iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Judul diatas pasti akan dengan mudah kita temukan jawabannya. Kopaja atau angkotkah?? bisa jadi tapi masih kalah dengan yang satu ini. Populasinya yang gila-gilaan apalagi kalau sudah keluar berbarengan, ibarat lebah siap tempur menyerang lawan. Kemruyuk bikin pening siapapun yang melihat.? Betullll….jawabannya kuda besi alias kendaraan roda dua aka motor. Tapi jika kita ciutkan lagi secara spesifik, maka akan kita dapatkan satu varian yang bener-bener bikin geleng-geleng kepala. Mau tahu??…..

Boleh saja motorsport ngaku paling kencang. Power mesin rata-rata diatas 18HP terbukti digdaya jika menempuh perjalanan luar kota. Tapi bobotnya yang lebih berat ketimbang varian lain memang menjadi titik lemah kelincahan jika menghadapi padatnya lalu lintas. Dan faktor inilah yang membikin motor laki tidak berkutik menghadapi matic. Di Jakarta para joki varian tersebut mayoritas bernyali besar. Srunthal-srunthul udah seperti hantu. Sambit kiri-kanan tidak peduli spatbor belakang nyenggol ban depan motor lain. Jujur IWB sering dibuat kaget atas manuver simatic. ” Juangkrikkk” gerutu IWB dalam hati. Knalpot “telo” freeflow memekakkan telinga menambah pede para penyemplak skuters. Kendaraan roda empat acapkali nyerah oleh goyangan maut yang dipamerkan.? Berbahaya?? pasti!!….

Contoh pengalaman pribadi. IWB pernah melaju pada kecepatan 75km/jam….cukup kencang jika melihat padatnya lalu lintas. Eeee…tiba-tiba dua kuda besi menyalip dari samping kiri kanan,? begitu dekat jaraknya mungkin hanya sekian cm hingga hembusan angin terasa menerpa kulit. Satu motor dari merk H dan lainnya Matic merk Y….perkiraan? pada kecepatan 90km/jam, saling adu tenaga mesin tidak mau ngalah. Wis lemot kemlinthine puol-puolan. Apakah itu pengalaman pertama?? tidak!!!…..secara personal sudah sangat sering melihat pemandangan tersebut. Uniknya rata-rata pamakai varian itulah yang sering melakukan demonstrasi kebut-kebutan berbahaya….

iklan iwb

Bobot enteng, serta body kompak adalah kelebihan matik. Mau kecilnya seperti apa celah yang ada akan dilibas.? Bahkan iring-iringan kendaraan yang sempit tidak menghalangi laju sikuda besi untuk ngebut mencari kesempatan masuk disela-sela kepadatan. Yah…memang betul semua tergantung dari bikernya sendiri. Tapi realitanya mayoritas matikers bernyali besar dan terkesan paling kencang sejagat. Ini adalah fakta yang tak terbantahkan. Semua kudu mengakui….di Jabodetabek merekalah rajanya. Ora setuju..?? coba test tiap hari pulang pergi Depok – Jakarta selama satu tahun. Pasti sampeyan semua bakal percaya setelahnya. Ninja??? lewatttttt cakkk !!!!…….. (iwb)

47 COMMENTS

    • Motor terkencang di Indonesia..
      Cbr250rr ????

      Geli geli gua bacanya..
      Di Indonesia kata dia..???.. yg punya zx10 ,R1M , H2 dan moge lain.. kayak Mane????

      Emang ajib sales satu ini..

    • Sama cak IWB, saya juga tiap hari Bogor – Jakarta naik MX.
      Sering disalip sekaligus dibikin kaget sama mbeat, kadang disalip sama NMax.
      Yang lucu saya malah sering nyalip ninja (kayaknya lagi santuy tuh ninja).
      Dan emang matic sering bikin kesel karena suka semaunya, mau nyalip dianya jalan ditengah2, belok kagak pake sent, mau nyalip tapi gak dikasih jalan seolah dia ngerasa gak ada kendaraan lain dibelakang, dll.
      Kalo motor gigi sama kopling malah lebih tau tata krama.
      Tapi gak semua matic gitu untungnya…

      • Ada tuh pernah dibuat IWB, scutic maxi pcx di tendang sama biker full fairing.

        Lucunya sirider pcx merasa bersalah. Padahal emg dianya aja yg songong kalo berkendara.

        Last words, rider maxi scutic emg mentalitasnya bocah, ga dewasa!

  1. ahh ga juga cak. udh sering lewat tengah Malam dimana adanya balap liar di daerah saya Cilegon, setelah mereka Start otomatis jalan terbuka lgi, ttp aja Kesusul sama new cb150r saya :v pdahal Motornya udh Satria Fu Oprek.. trus saat dulu sering”nya Main ke Bekasi, setiap Pulang dr Bekasi Ke Serang Banten melewati jakarta jam 10 malem nyampe jam 11 45, saya berdua sama Om wktu itu posisinya saya New megapro om saya tiger memang berkendara cepat ngejar waktu, ada aja yg Ngintilin yaitu vixion tp ujung”nya nyerah ga kekejar :v dia ngerasa Jagoan daerah situ kli ya, lama” ngejar ga kekejar ujung”nya capek jg. Dlu motor saya New MeGapro modal Porting polis sama gnti rantai turun mata, lalu di borosin dikit doang.

