iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Covid-19 yang terus meningkat di berbagai belahan dunia membuat World Superbike harus menyusun ulang jadwal balapan musim 2020. Putaran kedua Imola, Italia resmi di batalkan sedangkan putaran Aragon, Spanyol dan Misano, San Marino terpaksa dimundurkan….

Ngomongin Covid-19 jelas tidak ada habisnya cakkk, bernasib sama layaknya MotoGP ajang World Superbike juga belum menemui titik terang meskipun mereka sukses melangsungkan seri pembuka Phillip Island awal Maret lalu.

Sejatinya pasca putaran pembuka yang cukup fantastis dimana 3 rider berbeda berhasil memenangkan balapan yakni Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) – Race 1, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) – Superpole Race dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) – Race 2, World Superbike beberapa kali merombak jadwal, dimulai dari penundaan putaran Losail, Qatar yang belum ditentukan tanggal mainnya dan dimundurkannya Putaran Jerez, Spanyol + Assen, Belanda pakdee..

iklan iwb

Setelah itu FIM dan Dorna memilih memajukan putaran Imola menjadi seri pembuka yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada pada 8 hingga 10 Mei, tetapi akibat meluapnya Covid-19 dengan penuh penyesalan World Superbike dan pihak penyelenggara sirkuit memutuskan untuk membatalkan putaran Imola.

Direktur eksekutif World Superbike, Gregorio Lavilla menyesalkan pembatalan ini namun situasilah yang memaksa mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan akhir pekan Putaran Imola dikarenakan kasus Covid-19 di negara Italia per-14 April telah menembus angka 162,488.

โ€œDengan sangat menyesal kami harus mengumumkan pembatalan Putaran Imola karena situasi COVID-19 yang sedang berlangsung disana. Kami sepakat dengan pihak pengelola sirkuit bahwa sebaiknya membatalkan putaran Imola tahun ini,” ujar Gregorio dilansir situs resmi Wolrd Superbike.

“Terlepas dari pembatalan ini, kami bekerja keras untuk merencanakan acara yang lebih besar untuk tahun-tahun mendatang di Imola, kami berharap dapat melihat kembali putaran Imola yang cukup bersejarah ini di tahun 2021.” tutup Lavila.

Selain itu, Presiden sirkuit Imola Uberto Selvatico Estense juga mencurahkan isi kesedihannya atas pembatalan tersebut..

โ€œAda kepahitan yang mendalam untuk keputusan yang menyakitkan ini dan aku mengatakan ini tidak hanya sebagai Presiden perusahaan yang mengelola sirkuit Imola, tetapi di atas semuanya. Kami mewakili penggemar World Superbike yang menunggu putaran Imola di setiap tahunnya, ada kesadaran bahwa pilihan yang tepat harus dibuat untuk melindungi kesehatan masyarakat adalah aspek utama di luar topik ekonomi atau olahraga.” tutup Uberto..

Last…Sementara itu putaran berikutnya yakni Aragon yang awalnya akan berlangsung pada 22 hingga 24 Mei kini mundur menjadi 28 hingga 30 Agustus dan putaran Misano yang awalnya di jadwalkan berlangsung pada 12 hingga 14 Juni mundur jauh menjadi putaran punutup di tanggal 6 hingga 8 November mendatang. Dengan demikian maka sirkuit Donington Park, Inggris maju menjadi putaran kedua pada tanggal 3 hingga 5 Juli. Namun perombakan ini nampaknya teramcam batal lagi mengingat Inggris baru baru ini naik ke posisi enam dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak setelah Amerika, Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman. Ruwettt cakkkk….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here