iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…MotoGP musim 2020 belum juga dimulai tetapi bursa transfer para rider setidaknya sudah mulai bergerak perlahan, rumor terakhir datang dari tim Pramac Racing dimana mereka berpeluang menarik Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini) untuk kembali bergabung dalam tim satelit unggulan tersebut tahun depan…

Seperti yang kita ketahui jika hampir seluruh kontrak para rider berakhir pada akhir musim 2020, terlepas dari kenyataan bahwa kejuaraan MotoGP terganggu oleh Covid-19, bursa transfer pembalap masih terbuka lebar saat ini. Salah satunya ialah Pramac Ducati Team yang secara jelas mengungkapkan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan untuk membawa pulang Andrea Iannone.

Meski kenyataan yang sebenarnya situasi MotoGP cukup rumit akibat penyebaran Covid-19 yang tiada hentinya menewaskan ribuan korban dari beberapa negara sehingga memaksa kejuaraan MotoGP musim 2020 terherhenti untuk sementara waktu, namun negosiasi untuk musim 2021 mendatang masih terus berlangsung.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tercatat sudah ada tiga nama rider telah menandatangani kontrak baru diantaranya Maverick Viñales yang sepakat melanjutkan kerja samanya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP selama dua tahun lagi, Marc Márquez menetap empat tahun lagi di tim Repsol Honda dan Fabio Quartararo yang siap menyambut kursi Yamaha Factory setelah melengserkan posisi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) untuk musim 2021 hingga 2022.

Namun lebih banyak lagi rider yang belum menemui kejelasan kontrak dan masa depan mereka masih menggantung, tanpa terkecuali Andrea Iannone yang saat ini sedang menjalani masa skorsing selama 18 Bulan akibat kasus Dopping, walau dari Pihak Aprilia sendiri sempat berujar bahwa mereka akan berusaha mensuport penuh Iannone dan mencoba mempertahan posisinya hingga musim depan. Tetapi Aprilia harus waspada karena tim lama Iannone yakni Pramac Racing siap menampung Iannone jika Aprilia memilih jalan lain dengan mendatangkan rider dari luar.

Andrea Iannone memulai karirnya dikelas MotoGP bersama Pramac Racing pada tahun 2013, setahun berikutnya ia bertahan di Pramac sebelum akhirnya naik kasta menuju Ducati Factory pada tahun 2015 – 2016, tetapi hubungannya dengan Ducati harus berakhir lantaran Ducati lebih memilih mendatangkan juara dunia Lima kali Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team).

Iannone sendiri tidak dapat menyembunyikan pendapatnya ketika harus meninggalkan Ducati, yang selalu dianggapnya sebagai ‘kesalahan’, terutama ketika ia mulai menemukan feeling terbaiknya diatas motor Desmosedici. Sempat bernaung selama dua musim bersama Suzuki sebelum akhirnya bergabung bersama Aprilia pada akhir tahun 2019 lalu, musim perdananya bersama Aprilia bisa dikatakan jauh dari harapan walau pabrikan asal Italia tersebut mulai melakukan beberapa perubahan penting musim ini, lantas ada harapan lain yang bisa saja terjadi untuk musim depan dimana Iannone memiliki peluang Besar dengan kembali bergabung bersama Pramac Ducati.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Pramac Racing, Francesco Guidotti yang tidak keberatan jika harus memberi tumpangan Iannone musim depan.

“Jika kondisi dan kondisinya tepat peluang itu ada (Mengambil Iannone), kurasa semua akan baik-baik saja. Jika ia sedang mencari tumpangan tim, kami bisa mengambilnya tetapi saat ini masih terlalu dini untuk mengambil keputusan”, tukas Guiddoti seperti dilansir oleh Sky Sport

Last… Iannone kembali ke Ducati??? Jelas ini akan menarik cakkk mengingat Iannone cukup garang diatas Desmosedici, apalagi doi juga memberikan torehan fantastis dengan mempersembahkan kemenangan perdana bagi Ducati ditahun 2016 pasca alami paceklik selama enam tahun….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Wahh sangar iki cak.. Riding style Ianone enak disawang mergo agresif.. Ra marai ngantuk.. Wes pokoke juwozz..

  2. “Jika kondisi dan kondisinya tepat peluang itu ada (Mengambil Iannone), kurasa semua akan baik-baik saja. Jika ia sedang mencari tumpangan tim, kami bisa mengambilnya tetapi saat ini masih terlalu dini untuk mengambil keputusan”, tukas Guiddoti
    Goooooooood……. Setuju deh

  3. Sebelah smakin ketinggalan… ??.. motor2 ganas smakin ngerii..

    • Mau overprice kek.. hanya efbenyek kaum mending yg pusingin itu.
      Takdirnya tetap saja yamimi hanya pantas ditelapak kaki honda ?

  4. Buat Alan beserta para sales dan FBY bedebah masih menikmati suasana outbreak nanti Yamaha juga bakal kembali jadi pencundang di motogp dan di jualan (kayak tahun-tahun sebelumnya)

    satu persatu pada menghilang lalu muncul lagi dengan nickname beda….

    • Bebas gak ada regulasi untuk itu.
      Ayo berani balik ke diqus?
      Ane mociner, bisa jadi beye n beha. Yang penting rame. The so called “pembodohan otomotif” ane pernah diartikelin dimari. Disinggung pula di blog laen. Yang penting senang. Imun enhancing. Pakai Disqus pun juga bisa buat seneng n ketawa.
      Hiburan murmer

  5. Semoga hukumannya bisa terhapuskan,atau berkurang lah minimal,,biar benar” terjadi balapan bukan touring lagi

  6. Selagi musm blm jelas gini.. Wayahe fbnyek sorak sorai menebar bacotan penuh virus ,, bak kesetanan semua yg gak sejalan di gasak dilindas dan di lenyapkan,, tapi hanya sebatas lisan yg memang cuma sumpah serapah itulah senjatanya,, ketika musim di mulai mereka bagai ulat hama tanaman akan berubah jadi kepompong yg tak berdaya sama sekali.. Dan hal demikian terus berlangsung mereka merasa hebat dan di liputi rasa dendam kesumat walaupun sejatinya mereka dalam keadaan putus asa… ???

  7. Judulnya AI29 & Ducati, ttp aja fbh & fby rame perang²an kyk budak cilik.
    Apakah ada info pandemi covid19 berakhir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here