iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emboh cak apa yang harus kita katakan terhadap peluncuran New Benelli TNT 600 versi 2020. Lha piye….dirilis di Tiongkok, siapa menyangka desainnya ternyata nggak sesuai dengan gambar paten yang sudah tersebar sebelumnya. Bahkan kalau boleh jujur, versi facelift 2020 ini bisa kita katakan cukup minimalis tidak banyak berubah. Yup meleset dari gambar paten. Btw apakah seburuk itu ? sebenarnya nggak juga sih….ada beberapa sentuhan yang membuatnya makin cakep. Emang apa saja ? intip detilnya dibawah ini….

Virus Corona ternyata tidak mempengaruhi keinginan Benelli Tiongkok untuk meluncurkan produk terbarunya yakni Benelli TNT 600 versi 2020.  Produksi yang awalnya kita pikir bakal diracik identik dengan gambar paten yang sudah bertebaran sebelumnya ternyata meleset jauh dari perkiraan. Justru motor plek ketiplek dengan produk yang dipamerkan di EICMA 2019Konfirmasi ini setelah kita melihat secara langsung gambar generasi 2020 yang secara garis besar tidak banyak perombakan….

” Benelli TNT 600 versi Paten…”
” Benelli TNT 600 2019 EICMA….”

Yup…. secara garis besar desainnya masih identik dengan generasi lawas cak. Benelli hanya melakukan sentuhan ringan yang bisa kita bilang cukup minor khususnya di area headlamp serta shroud. Begitu juga lampu sein yang sedikit dirombak menjadi semakin mungil membuat motor ini memang lebih ganteng dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Boso enake luwih luweslah ketimbang sing lawas pakde. Perombakan juga menjamah area speedometer yang tidak lagi dibekali Visor di bagian depan. Yang cukup mencolok mungkin area speedometer cak…

iklan iwb

Pada generasi terbaru Benelli sudah mencangkokkan speedometer yang lebih modern dan canggih karena memiliki penampang layar yang cukup besar. Kerennya lagi speedometer sudah full color dengan teknologi TFT. Artinya kerapatan piksel yang disodorkan juga jauh lebih baik dibandingkan dengan gen lawas. Speedometer memiliki desain yang berbeda khususnya pada Cluster bar RPM, bar bensin, temperatur mesin ataupun speed. Mewarisi generasi sebelumnya untuk new Benelli TNT 600 juga tetap memberikan display gear indikator serta jam. Lumayanlah…..

” Sosok setelah dirilis….”

Untuk suspensi Benelli TNT 600 versi 2020 masih mengandalkan suspensi USD dengan ukuran cukup besar yakni 50mm. Sementara suspensi belakang monoshock dengan kemampuan preload dan rebound adjustable. Diskbrake depan memiliki ukuran 320mm dan belakang 260mm. Ban sendiri tetap 17 inch dengan ukuran 120/70 depan dan 180/55 belakang. Jadi plek cak…nggak ada yang berubah. Kecuali mesin dan bobot. New engine memiliki power yang lebih rendah namun torsi naik. Jika versi 2019 mampu memuntahkan tenaga hingga 85.07hp dan 54.6Nm, maka yang baru [email protected],500rpm dan [email protected] 10,500rpm. Bobot juga naik 3 kg menjadi 234kg. Welehhh…abotttt….

Last…..Benelli Tiongkok menjual Benelli TNT 600 versi 2020 di angka 46.800 yuan atau setara dengan 108 jutaan. Murah cak….tapi kuwi nang Tiongkok. Btw…Benelli menawarkan TNT 600 2020 dengan 2 pilihan warna yakni light green serta white. Nah…. Seperti apa sosok Benelli TNT 600 versi 2020? Monggo sampeyan intip gambarnya di bawah ini….keren oraa kangbro ? (Iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

31 COMMENTS

  1. 2019 mampu memuntahkan tenaga hingga 85.07hp dan 54.6Nm, maka yang baru 81.6hp dan 51Nm, lah lebih rendah semua dan tambah berat. Ngejar emisi apa ya

  2. Usul ke ngaha’em lekkkk…… CB150R difacelift kek gini caakkk….. Secara usia sudah saatnya and momentum tenan habiz pandemi ini kelar lekkk…..

  3. Wuihhh…… Gimana rasanya kejepit di antara leher leher knalpot itu…??
    Hhmmmmm……….. So nice kai yakkk….??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here