iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci umat Islam yang kita semua tunggu. Bulan penuh pengampunan sehingga kita dituntut untuk berlomba-lomba menunaikan kebajikan. Dan dibulan suci ini IWB IWB haturkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H buat para followers setia Iwanbanaran !!

Kangbro…kalau kita renungkan secara dalam, hidup didunia ini sangatlah cepat. Mampir minum membawa bekal dan ini bukan dongeng. Coba kita semua renungkan….betapa cepatnya umur yang kita jalani. Nggak usah jauh-jauh, IWB masih ingat ketika masuk sekolah SMP menggunakan celana pendek…

IWB masih ingat sepak terjang tebar pesona saat SMA. Kemudian lulus kuliah dengan senyum mengembang seperti dalam gambar. Yup…rasanya jelas tergambar dimata kita seperti kemarin. Namun siapa menyangka masa itu sudah 22 tahun lalu. Yup….22 tahun lalu, waktu yang nggak singkat. Dan IWB tidak menyangka sekarang umur sudah mendobrak angka 40-an. Umur yang bagi IWB saat masih muda menganggap sudah tua cak…

iklan iwb

Menjadi Bloggerpun serasa baru kemarin, namun siapa menyangka sekarang sudah berjalan di tahun yang ke 11…..cepat banget. Sebenarnya memang tidak mengejutkan karena apa yang kita rasakan sebenarnya sudah dituangkan oleh sang khalik secara gamblang dalam kita Suci Al Qurán. Allah SWT berfirman…..

قَٰلَ إِن لَّبِثْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا ۖ لَّوْ أَنَّكُمْ كُنتُمْ تَعْلَمُونَ ﴿١١٤﴾

Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.’ (QS. Al-Mu’minuun:114)

وَإِنَّ يَوْمًا عِندَ رَبِّكَ كَأَلْفِ سَنَةٍ مِّمَّا تَعُدُّونَ ﴿٤٧﴾

‘Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.’ (Q.S. Al-hajj:47)

Kemudian diperkuat dengan Qs Al-Kahfi : 46 serta QS. Al-Anfaal : 28

الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلا

”Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi shalih adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan” [QS. Al-Kahfi : 46].

وَاعْلَمُوا أَنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلادُكُمْ فِتْنَةٌ وَأَنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ

”Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar” [QS. Al-Anfaal : 28].

Merinding cak. IWB bukanlah Ustad yang memiliki ilmu agama yang kuat. Namun sebagai orang yang merasakan lelakone wong urip hingga sampai sekarang, semua memang terasa cepat. Sampeyanpun pasti akan mengalami….sampeyan yang masih SMA, atau kuliah…percayalah perjalanan hidup itu memang sangat singkat. Tiba-tiba tua…..seperti kedipan mata. Hora percoyo ? sampeyan bookmark artikel ini dan monggo buka lagi 10 tahun dimasa depan. Pasti sampeyan akan terperangah dengan yang IWB katakan…

Oleh karena itu cak, marilah kita berlomba-lomba menebar kebaikan. Yang paling utama tentu dibulan suci Ramadhan ini. Tahan nafsu ketika debat agar tidak menggugurkan pahala atau menambah dosa. Wabah COVID19 jangan dijadikan penghalang untuk khusuk menjalankan ibadah.  Ingat, harta…benda dan kedudukan hanya titipan. Sebaik-baik kehidupan dunia nggak ada apa-apanya dibandingkan dialam sana nanti. Itulah pentingnya kita saling mengingatkan…..

Last……semoga kita semua selalu diberikan iman, eling, syukur dan kesehatan lahir dan batin. Semoga kita semua bisa menjalankan puasa dengan khusuk walau ditengah pandemi yang meluluh lantakan negeri ini. So…diartikel ini, IWB secara khusus ingin meminta maaf jika ada salah kata dan perbuatan dari Iwan Banaran sekaligus ingin mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H untuk para followers Iwanbanaran dimanapun sampeyan berada. Marhaban Ya Ramadhan !! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

13 COMMENTS

    • Kalah ambek yamaha r25…. dari netral injek ke depan masuk langsung gigi 2 injek belakang masuk gigi 4…. injek lagi langsung final gear gigi 6…gigi 1, 3, 5 protol…wkwk…kelupaan recall waktu itu…jadi rompal 25..

  1. Emank bener cakk….
    Saya masih ingat bener masa2 ketika darah muda masih membara
    Pergi kuliah pagi, pulangnya tengah malam, kadang ampe begadang gak pulang
    Pulang kuliah melalang buana entah kemana mana gak jelas.
    Gitu ters hampir tiap hari.
    Sekarang, gak kerasa anak udah mau 2 cakkk…
    Ingat dulu tepuk jidad aja.

  2. sama cakk.. saya pun tahun ini memasuki usia 30 tahun,.
    menengok ke belakang rasanya baru kemarin lulus kuliah dan langsung bekerja.. jaman di usia 17 thn masa SMA pacaran dan menikah di 25 thn.. alhamdulillah dipercaya untuk membesarkan 1 anak laki-laki.. rasanya tak menyangka.. dulu saya masih bisa main-main cakk,. namun di usia skrg sbg kepala rumah tangga, hidup terasa singkat.. terkadang saja tak sempat bermain dengan anak karena sibuk bekerja, smntara perlahan anak semakin besar.. maka itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya di dunia ini cakk.. umur juga tidak ada yg tahu..
    semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, aaminn ya rabbal ‘alamiinn..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here