iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Grand Prix Sachsenring, Jerman – Assen, Belanda dan Kymi Ring, Finladia dibatalkan. Yupss cakkk ketiga Putaran tersebut tidak akan ada lagi dalam kalender MotoGP Musim 2020. Sedih rekkkk…..

Jiannn ruwett poll cakkk, pasca pandemi Covid-19 menyerang dunia hampir seluruh kejuaraan dunia terkena imbasnya. Hal ini juga berdampak besar terhadap ajang MotoGP yang tiada hentinya alami perubahan jadwal. Sepertj halnya awal Bulan Maret lalu dimana Dorna terpaksa membatalkan seri Pembuka Losail, Qatar untuk kelas Utama akibat pemerintah memperketat aturan semua pengunjung dari luar terutama Italia yang kala itu masuk sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak wilayah Eropa.

Hampir serupa dengan Qatar, Grand Prix Chang Thailand – Termas De Rio Hondo, Argentina – Jerez, Spanyol – Le Mans, Perancis – Mugello, Italia dan yang terakhir Adalah Catalunya, Spanyol memilih menunda pelaksanaan MotoGP yang selalu dinantikan setiap tahunnya. Beberapa Grand Prix diatas sudah ditentukan tanggal penggantinya namun sebagian masih mengambang alias belum ditentukan jadwalnya.

iklan iwb

Dengan kerumitan situasi yang terus menekan para pihak penyelenggara MotoGP. Akhirnya FIM, IRTA dan Dorna Sports secara tegas mengumumkan pembatalan Grand Prix selanjutnya cakkk, tidak hanya satu melainkan tiga sekaligus.

Seperti yang kita ketahui bahwa Grand Prix pembuka rencananya akan berlangsung disirkuit Sachsenring pada tanggal 19 hingga 21 Juni, kemudian dilanjut Grand Prix Assen pada tanggal 26 hingga 28 Juni dan paruh musim pertama harusnya berakhir setelah Grand Prix Kymi Ring yang dijadwalkan melakoni debutnya pada tanggal 10 hingga 12 Juli.

Namun amat disayangkan gejolak Covid-19 memaksa pihak penyelenggara membatalkan ketiga Grand Prix tersebut, tidak ada pilihan lain cakkk, karena jika Dorna memilih menunda ketiga Grand Prix tersebut maka akan banyak jadwal yang ‘crash’ di paruh musim kedua nanti..

Sementara itu CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ungkap kesedihannya pasca pembatalan tiga Grand Prix tersebut.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan ketiga Grands Prix yang cukup penting ini dalam kalender MotoGP musim 2020. Grand Prix Jerman berpacu di trek yang benar-benar unik dengan sejarah yang luar biasa, dan Kymi Ring adalah tempat baru yang menarik untuk menyambut balap motor lagi di wilayah Finlandia untuk pertama kalinya sejak 1982. Dan TT Circuit Assen yang ikonik selalu mendapat kehormatan unik menjadi satu-satunya tempat yang mengadakan balap motor disetiap tahun, tanpa adanya gangguan, sejak dimulai Grand Prix pada tahun 1949,” ungkap Ezpeleta seperti dikutip MotoGP.com

“Atas nama Dorna aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan dengan penuh semangat menunggu debut Grand Prix KymiRing baru musim depan.” tutup CEO Dorna. Wislah…kayaknya jangan ngarep Motogp dulu cak, bubar-bubarrrr….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

14 COMMENTS

  1. Sadis, Cal Crutchlow Terang-terangan Bilang Pembalap MotoGP Lain Sudah Pada Gila, Apa Maksudnya?

  2. Harga Motor Bekas Terjun Bebas, Honda BeAT 2019 Rp 10 Jutaan, Yamaha NMAX Enggak Sampai Rp 20 Juta

    Hahah asikkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here