iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Ducati saat ini mulai memikirkan rider muda untuk masa depan mereka di kelas MotoGP, selain duo Pramac Racing Jack Miller dan Francesco Bagnaia masuk kandidat kuat guna mengisi tim pabrikan, dua rider Moto2 Enea Bastianini (ItalTrans Racing Team) dan Lorenzo Baldassari (FlexBox HP 40 Team)…

Berbicara kontrak, jelas musim 2020 ini sangat krusial bagi para pabrikan, tim maupun para rider yang saat ini masih ‘nganggur’ untuk sementara waktu akibat kisruh Covid-19, bursa transfer musim 2020 tetap berlangsung meskipun tidak segencar musim musim sebelumnya.

Mengkesampingkan 4 nama rider MotoGP yang telah menandatangani kontrak untuk musim depan, beberapa tim mulai membidik para pembalap muda yang saat ini telah terpantau dari kelas Moto2 maupun Moto3 cakkk.

iklan iwb

Salah satunya ialah Ducati, pabrikan besar asal Italia tersebut tidak menutupi keinginannya memulai proyek bersama pembalap muda, dimana mereka telah mengamati calon pengisi kursi Ducati Factory di masa depan. Bukan rahasia lagi jika Ducati selalu ‘mengutamakan’ pembalap berpaspor italia, sebagai contoh saja dalam lima tahun terakhir Ducati di dominasi oleh rider dari negri Pizza.

Hal menarik lainnya ialah Ducati telah menyiapkan dua nama rider dari kelas Moto2 yang sejauh ini memiliki prestasi cukup baik dalam satu tahun terakhir, mereka adalah Lorenzo Baldassari dan Enea Bastianini.

Bagi Baldassari musim 2020 ini merupakan tahun ke delapannya berlaga dikelas Moto2, doi beberapa kali mampu menjuarai Grand Prix ditiap musimnya termasik kemenangan Hattrick pada awal musim yang ia cetak tahun lalu. Sedangkan bagi Enea Bastianini musim 2020 ini adalah musim keduanya di kelas Moto2 setelah musim lalu tampil sebagai Rookie dan beberapa kali merepotkan barisan depan.

Nahhh…Bukan rahasia lagi jika sebagian tim maupun pabrikan sering ‘berjudi’ untuk menempatkan rider muda di kelas MotoGP, sebagai contoh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dimana mereka tidak terlalu dominan dikelas Moto2 namun bisa tampil cukup baik dikelas MotoGP.

Hal ini nampaknya akan diterapkan oleh Ducati yang ingin mencoba strategi lainnya dengan menempatkan rider muda di kelas MotoGP, bahkan Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati Corse tidak menutup-nutupi keinginannya mencomot rider dari kelas Moto2.

“Kami telah mengikuti beberapa rider muda Italia sejak lama. Jelas Enea Bastianini merupakan salah satu rider yang kami amati, meski dalam beberapa tahun terakhir performanya belum mencapai harapan,” ujar Ciabatti melalui Motorsport.com

“Sementara, Lorenzo Baldassarri tahun lalu menjalani awal musim yang spektakuler namun kemudian ia hilang arah dan tahun ini, dalam satu-satunya balapan yang kami bisa tonton tahun di Qatar, ia bekerja dengan sangat baik,”

“Kami selalu mengamati Moto2 dan Moto3, tapi aku yakin untuk tahun 2021 dan 2022 kami hanya akan mengambil pilihan dari para rider yang kusebutkan, meski kami belum ambil keputusan apa pun saat ini,” tutup Ciabatti..

Last…Menarik untuk kita tunggu karena Kursi pabrikan Ducati Factory akan diperebutkan banyak rider termasuk Duo Pramac Racing dan Johann Zarco (Reale Avintia Racing). Soo bisa saja diantara Lorenzo Baldassari dan Enea Bastianini akan masuk dalam Squad Ducati musim depan, atau lebih tepatnya mereka akan ditempatkan dulu di tim Satelit….(Cc for iwb)

18 COMMENTS

    • Moto Gepe Zaman Now Ducati emng yg superior dan memegang dr Factory dan Satelitnya sebagian besar konsisten kompetitif di Depan semua
      dan memunculkan inovasi inovasinya sampai Pada rameeee ….

      Ducati hanya butuh Pembalap jadi Juara dunia …percuma kalau pembalap gak juara sebaik apapun motornya dianggap gagal gitu katanya..???

    • Pasti ini karena ilmu lampah lumpuh njengking njengking mlumah murep geyal geol megal megol seng penting metune muncrat, iyo ora cak?

    • Jangan sombong lu, mentang-mentang kemaren lu baru sunat lu pamer-pamerin punya lu ke temen-temen lu. Besok gw mau sunat lagi coy…

      • Ati-ati neh sama bayi pikun.
        Baru tadi pagi bukan kemaren komen sunat maning.
        Kok tau ya klo guwenya kloneng nick
        Asyem proell

  1. mantabbb..Jack Miller okeey…

    Ducati juga hrs memikirkan pembalap penjenjangan muda…apalagi dengan pihak 3 sponsor stakeholdernya…

    KTM aja bisa….

  2. Jorge Lorenzo udah on fire malah dilepasss…

    Ducati perlu pembalap juara dan nekatttt serta mental kuat petarung…

    • Soalnya 1 musim lebih belum keliatan prestasinya sedangkan gajinya gila 12 juta Euro per musim.. CMIIW

      Giliran dilepas, eh malah kompetitif.. Di samping itu mgkn mikir jg Ducati utk bayar 12jt lg.

  3. Kalau zaman now Italiasentris belum menguasai skarang moto gepe lg dipegang spanyol kayak sebelah lg demen spanyolesetris sampai bikin dinasti …,??

  4. nah gtu dong,cari bakat2 dri moto2.
    jngan kayak team si onoh,tau nya pembalap2 matang dri team rival.

  5. nah gtu donk,cari bakat2 hebat dri moto2.
    jangan kyk team si itu tu taunya cuma rekrut pembalap2 matang dri team rival

Comments are closed.