iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……menjadi market kedua setelah Indonesia di Asia, akhirnya Yamaha meluncurkan All new NMax 155 dinegeri gajah putih. Generasi terbaru yang secara desain bisa kita pastikan sama plek ketiplek nggak ada perbedaan dengan versi Indonesia. Namun yang mengejutkan ada beberapa pengecualian fitur yang tidak sama dengan versi tanah air. Apa gerangan ??

Walaupun pandemic korona sedang menyerang dunia tidak membuat langkah Yamaha Thailand meluncurkan New Nmax 155 terhenti. Secara resmi mereka merilis Yamaha all new nmax 155 dengan menggunakan tema born think need we are Max Live to the max (duowoooo tenan rekkk-rekkk). Dalam peluncuran tersebut Yamaha Thailand memperkenalkan setidaknya ada 5 varian warna yang diharapkan akan membuat para Bikers Thailand kesengsem….

Jika kita melihat spesifikasi yang diusung nyaris tidak ada perbedaan sama sekali dibandingkan dengan versi tanah air. Motor ini masih mengusung mesin 155cc dengan variable valve actuation atau VVA. Sebuah teknologi kebanggaan Yamaha yang terus ditonjolkan karena mampu membuat motor ini terkencang di kelasnya. Yamaha new nmax bisa memuntahkan tenaga hingga 11,3 KW pada 8000 rpm dengan torsi 11,9 nm pada 6500 RPM. Hhmmm…sama cak. Terus piye soal fitur?

iklan iwb
iklan iwb

Nah ini yang menarik sebab fitur yang diusung Yamaha new nmax 155 versi Thailand Emang sedikit berbeda dibandingkan dengan tanah air. Mungkin kita masih menemukan adanya power socket charger ataupun SSS, hazzard, SMG dll. Akan tetapi motor ini ternyata tidak dibekali TCS serta kemampuan koneksi handphone yang bahasa paten pabrikan disebut sebagai Y Connect. Sepertinya Yamaha Thailand ogah mencangkokkan fitur tersebut pada generasi baru…

Mungkin ada pertimbangan khusus dan memandang fitur ini tidak terlalu perlu karena bisa membebani bandrol. Yang kedua ternyata Yamaha nmax 155 versi Thailand juga belum dibekali suspensi belakang model subtank. Suspensinya masih belum model tabung. Oh ya…. di Thailand hanya ada satu varian ABS tidak ada yang non ABS. Dengan segala langkah tersebut Yamaha Thailand berhasil menekan bandrol di Kisaran 85.900 bath atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sama dengan 41 jutaan. Murah cak untuk ukuran Thailand….

Last… Yamaha all new nmax versi Thailand ditawarkan dalam beberapa opsi warna yakni matte grey, matte black, matte blue dan matte red. Jadi Semuanya serba doff. Dengan fakta di atas bisa kita simpulkan bahwa setiap pabrikan akan menyesuaikan kebutuhan di region masing-masing. Terbukti tidak semua negara mengaplikasi Y-connect ataupun TCS pada New NMax. Sepertinya karena persaingan dengan AHM dan menjadi tulang punggung penjualan, maka Yamaha Indonesia tampil all out mengerahkan seluruh kemampuan dengan fitur berlimpah dan ini bagus buat kita. So…new Nmax Thailand ? Intip beberapa fotonya dibawah ini…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

      • ADV 150 lebih josgandoz. Adv=advanced. Tlisan or katanya saja sih. Mesin sama dengan pario pcx local. Not advanced yet. Not yet advanced.

      • Kasih Fitur down grade agar tidak menampar muka sendiri…
        Pintar y yamathai, tidak seperti yamimi jungjungan Alan yg doyan & hobi rekol berjamaah dengan edisi berjilid2 bikin pekok doble quadrot…

      • Rasa Puas Hati dan Batin Bahagia, Gara gara naik Yamaha ??????

        Salam Jurondaz JURAGAN RONDO EMANG CERDAZZZ

      • Tuh iwb bilang, keluarkan seluruh kemampuan secara namex jadi tulung punggung Ymh.
        Ibarat gizi yang belum terserap tubuh saja sampai keluar….
        Wkwkwkwkwk kesian diare tuhh
        Wkwkwkwkwk asyemmm

      • Kelas brapa lek 155… opsait…???.takut error makanya di sunat

      • Tc nya kayak nempelin kanpas rem doang , uselessss ? . Keyless abak2…tetap nambah beli Gembox , shock subtank Kw jualan ngahaem ?
        OBRAAALLL..

    • Pece are your eyes?? Apa sekedar blind to colour?? Itu design yang erat kaitannya dengan style. Nmax sudah membumi. Sapa saja tau. Bahkan pcx lokal dibilangnya nmax di daerah tertentu. Itu karya anak diskomvis. Ada pesan yang sifatnya lingual disitu, yang perlu disajikan secara visual. Disitulah anak2 design komunikasi visual bekerja.
      Jiannn klotok-klotok tenan iki mbokdheeee

      • Ternyata Nmax sudah meleburkan diri dengan kearifan dan budaya Masyarakat Lokal Indonesia dan Global

        seperti matic = Mio
        sport fairing = Ninja…

    • Gak lah…. Orang thai cerdas, tekun jujur amanah. Peninggalan hindu buddha disana sedikit tapi bisa dikelola dengan baik. Apalagi hal hal modern.

  1. iya sih cak…
    menurutku juga fitur tcs sama yconnect itu gak perlu…
    malah abs itu yg perlu dibikin standar nasional…
    meskipun agak mahal tapi sangat penting ada di semua lini produk motor…

  2. Motor bikin tekor. Jauhilah
    Banyak keluhan. Sparepart susah dicari aka langka. Bengkel resmi minim jumlahnya bikin repot. Tidak banyak temannya pas dipakai berkendara di jalan menuju tempat tujuan.

  3. seribu satu alasan pun tak cukup untuk alasan mengapa lebih meminang Nmax …

    Joss Gandozzz Tosss Kotozz surantappoo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here