iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) akhirnya buka suara mengenai rumitnya situasi yang terjadi dalam MotoGP ditengah pandemi Covid-19. Dengan ke tidak jelasan kapan dimulai MotoGP musim 2020 membuat Marc berfikir bahwa MotoGP bisa saja berlangsung namun dengan pemangkasan banyak seri. Lantas apa kata juara dunia delapan kali tersebut????

Sempat terkendala akibat cedera bahu selama menjalani test pra-musim, sejatinya Recovery Marc Marquez pasca menjalani operasi akhir tahun 2019 berjalan cukup lambat dan diluar harapan cakk. Doi sempat beberapa kali mengeluhkan kondisi bahunya ketika geber gass meskipun hanya test, tidak sampai disitu cakk The Baby Alien juga sempat alami dlosor dikala menjalankan test pra musim Sepang, Malaysia dan Losail, Qatar.

Namun tekad untuk pulih sangatlah besar, dengan optimisme tinggi Marc pun menatap putaran pembuka Losail sebagai pembuktian bahwa kondisi kurang dari 100% bukan menjadi halangan untuk tampil di depan publik Qatar. Tetapi semuanya buyar ketika pemerintah Qatar menetapkan aturan yang ketat sekitar satu pekan pasca para rider menjalani test pra musim terakhir Losail, sehingga memaksa Dorna dan FIM harus membatalkan semua sesi khusus kelas MotoGP pakdee.

iklan iwb

Setelah pembatalan tersebut Covid-19 terus merajalela dan membuat hampir semua seri di paruh musim pertama terpaksa ditunda untuk sementara waktu, sementara itu Marc Marquez mencoba menganalisis perihal masalah ini cakkk, dimana keruwetan semacam ini sebelumnya belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP. Bahkan sejauh ini dorna selaku dalang dari ajang paling bergensi cukup puyeng menghadapi problematika tersebut dan segala macam cara telah dilakukan agar MotoGP musim 2020 bisa dilaksanakan cakkkk.

“Jika kami memiliki musim yang lebih singkat, itu akan sulit karena kami harus mengambil lebih banyak risiko, kita tidak bisa melakukan kesalahan karena tidak ada waktu untuk memulihkan poin yang hilang. Jelas itu tidak cukup karena musim ini mungkin terlalu singkat untuk menerapkan strategi agar bisa berhasil (dengan seri yang lebih sedikit).” ujar Marquez melalui Corsedimoto

Tidak hanya berlaku untuk Marc, melainkan semua rider MotoGP, tetapi ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka agar lebih matang dalam menentukan strategi, disatu sisi Marquez tidak Khawatir sedikitpun terkait kemungkinan menjalankan musim 2020 dengan seri yang lebih sedikit

?Aku masih tidak khawatir tentang ini. Jika kami punya jadwal (yang pasti) maka kami akan menganalisis semuanya dan mengatur strateginya. Tetapi saat ini, yang paling penting adalah mengikuti anjuran pemerintah dan para medis, kita harus tetap tinggal di rumah dan harus memiliki sedikit kesabaran, ini tidak mudah karena kami hanya duduk di rumah sepanjang hari,”

Sementara itu dalam masa karantina ini, Marc Marquez memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin cakkk, dari mulai olahraga dan refreshing bersama sang adik sekaligus rekan satu timnya yakni Alex Marquez.

“Setelah bangun, aku sarapan dan berolahraga. Aku merasa beruntung karena ada adikku yang selalu bersamaku, kami biasa bermain sepak bola bersama di taman atau menghabiskan waktu bersama dengan bermain Play Station.” tutup Marc Marquez….(Cc for iwb)

14 COMMENTS

      • Mudik itu piknik
        Pulkam itu kehilangan kerja di rantau (jkt)
        Gandossss klotok-klotok tenan iki mbokdheeee

  1. kug bertentangan dgn timnya yaa bahwa jeda waktu ini bisa memiliki keuntungan untuk mengatur startegi dan pemecaham masalah electronic…
    dan marq juga punya keuntungan pemulihan mental dan kesehatan ..

    • Akhirnya sales kenchur garpu karat curhat juga masalah pribadinya…
      Tenang Lan stok suling sama kicrik merk garpukarat bisa dimanfaatin buat you stay dilamer… So secara basicli you udah paham dengan zona per Lameran… Lumayan nabung buat beli baju bedug… ???

  2. Iklan suzuki dimari kok bukan irfan bachdim…??
    Mirip aza sekilas… P_kok dahhh……

  3. Sebenernya gak rumit, bisa dimulai Mei 2020:
    1. Motogp tanpa penonton
    2. Cukup 10seri, per seri 15-20hari, sekaligus karantina.
    3. Bayar haksiar naik untuk cover iklan.
    4. Perayaan podium hanya lagu kebangsaan dan piala sediain di meja saja yg lain liat dilayar…
    Coba dari Maret pasti bisa 13seri
    Dorna kebanyakan mikir akhirnya gada yg jadi
    Anggap saja kita semua nonton era GP500 dilayarkaca seperti tahun 1990 dulu era wayne rainey…

Comments are closed.