iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gencarrrrrr tenan, jiannnn booming karena selalu saja skutik yang bernama Saluto ini menghiasi berbagai media di Taiwan. Sebuah skutik yang diracik melibatkan desainer Italia Alessandro Tartarini memang menjadi produk andalan Suzuki di sana. Dilalah foto Saluto secara cerdas menggambarkan bahwa skutik ini memang menjadi favorit dan pantas digunakan pada kondisi apapun. Ngeliat ini piye perasaanmu cak ?

Di ajang Taipei motor Show 2019, Suzuki secara mengejutkan memperkenalkan platform terbaru sebuah skutik yang memiliki desain Eropa berlabel Suzuki Saluto 125. Skutik yang memiliki desain gabungan Italia, Jepang dan Taiwan memang terlihat sangat rupawan. Mungkin menurut opini IWB dibandingkan dengan dua Rival mereka yakni Honda SH125i ataupun Yamaha Filano, Saluto lebih ?Asia?. Tarikan-tarikan tegasnya mampu memberikan sebuah image yang sangat kuat bahwa skutik ini kental Eropa?

Intip saja tebeng depan yang mengkotak namun cenderung Lancip dengan headlamp tipis ditambah siluet DRL. DRL ini akan menyala ketika engine ON. Kemudian di bagian tengah nongol logo Suzuki emblem 3D yang dipertegas dengan sebuah tarikan ke bawah lurus hingga area spatbor. Suzuki Saluto 125 dijejali ban ukuran 12 inchi dengan profil lebar sehingga terlihat padat. Melirik ke area speedometer kita akan menemukan gabungan speedometer model analog serta digital. Untuk angka speed ditunjukkan secara analog sementara odometer hingga display bahan bakar ditunjukkan secara digital?

iklan iwb

Yang membikin motor ini mewah, Suzuki memberikan list Chrome pada cover tepi speedometer. Cakep cak. Cakepnya desain juga terlihat di area Dek. Menganut model rata sampeyan akan tercengang sebab sekilas permukaan Dek mirip Vespa lewat hadirnya garis horizontal mengikuti arah kaki. Tidak hanya itu pada body samping designer Saluto 125 juga memainkan perannya dengan siluet cekung ke dalam hingga bokong. Ditambah behel model Chrome dikombinasikan jok berwarna coklat. Cakepnya Saluto 125 juga dipertegas stop lamp yang sudah dibekali LED yang bisa menyala terang mengitari stop lamp sehingga terkesan seperti cincin ketika engine dinyalakan. Yang unik di bagian tengah bukanlah bagian reflektor?

Yup? justru di bagian ini nongol casing sewarna body. Berani tampil beda euy. Dan untuk Saluto 125 ini Suzuki memasang lampu sein terpisah dari stoplamp alias nempel di casing buritan. Unik cak?. tapi cakep. Kerennya lagi motor ini sudah dibekali dual suspension yang bisa diatur kekerasannya. Termasuk bagasi besar karena tangki BBM dipindah di bagian depan hingga hadirnya fitur hazzard, USB charger ataupun keyless. Untuk mesin Saluto 125 menggunakan basis engine Suzuki Swish 125 yang pernah IWB bahas sebelumnya. Mesin Saluto 125 memiliki kubikasi murni 124 cc SEP (Suzuki Eco Perfomance) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,4 PS di 7000RPM dan torsi 10NM@6000RPM. Dan berkat teknologi SEP Suzuki saluto diklaim sangat irit dimana 1 liter bensin Bisa menjelajah hingga 51,1 km…..

Rasa ketertarikan Saluto disadari betul Suzuki. Seperti yang pernah IWB share kesampeyan IWB juga sudah kontak ke PT SIS supaya Saluto dibawa ke Indonesia.? Mr. Mimuro memastikan rencana Suzuki Saluto 125 dibawa ke Indonesia terus bergulir cak…setidaknya sebelum Korona menghantam. ? Iwan san maaf saya baru bales. Iya betul Saluto pasti yang menyukai. Ya?masih diusahakan untuk masuk ke Indonesia..? serunya. Doi menjawab sambil melampirkan emoticon senyum. Wihhhh juozz gandozzz. ??Di tunggu Mimuro san?.??tukas IWB dijawab kembali dengan penegasan..? Iya donggg?.? ujarnya…

