iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Sejak debutnya di Asia Road Racing Championship, Honda CBR250RR telah mencatat 19 kemenangan dan total 48 podium dari 38 balapan yang diikuti. Statistik impresif ini membawa pebalap Astra Honda Racing Team menjadi juara umum kelas Asia Production 250cc pada 2017 dan 2018, lalu menjadi runner-up pada 2019. Motor ini mampu bersaing dan meraih sukses di level yang sangat tinggi, menjadi alat luar biasa bagi para pebalap muda saat mewakili Indonesia dengan memacu motor jagoan buatan dalam negeri….

Dulu…sebelum AHRT terjun menggunakan CBR250RR, piala kejuaraan kelas 250cc selalu di dominasi Thailand. Namun semua berubah ketika didebutnya, Honda CBR250RR justru langsung membuat publik negeri gajah putih terperangah. Bayangkan cak….Indonesia pada sejarahnya belum pernah menjadi juara Asia dikelas AP250. Namun performa apik tim AHRT sontak mengoyak dominasi Thailand yang saat itu dipegang oleh Anupap Sarmon. Yup….menjadi sebuah pancang tonggak sejarah buat tim merah putih di Asia….

Lewat Gerry Salim pebalap AHRT pertama yang menjadi juara kelas AP250, pada 2017, merupakan musim debut tim di kelas ini. Pada putaran pertama di Sirkuit Johor, Malaysia, dia memenangi dua balapan yang digelar. Pebalap Indonesia ini juga mencatat kemenangan terbanyak bagi AHRT dalam satu musim, yaitu tujuh kali. Namun, dia bukanlah satu-satunya pebalap yang mencatat prestasi luar biasa.

iklan iwb

Rheza Danica juga mencatat tujuh kemenangan di kelas yang sama, tetapi dari musim berbeda. Enam kemenangannya dicatat pada musim 2018, yang mengantarnya meraih gelar juara umum untuk kali pertama, sekaligus yang kedua secara beruntun bagi AHRT di persaingan ARRC. Rheza mencatat hasil podium terbanyak bagi tim selama dua musim turun di kelas AP250, yaitu 13 kali.

Salah satu catatan penting dari tiga musim impresif AHRT dan Honda CBR250RR adalah jumlah kemenangan dan podium yang diraih di kelas AP250. Total ada 70 hasil finis 5 besar dan 48 podium yang sudah diraih, termasuk 19 kemenangan, 18 kali finis di posisi kedua, dan 11 kali di posisi ketiga. Namun, angka-angka ini tidak berhenti sampai di situ. AHRT berhasil menempatkan dua atau lebih pebalap di atas podium dalam 14 kali kesempatan, dengan rincian dua pebalap dalam 12 balapan dan tiga pebalap dalam 2 balapan.

Berkat catatan brilian tersebut, Honda CBR250RR resmi menjadi motor jagoan yang selama beberapa tahun telah berkontribusi membuat Indonesia bangga. Saat musim ini kembali berlangsung, motor AHRT akan melanjutkan perjuangan demi meraih lebih banyak kemenangan dan berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan para pebalap muda Indonesia, dengan motor buatan dalam negeri. Motor yang dirakit oleh tangan-tangan anak bangsa dan membuat pusing Thailand. Gooo merah putihhhh…(AHM Motorsport)

.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!