iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Alex Rins memperpanjang kontraknya bersama Suzuki Ecstar Team selama 2 tahun lagi, yupss cakkk Rins dan Suzuki akan kembali memperjuangkan gelar di tahun 2021 hingga 2022 mendatang…..

Meski MotoGP musim 2020 belum bisa dimulai akibat ruwetnya kasus Covid-19 yang terus merajalela, namun bursa transfer para rider tidak berhenti begitu saja. Hal ini dibuktikan oleh Suzuki dengan mengikat kuat Alex Rins agar tetap bersama mereka demi meraih satu tujuan yakni mensabet Gelar juara dunia MotoGP yang telah lama di nantikan oleh Suzuki, wajar cakk karena Suzuki terakhir kali meraih gelar juara dunia pada tahun 2000 silam lewat Kenny Roberts Jr.

Alex Rins sendiri bergabung dengan Suzuki Ecstar pada tahun 2017, musim pertamanya diwarnai dengan cedera parah di awal musim yang menyebabkan doi tampil kurang maksimal, 4 seri ia lewatkan alias absen. Tetapi secara bertahap Rins mampu pulih dengan baik dan paruh musim kedua doi konsisten finish sepuluh besar. Musim perdananya di kelas MotoGP dituntaskan Rins dengan menempati posisi 16 dalam klasemen sementara dan meraih 59 poin.

iklan iwb

Musim berikutnya, Rins semakin membaik cakkk. Terbukti dengan raihan 5 podium dan sukses menempati peringkat lima dalam klasemen akhir dengan total 5 podium dan membawa pulang 169 poin, kemudian puncak dari perjuangannya selama dua musim bersama Suzuki dibuktikan Rins pada musim 2019 dimana doi Sukses meraih 2 kemenangan 1 podium lainnya sekaligus menandai peningkatan besar Suzuki, Rinspun mengakhiri musim 2019 dengan menempati peringkat empat dan mengemas 205 Poin pakdee..

Sementara itu meski musim 2020 belum dimulai, potensi Rins nampak menjanjikan jika dipantau sejak test pra-musim Ricarco Tormo, Valencia hingga Losail, Qatar. Hal ini membuat Rins semakin Yakin untuk melanjutkan Proyek Suzuki selama dua tahun lagi.

?Harapanku adalah untuk melanjutkan dengan Suzuki dan akhirnya inilah yang kulakukan (Menandatangani kontrak). Aku percaya bahwa proyek ini memiliki potensi untuk terus menjadi pemenang, aku memiliki keinginan untuk menang. Bagiku Suzuki adalah tempat yang sempurna dan kami bekerja keras bersama mereka untuk mendapatkan hasil yang besar,” ujar Rins melalui Situs Resmi Suzuki Ecstar.

“Aku selalu percaya pada tim dan untuk alasan ini kami lebih mudah untuk mencapai kesepakatan, Kemudian kami mengambil waktu untuk menyelesaikan detail dan mengikuti semua proses internal. Sekarang kami harus memahami apa yang akan terjadi dengan musim 2020, kami siap bersaing di level maksimal, seperti yang sudah kami tunjukkan dalam tes pra-musim,”

“Saat ini seluruh dunia menghadapi situasi tak terduga yang mempengaruhi hampir semua negara, kita perlu bersabar dan melihat bagaimana semua ini berkembang,”

“Dorna melakukan semua yang mereka bisa untuk memungkinkan kita bersaing musim ini, tentu saja Dorna mempertimbangkan yang paling penting terutama keselamatan dan kesehatan tiap orang, kami hanya bisa tetap bersiap dan menunggu untuk diberi tahu kapan kami bisa memulai kejuaraan, dan sementara itu saat ini kami fokus pada pelatihan.” tutup Rins.

Disatu sisi, Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio ungkap kesenangannya pasca perpanjang kontrak bersama Alex Rins.

?Kami sangat senang mengkonfirmasi Alex Rins tetap berada di Tim Suzuki MotoGP untuk dua musim lagi. Dengan perjanjian ini kami memperpanjang hubungan kami menjadi 6 tahun, dan kami percaya bahwa stabilitas ini akan terbukti positif bagi kita semua,”

“Tujuan kami adalah untuk menjaga seluruh crew dan berusaha menjadi lebih kuat, kami memiliki akhir musim yang fantastis tahun lalu dan ini adalah titik awal yang ingin kami andalkan ketika kami akan dapat mulai balapan lagi dimusim 2020.” tutup Brivio. Yup nyalakan nyali Optimis cak…Goooo Suzuki !!! (Cc for iwb)

7 COMMENTS

    • bener mending 4 tahun sekalian.
      tau kan gmn tetangga sebelah mereka gk pandai cari bibit lain cuma mampu ngontrak pembalp yg dah matang.(mv12)

      • For porsporous indonesia …
        Jossgandyooossss only …
        Julyantyo tyo korban a hoax …

  1. Rider gak cuma punya gaya neh….
    Klo naturalisasi ke Indonesia pasti jadi rider number one neh…. Idola anyarrrr nan ambyarrr…….

  2. Ayo motogp
    Nyalakan nyali
    .
    Ayo keluar rumah
    Ayo kerja
    Metu metu metu
    Kerjo kerjo kerjo
    .
    Biar mati karna korona daripada mati klaparan

Comments are closed.