    Orng” sok jagoan itu liat orng lgi ngebut buru” aja Gatel tangannya dikira ngajak Balapan :v

    • Saya mah sering pp jateng jatim, klo yg sering seruntulan biasanya verza, tiger, megapro knalpot dibobok ( 2 klep ? ) , saya pakai old viksen standar ting2, sy lg jalan 80km/jam tiba 2 ada verza dan tiger nyalip, saya tidak bermaksud buat nantang balap tp karna menghalangi jalan saya yg sedang lintas kota maka sy langsung tancap gas dan wusssh dgn mudah saya salip lagi sampe jauh ?

    • Klo mtor oprekan gitu biasa.nya ngejar akselerasi bos, bkan top speed.. klo ente pol2an gas y dia kalah, coba ente start awal bareng

  2. Matic, akselerasi tanpa jeda.
    Apalagi pabrikan saling berkompetisi terus memberikan update teknologi, “potensinya” matic tambah kencang.
    Kita lihat aja kedepan bagaimana…

    • Kedepannya?

      Dulu yang jadi ujung tombak penjualan setiap pabrikan itu bebek dengan marketing lebih irit, bandel, dan minim perawatan. Sekarang situasi berubah karna cepat atau lambat standar emisi Indonesia bakal naik ke EURO 4 dst, lalu kalau liat perkembangan di luar negeri mesin bensin bakal di hybrid atau bahkan full elektrik.

      Di pasar Indonesia motor matic akhirnya dipilih pabrikan menggantikan motor bebek padahal lebih boros, rawan masalah, dan lebih banyak poin perawatannya. Kenapa? Karna untuk memuluskan transisi dari mesin bensin ke elektrik. Matik dipilih karna model pengoperasiannya yang mirip dengan motor elektrik tinggal gas langsung ngacir.

      Ketika kendaraan elektrik akhirnya merajai pasaran menggantikan matic masih mungkin untuk kendaraan mesin bensin tetap ada tapi pasti bakal kena perlakuan khusus mungkin seperti pajak yang lebih besar dan penggunanya dibatasi untuk beberapa instansi pemerintah dan komersil

      • Benar banget, tapi sekarang Harley dan kawasaki sedang membuat motor elektrik yang ada giginya. Jadi sensasi berkendara ala motor kopling tetep ada biarpun matic lebih laku.

      • Akselerasi bawah emang matic menang, tapi diatas belum tentu.
        Motor listrik itu tenaganya menyebar rata banget dari putaran atas sampai bawah, terus torsi juga lebih besar dari motor bensin dengan tenaga (hp) yang sama.

  3. Matic rasa moge berasa raja jalanan, ya Namex 155 VVA. Ga cuma alay, pekerja sehari2pun kalau naik namex berasa gagah dan kencang ga mau disalip atau dihalangin sedikitpun…namex lewat yang lain wajib minggir.

  4. Jangan lupa suaranya orang mencret, sampek heran kok ada yang pakek kenalpot suaranya kayak gitu banga atau gimana sih

  5. Paling suka kl liat nmax pecicilan.
    Cukup pake CS1, ane kasih nafas aja dulu di kemacetan.. bgitu udah lengang, baru dah say goodbye sambil lambaikan tangan ?

      • Lha yg paling pecicilan itu siapa kl bukan nemek user?
        Baru juga metik dibongsorin udah belagak pake moge paling kenceng.. pdahal ngemposss ?

  6. Hhh iyak. Liat mbit sruntal sruntul di kemacetan rasanya pgn tak sruduk ama si kebo. Yg nyebelin vario 150, power oke, bobot ringan. Asyeeem tenan.. Lebih kesel lagi kalo pas bawa mobil, udah wanti2 biar ga nyenggol tu metik2 cilik pas macet parah, eh malah selap selip mepet2. Sueee??

    • Begitulah rider +62 yang sifatnya mengalir bagaikan air. Dimana ada celah, disitu dia nyempil. Malah kadang2 nyempil di bawah truck alias kegiles.

  7. Honda
    Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot ada
    Mobil F1 punya
    Pesawat Honda jet siap
    Lah yamalu cuma punya mongtor bosok aja di bangga banggain hadeuhhhh

  8. Apapun motor nya, hanya orang yg bernyali dengan perhitungan yg matang yg bisa jadi raja jalanan…. ???

    • Honda dan Yamaha uda gabung kepemilikannya. Lihatlah kasus Honda dan Yamaha di Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Otak dipakai, Jangan emosi mulu.

Comments are closed.