iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) akan bersama tim asal Hamamatsu tersebut selama dua musim lagi, yupss cakk kontrak berlaku mulai tahun 2021 hingga 2022…..

Berita pembaruan kontrak ini nyatanya tidak berjarak lama pasca ujung tombak Suzuki Alex Rins yang lebih dulu mengikat kontrak dengan durasi 2 tahun juga, bukan sebuah kejutan besar mengingat sejak awal tahun 2020 lalu Manager Suzuki Davide Brivio menegaskan ingin mempertahankan duet pembalap muda berpaspor Spanyol tersebut.

Joan Mir sendiri manjalani debutnya di kelas MotoGP bersama Tim Suzuki Ecstar pada tahun 2019 lalu, pasca melalui kelas Moto3 yang cukup menakjubkan pada tahun 2017 dimana doi mampu meraih gelar juara dunia bersama Tim Leopard Racing.

iklan iwb

Meski di tahun berikutnya doii naik kelas Moto2 dan hanya meraih beberapa podium tanpa kemenangan sekalipun, namun hal tersebut tidak membuat Suzuki ragu untuk memback-up Mir untuk dijadikan pendamping Alex Rins, musim lalu doi tampil cukup baik pada race pembuka Losail, Qatar dimana Mir mampu tampil mengejutkan dengan mendobrak barisan depan. Meskipun pada akhirnya ia harus puas mengakhiri race di posisi ke delapan.

Kemudian seri seri berikutnya doi alami naik turun performa hingga puncaknya pada seri Brno, gagal merampungkan race. Ia pun kembali tertimpa apess ketika menjalani test official di sirkuit yang sama satu hari setelah race usai, Mir alami big crash yang memaksanya harus absen selama dua seri. Setelah pulih dari cedera performanya kian membaik gimana Mir beberapa kali mampu finish diatas Alex Rins, musim perdananya dikelas MotoGP ditutup Mir dengan menempati posisi 12 dalam klasemen akhir + mengamankan 92 Poin.

Meski musim 2020 tak kunjung dimulai namun peningkatan Mir terlihat sejak test pra musim Ricardo Tormo, Valencia hingga test terakhir di Losail, Qatar. Hal tersebut membuat Suzuki kian yakin mempertahan pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Shinichi Sahara selaku pimpinan proyek Suzuki Ecstar mengaku bangga bisa mempertahankan Joan Mir dan juga Alex Rins.

“Kami bangga telah mencapai kesepakatan dengan Mir dan Rins, Ini akan memberi kita kesinambungan yang akan sangat membantu untuk pengembangan dari sudut pandang teknis. Konsistensi menjaga pembalap yang sama sangat penting, karena ini membantu kami melacak kemajuan yang telah kami lakukan dan ini menandai kami tetap berada di jalur yang benar. Selain itu, Joan adalah pembalap yang berbakat, ia telah menunjukkan keterampilan yang kuat tahun lalu dan kami percaya ia bisa menuai beberapa kesuksesan penting bersama tim kami.” tutup Sahara melalui situs resmi Suzuki.

Tak ketinggalan, Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio juga ungkap kesenangannya pasca merampungkan perpanjang kontrak bersama Joan Mir.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Joan Mir dan meminta ia menyelesaikan formasi kami selama dua tahun ke depan. Kami menganggap Joan sebagai pembalap yang sangat berbakat dan penting untuk terus bersama-sama memanfaatkan pengalaman yang telah kami bangun sejauh ini dan berusaha meningkatkan lebih banyak lagi. Kami juga senang memiliki tim dengan dua pembalap muda yang sangat kuat seperti Alex Rins dan Joan Mir,” tukas Brivio

Joan Mir selaku pembalap yang didambakan Suzuki tidak menutup-nutupi kesenangannya pasca mengumumkan kontrak barunya selama dua tahun kedepan.

“Aku sangat senang karena bisa menandatangani kontrak dengan Suzuki selama dua tahun lagi, pembaruan ini adalah hal terbaik yang bisa saja terjadi dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan lagi! Sangat penting bagiku untuk melanjutkan bersama Suzuki karena sekarang aku memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dan terus berupaya menunjukkan potensiku. Dua tahun dapat berlalu dengan cepat, tetapi aku siap untuk tiba di level yang lebih tinggi dan kami bekerja setiap hari untuk mewujudkannya. Aku benar-benar ingin berterima kasih kepada semua orang di Suzuki untuk kepercayaan mereka kepadaku.” tutup Mir….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

7 COMMENTS

  1. Pak Tino kapan? Nunggu durian runtuh CC habis kontraknya di LCR? ekekekek emang otot2 Pak Tino masih mampu bawa RC213V?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here