokoyama musim lalu. Nahh mungkin dari sanalah Tardozzi bisa menyimpulkan Bahwa tanpa Marc Marquez Honda bisa bermasalah….(Cc for iwb)

40 COMMENTS

    • Sejarah membuktikan, di jaman motoGP modern Honda biasa juara dgn 4 rider: Rossi, Hayden, Stoner, dan Marquez.

      Yamaha dgn 2 rider: Rossi dan Lorenzo

      Ducati hanya bisa juara dgn 1 rider: Stoner

      Ducati tanpa Stoner tidak ada apa2nya.

      Fakta

      • Honda paling sukses era modern karena bisa selalu membuat motor yg klop dgn rider utamanya..

      • Kayaknya petinggi Ducati kesel banget sama HRC karena impiannya menggaet Marquez kandas…

        • Apalagi Marquez udah diikat HRC selama 4 tahun ke depan

          Alamat kompetitor pd gigit jari deh

      • Kalo kawasaki mekaniknya ilmunya ga nyampe buat motor super yang busa berkompetisi di motogp, bisanya buat motor celeng kaya h2r?

        • bukan gabisa, tp gaada duit, kl ada duit mah ambrol hunda yamaha di motogp wokwokwok liat dong motor dengan trobosan supercharger pertama di dunia siapa yg bikin, apanya ga nyampe ilmunya hahhaa, otakmu ga sampai, kau coba dulu H2 baru kicep HAHA motor celeng juga tak bisa kau beli kan

    • kegagalan 2X meraih titel juara dunia memang menyakitkan cak……
      biarlah mereka untuk melepaskan kekecewaannya
      muuuuUUUuuuuuehehehe……..

    • Team manapun akan sulit melepas MM93 karena talentanya luar biasa, gua yakin MM93 akan tetep Jurdun untuk beberapa thn kedepan, makanya Honda tetap mempertahankannya,

    • @ Aldow

      yg dibicarakn beberapa musim terakhir ..
      kalau diurutuin dr awal
      gak habis habisss ..???

      udah diakuin sazaaaa Tanpa Marq H cuma pengembira …

      • @Gobloh. yg dibicarakan beberapa musim terakhir ? mau mulai tahun berapa nih ?
        oalaaah, pecundang kalo ngeles itu ada aja omongnya.

      • kalo yg gak suka honda bilangnya : tanpa marquez, honda bukan apa2.
        kalo yg gak suka marquez bilangnya : tanpa honda, marquez bukan apa2.
        lha ente jadi golongan yang mana?
        jangan2 ente fans motor yang dgn marquez atau tdk dgn marquez adlh ampaz semata,
        atau ente fans pembalap yang pindah2 motor tapi gak pernah juara?

        pecundang mah ngelesnya bebas …. wkwkwkwk

  1. Orang orang dengan pikiran ciut, cetek & cupet. Tidak ada motogp pun tidak apa apa kok. Kecuali bertengkar mereka itu bisa ada economically domino effect

    • mungkin terlalu banyak pikiran
      di dunia balap keok mulu
      di penjualan apalagi
      krisis eropa sangat memperihatinkan
      kaciaaaaaaannnnnn…..dahhhh……
      muuuuuUUUuuuuuuhehehe…….

  2. Mereka pasti tidak disunat tititnya mereka.
    Kok masih kek anak kecil suka berantem?
    Sunat dulu onohh……..

  3. bikin RCV yg sesuai gaya balap siapapun perkara sepele buat HRC.
    ekekekekek

    • Ketimbang nganggur ga da race mending berantem. Wkwkwkwkwk koltok-koltok

  4. Orang yang cuma mikirin makanan, perabotan, & hal materi, serta kesenangan hidup duniawi akan gampang bertengkar satu sama lain.
    Maka disuruh lah mereka berpuasa. Biar tau hidup yang sejati.
    Hal hal yang radikal tertutupi oleh piala, rekor, trophy dsb. Tapi kalau berantem itu bisa attract people which is able to build a huge market. So.. Why not??

  5. tipikal orng itali.mereka sangat piawai di depan microphone,krna dengan itu lah mereka melemahkan lwan.
    jdi inget ketika si anu menyerang marques 2 hari sebelum race sepang malaysia 2015.dengan sumber daya microphonenya fitnah jdi malapetaka

  6. NSR 500 di Develop juga by request kok..Doohan !

    But, the BEST BIKE is the Best Bike..! Siapapun akan berlomba2 utk bisa jadi Rider nya. ???

    • Ducati gagal membajak pembalap dari honda dan yamaha. Gimana seandainya memilih VR?? Toh JL99 juga pernah bilang, ducati yg sekrang pun kalau dipakai VR pasti bisa menang.

    • Pembalap mencari motor, ???

      tp motor juga mencari pembalap…cth H tanpa marq zonkkkk…

      jgn di bolak balikan tong …????

      • Yaela toong..lu ngga liat si Mbah mlipir ke motor kentjang, taunya ZONK…? Balik maing nang Omah ternyata masih ZONK…malah berandai2..mau nyemplak RCV lagi, tapi dah blacklist ???????

  7. Pantez Marq dikekang
    lha wong Digoda Ducati je
    sypa yg ogah motor welldone Superior…

    H udah kalang kabut = H ngakuin motor Ducati superior tanpa Marq H kececerrr…

    Opsi Project motor H yg userr frindly buat seluruh pembalap Gagal Total…alibi buat statement diantar petingginya gak Satu Hati …..ada yg bilang buat motor untuk satu pembalap ada yg bilang proyek motor lebih nyaman untuk semua rider…paket Lorenzo The Dream Team aja GaToT ??? kebongkar dah orokkk nya

    • H SULTHON….mau kontrak MM93 seumur hidup juga Ecessss…
      Lu kira jualan Utama H itu roda2…????????

      Walau duit jual Kanvas Roda 2 nya saja sanggup beli sekaligus Y dan D ..!!????? sama pabrik2 nya..!

      • JonySir Sotoy emang bos H lu, emang lu tau dari mana duit H bisa beli Y sama D sama pabrik-pabriknya, sotoy nih orang. cuma punya be*t tua aja udah lagunya kayak pimpinan H…njrit

  8. Menurut sy, baik honda maupun ducati yg ada dipikiran mereka cuma marc marquez. Knapa gak mikirin rider lain, bisa jd yg merasa legend sakit hati krna tidak ada yg mikirin dia. Sampe2 pabrikannya sendiri jg mulai ikut2an tidak mikirin dia. ???
    Siapakah dia ?
    Yg bisa jwb, sana ambil dan bawa pulang sepedanya. ?

  9. gagal gaet MM93, Duca incar MV12 atau Quartararo dan gagal lagi, Suzuki tak ingin kecolongan langsung tancap gas ikuti Honda dan Yamaha kontrak Alex R dan Joan Mir sampai 2022. Duca gigit jari tak ada pilihan lain selain Ianone bekas rider buangan Suzuki krn Ianone bnyk masalah.

Comments are closed.