iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Masa depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) memang masih belum menemui titik terang, tetapi baru baru ini doi memberikan ‘sinyal’ terhadap karirnya di MotoGP musim depan. Inilah rencana Valentino Rossi di Motogp !!!

Valentino Rossi terpaksa harus merevisi rencana untuk menentukan masa depannya karena doi mengakui bahwa ia harus mempertimbangkan keputusan secara matang sebelum menjalani balapan 2020 yang sejauh ini masing simpang siur cakkk. Sebelumnya pembalap asal Italia tersebut ingin menilai sejauh mana potensi dan tingkat kekompetitifnya terhadap rival-rival yang cukup kuat setidaknya lima atau enam seri pada paruh musim pertama guna menentukan pensiun atau justru melanjutkan karirnya di usianya telah menginjak kepala 4.

Sementara itu The Doctor sendiri telah ditawari Yamaha paket motor dengan spesifikasi full pabrikan tetapi harus rela berada di tim satelit Petronas Yamaha untuk barter tempat dengan Fabio Quartararo yang lebih dulu mendapatkan kontrak baru pada bulan Januari lalu. Sedangkan Rossi secara terbuka sangat tidak keberatan jika harus mengisi kursi Petronas musim depan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sayangnya MotoGP musim 2020 terpaksa ditunda hingga batas waktu yang tidak ditetapkan akibat pandemi Covid-19, Rossipun harus menentukan masa depannya dalam waktu dekat sebelum musim 2020 dimulai.

“Aku berpikir bahwa aku harus memutuskan masa depan sebelum balapan musim 2020 dimulai karena dalam situasi yang paling optimis ini, kemungkinan kami bisa memulai balapan di paruh musim kedua, sekitar Agustus atau September, tentunya kami akan memulai kejuaraan jika semuanya telah membaik.” ujar Rossi dalam acara Q&A Yamaha beberapa hari yang lalu

“Tetapi aku harus membuat keputusan lebih dahulu, aku ingin melanjutkan (karir di MotoGP) namun aku harus membuat keputusan tanpa menjalani balapan, ini bukan cara terbaik untuk pensiun karena dalam situasi ini mungkin kami tidak akan menjalani pada tahun 2020 (kemungkinan terburuk). Aku berharap bisa melanjutkan karir di musim 2021,

Terlepas dari kebimbangan The Doctor yang cenderung mengarah ke musim depan, doi masih berharap bisa menjalani balapan di musim 2020 meskipun dengan seri yang lebih sedikit, ini memungkinkan Rossi untuk memahami seberapa sukses perombakan yang ada pada YZR-M1 versi 2020, sekaligus meninjau ualang apakah kedatangan crew chief baru yakni David Munoz mampu memberikan banyak perubahan..

“Aku berada dalam situasi yang sulit karena seperti yang ku katakan, opsi pertamaku adalah mencoba untuk melanjutkan karir karena aku memiliki motivasi yang cukup. Tetapi yang sangat penting ialah memahami tingkat daya saing, terutama pada paruh kedua musim lalu dimana kami sangat menderita dan aku terlalu sering melambat disetiap race dan aku harus berjuang dengan keras tetapi bukan untuk posisi pertama,”

“Jadi dalam pikiranku, aku memiliki satu tahun lagi (2020) dengan tim pabrikan dan aku perlu waktu untuk memutuskan. Bagiku setidaknya perlu lima atau enam balapan untuk memahaminya dengan kepala mekanik baruku dan beberapa modifikasi dalam tim untuk melihat apakah aku bisa tampil ebih kuat.” tutup The Doctor.

Last…Mengesampingkan soal masa depan Valentino Rossi, seperti yang kita ketahui putaran pembuka MotoGP musim 2020 dijadwalkan berlangsung di sirkuit Sachsenring pada tanggal 21 Juni, tetapi putaran Jerman masih dalam keraguan akibat meningkatnya kasus Covid-19. Begitupula dengan Grand Prix selanjutnya yakni Assen dimana pemerintah melarang adanya Event Besar setidaknya hingga awal bulan September. Tidak sampai disitu cakkk Grand Prix Kymi Ring nampaknya juga belum mendapatkan kejelasan Homoglasi sehingga ada peluang tertunda lagi. Sooo ruwett tenann pakdeee, mari kita tunggu waee bagaimana kelanjutan MotoGP musim 2020 ini….(cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. Rossi is Rossi, motogp menjadi bertambah populer bukan karena pebalap yg kencang spt Doohan, Stoner, atau Marquez. Mereka kencang, tapi Rossi memberi kita balapan yang penuh hiburan. Bukan sekedar kencang meninggalkan lawan2 dibelakang, tapi balapan menegangkan saling salip yang menghibur para penonton.

    Sayang sekali jika di era motogp modern hingga hari ini belum ada pebalap lain yang punya pesona balap semenarik Rossi. Bukan cuma kencang, tapi balapan yg menghibur.

  2. Silakan punya kemauan untuk tetap membalap meski tidak mencari podium, tapi apakah ada orang mau keluar uang banyak hanya untuk menyenangkan pembalap tapi tidak pernah menang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here