Sayang Korona membuat semua terhambat. Dari kasak kusuk progress untuk kesana jadi jauh lebih slow. Hal ini karena hampir semua pabrikan sekarang tiarap dulu dan menunggu semua pada kondisi kondusif. Memang harus maklum cak. Disisi lain kita terus disodori dengan foto-foto Saluto 125 yang nampaknya cukup booming di Taiwan. Piye perasaanmu cak ? mung iso ngiler lan doweh. Ditambah Status Suzuki Taiwan beda dengan Indonesia. Disana lebih bebas karena saham kepemilikan lokal cukup besar. Nggak heran kita harus menunggu konfirmasi dari SMC, dapat restu atau tidak ? kalau nggak sih sayang bener…seharusnya dapat ijin selama banderol logis dan masuk akal pasti akan laris. Saluto-saluto…..cicak bin kadal tenan ki motor wkwkwk (iwb)

35 COMMENTS

  1. laris?
    daripada berandai-andai,
    cukup berkaca pada penjualan Kymco Like 150 saja sebagai perbandingan.
    penjualan Saluto mungkin tidak akan beda jauh dari Kymco Like.

  2. Cuma ngompor2in Atpm doang..
    Kalo masuk lalu gak laris, paling lari dari tanggung jawab..
    Ntar ngeles, harga kemahalan lah.. kurang/salah promosi lah, dll dll…

  3. Bohong kalo ada yg bilang kualitas mesin suzuki melebihi Honda.. Nyatanya saat ini sangat jarang saya melihat suzuki spin, skywave, hayate.. Sementara Beat Karbu dan Vario Karbu masih buanyak wara wiri dan sehat kondisinya

    • emangnya spin , skywave atau hayate penjualannya melebihi penjualan kacang goreng beat dan vario karbu? logikanya gk sampe cuk

    • Pakai logika aja om jangan pakau nafsu komentnya, biar ga kelihatan bodohnya…pegang hp smart koq orangnya kurang smart… penjualan all suzuki motor waktu itu berapa om…kl dibandingin honda beat aja udah kalah telak… ada data market share aisi itu di lihat…browsing om biar pinter

    • kualitas mesin juga di dukung oleh baik ga nya perawatan …. klo bengkelnya aja susah di temui gmn mo sering liat motor merk tsb … lagian bandingin sijuki sm hodna yg jauh lah kuantitasnya ….

  4. Alaaahhh motor kek begini selera anak muda cak, anak kuliah dsb. Bagi yg Ga pnya duit buat bli, paling minta ortunya. Ortu suka yg konpleks cak, ga suka beginian.

    Harusnya target ke konsumen yg ?umur udh kerja? jadinya yg paling diminati itu seperti desain ala2 vario, nmax krna desainnya kompleks dan cocok smua suasana.

    Itulah yg mnyebbakan bbrp produk g laku cakk seperti aerox,
    Pdhal power dan kenyamanannya bagus drpd nmax, cman desain nya cak aplg jok blkg kecil mungil nan tinggi itu

    • Aerox bukannya ga laku kalau pembandingnya n max. Didesain sporty jadi emang Tinggi belakangnya. Kalau bisa sih jok agak dilandaikan dan jangan terkesan bantet . ?? Me.. pemakai aerox
      Saluto pake motor listrik —+ perfecto….

  5. Kelamaan bro…
    Aku nungguin burgman 125/150 ampe males
    Jadinya ambil PCX 150
    Wuzz…

  6. Daripada beli vespa
    Mesin terLEMOT dikelasnya
    Harga overprice
    Mesin kasar, tarikan loyo, dikepretin beat juga gampang?
    Dealer terbatas
    Harga jual kembali juga hancurrrrr

  7. Ayo Suzuki Indonesiaa…

    Segera bangkrut aja loooo…

    Line up produk lo surem banget.

  8. Sebenarnya kwalitas lah yg menentukan satu produk akan laris manis. Buat aja garansi 5 tahun. Ini kadang umur 3 tahun bodi rontok, mesin sudah minta bongkar dan berasap. Ngapain kejar kuantiti mengabaikan kualitas. RXking juga gak bskalan legend klo kualitasnya biasa.

  9. Si Juki setelah bergaul menghasilkan produk out of the box, selama ini kekeh dengan designnya yang aneh akhirnya ga laku padahal secara endurance Si Juki no doubt lah kemampuannya. Nah khusus utk Saluto, momentumnya pas dengan design ciamik cuman budek nya masih akut, selalu telat ambil moment. Nah sekarang keburu di hajar Kolor Nona dehhhh hadehhhh. Nasibmu Juki!!!

    Seharusnya Gibazzzzz dong cepet, saran aja sih buat Juki

Comments are closed.