iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Mantan rider MotoGP sekaligus Juara dunia World superbike tahun 2011 menyarankan kepada Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) agar segera pensiun dari MotoGP, dianggap sudah tidak bisa bersaing lagi??? Wahhh…

Carlos Checa, rider MotoGP yang cukup familiar dimana para penggemar MotoGP skitar tahun 2000an, yupss cakk meskipun doi belum bisa meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP namun selama berkarir di kelas primer Checa sering mengobrak – abrik barisan depan dan konsisten berada dalam sepuluh besar klasemen di tiap musimnya.

Namun rider yang termasuk ‘kalem’ tersebut baru baru ini mengkritik mantan Rekan satu timnya yakni Valentino Rossi dengan menyebut The Doctor sudah tidak di inginkan para penggemar MotoGP. Pedesss cakkkk..

iklan iwb
iklan iwb

Checa sendiri pernah merasakan bagaimana sensasi berada dalam satu garasi bersama Rossi disaat muda, bahkan Checa bertandem disaat Rossi sedang berada dipuncak karirnya yakni tahun 2004 dibawah bendera Gauloises Fortuna Yamaha.

Kritikan Checa ini tentunya di dasari oleh fakta yang terjadi pada Valentino Rossi, dimana sang pemegang juara dunia 9 kali tersebut sudah tidak mampu meraih gelar juara dunia lagi, bahkan untuk bertarung memperebutkan kemenangan saja Sulit bagi Rossi disaat level MotoGP terus meningkatkan di setiap tahunnya. Terlebih pembalap muda selalu berdatangan disetiap musim yang membuat pembalap berusia 30 tahun keatas keteteran menghadapi persaingan MotoGP di era Modern ini.

“Rossi adalah pebalap yang luar biasa dan merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Akan tetapi ia bukan lagi pebalap yang diinginkan semua orang,” ujar dengan pedas seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Kemudian Checa memperjelas tanggapannya tersebut dengan membuktikan bahwa Rossi selalu kesulitan di setiap balapan bahkan untuk bertarung dalam 10 besar doi kerap mempush hingga limit dan berakhir di gravel, selain itu Checa menyebut kondisi Rossi untuk berada di ajang MotoGP sudah tidak masuk akal lagi, mengingat prestasinya dalam tahun tahun terakhir terus alami penurunan.

“Melihatnya bersaing untuk posisi 10 besar dan kemudian terjatuh, itu sudah tidak lagi masuk akal. Ini bukan soal memilih melanjutkan karir atau tidak, tetapi adalah apakah yang dilakukan Rossi sejauh ini masih masuk akal?.”

Meskipun Checa mengkritik Rossi dengan ucapannya yang cukup pedas, tetapi doi tetap menghormati The Doctor sebagai pembalap yang paling berpengaruh dalam ajang MotoGP.

“Soal pensiun atau tidak kembali lagi kepada keputusan Rossi. Aku menghormatinya dan seluruh fans harus berterima kasih kepadanya,” tutup Pria berusia 47 tahun tersebut.

Last…Valentino Rossi memang sudah tidak segarang dulu, namun melihat catatannya selama berkarier di ajang MotoGP selama lebih dari 20 tahun patut di apresiasi cakkk, apalagi di usianya saat ini yang telah menginjak kepala 4 doi masih berhasrat membalap di MotoGP meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, lantass piyee tanggapane sampeyan cakkk? (Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

  1. tetap membalap Ross, karena balap bukan sekedar merebut gelar tapi passion utk menjadi yg terbaik di tiap race

  2. menyuruh pension = menyuruh Rossi terus membalap…

    checha cuma mau bilang geber lah selagi kamu masih punya passion dan kesehatan yg bugar memegang kendali motor dgn keceptan 300 kpj lebih dgn usia 40 thn an

  3. kalau dilihat lihat…apa sih yg gak punya dr Rossi dr hal yg positif punya Anugerah talenta balap sampai yg negatif para Hateers Sakit Hati…lihat aja dimana ada Rossi disitu ada Haters

    yg ada dalam diri seorang Rossi adalah Naluri Alami terhadap Balap…

  4. Padahal kalau di plaanning seribu satu alasan pilihan Rossi untuk tidak menjadi pembalap
    1. jd Devisi Talenta pembalap
    2. jd Manajer Pembalap
    3. Jd Owner Racing Shop
    4. Jd Brand Ambasador
    5. dll …

    tp Rossi tetap membalap…

  5. Suka atau Tidak Suka
    Moto GP = Rossi …

    kalau pun tidak bisa kompetitif hal maklum
    tp kalau tidak ada Rossi ada sesuatu yg Hilang dr Moto GP

  6. Yakin bgt kalau Rossi dan feeling grip ban udah Settle…
    Rossi bakal bertaji …emng skarang performa naik turun atau tidak konsisten dlm lap demi lap dlm tiap seri , tp lihat kmaren Rossi aja masih bisa duel head to head tidak dipungkiri Rossi masih diperhitungkan…

    • Head to head sama siapa..zarco, crutclow, petruci, morbideli… Sama marq, dia sndiri bilang takut sama marq gara2 disruduk… Wkwkwkkwk…

    • Knapa petrucci zarco crutchlow tidak ente suruh pensiun pdahal prestasi lebih bagus rossi???
      Ya karena fbh sakit hati

      • Sakit hati untuk apa ya?
        Lha rossi hanya seorang pecundang koq kala di ducati. Msh mendingan stoner.. bisa menaklukkan 2 motor gahar sekaligus (honda dan ducati). Bukan selera kemayu untuk nyobain motor letoy macam yamimi ?

  7. Permasalahan nya karna BAN Michelin….Rossi sangat tidak cocok dengan ban Michelin….andai taun ini dia memakai ban Bridgestone,yakin bisa bertaji dan beratrung dengan pembalap muda….Rossi akan sangat hebat kalo dia mempunyai feeling yg bagus dengan grip ban ….liat aja terakhir taun 2105,Rossi sangat garang…

  8. Semangat boleh tetap membara..tapi umur yg terus bertambah tetap akan mempengaruhi performa.
    Berhenti jadi pembalap saat masih punya ‘nama’ lebih baik dibanding berhenti saat sudah dilupakan.

  9. dilema pembalap muda menghadapi mbah occi.
    menang,y wajar lah yg dilawan udh tua
    kalah,masa iya kalah sama orng tua
    persis kyk lo berantam ama cewek

  10. Suka tidak suka motoGP=motoGP
    Siklus terus berjalan, Rossi bagian dari sejarah motoGP seperti halnya Agostono, King, Casey.
    F1, Senna hilang datang Schumacher, lalu vettel san sekarang era Hamilinton..so Rossihilang ? Sirkus motoGP tetap jalan, karena motoGp=motoGP.
    Kecuali bagi valeban, Rossi pensiun mereka almarhum/mah.

  11. Tetep balap
    Motogp bole
    Superbike bole
    Rally monza bole

    Sukasuka
    Ntar kalo jurdun, mayan pecah rekord lagi kan

  12. Ngasih saran boleh, tp kalo kritik pedas kayaknya ga pantes deh buat pecundang kayak checa. Menurut ane sih wajar2 aja Rossi msh mau balapan, toh karel Abraham yg gak pernah masuk barisan depan aja gak ada yg protes nyuruh pensiun. Ninggalin karir itu gampang, tp kalo ninggalin hobi susah.. Suasananya, sensasinya, ga semudah itu buat ditinggalin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here