iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..cukup banyak komentar miring perihal status New Kawasaki Ninja ZX25R yang masuk kategori premium. Komentar miring ini fokus pada sistem kunci yang jika dilihat secara kasat mata belum menganut model keyless atau bahasa patennya di Kawasaki adalah KIPASS. Namun setelah baca artikel ini sepertinya kita harus meralat komentar tersebut karena jika diperhatikan secara teliti, siapa menyangka motor Kawasaki 250cc 4 silinder ini ternyata sudah dibekali kunci anti maling. Ahhh mosok ? emang seperti apa ? simak detilnya berikut ini…

Sejauh ini cukup banyak komentar dan pertanyaan dilayangkan ke IWB dengan tema cukup menarik….” Apakah Kawasaki New Ninja ZX25R sudah dibekali kunci keyless atau KIPASS ?”….kenapa dengan harga dan posisi yang cukup premium untuk sport 250cc Ninja ZX25R masih dibekali model kunci biasa?”…itulah pertanyaan yang banyak masuk kewarung cak. Pertanyaan yang cukup bisa dimaklumi karena sejauh ini belum ada bocoran apapun terkait spek ataupun fitur dan sang 4 silinder. Makanya IWB coba bedah fakta terkait fitur ini. Dan dengan mengamati secara teliti bisa IWB pastikan ZX25R sudah dibekali kunci anti maling ? koq yakin ?

Ya…yakin cak, kan udah banyak gambar bertebaran di internet. Namun yang patut digaris bawahi mekanisme kunci anti maling tidak seperti model keyless seperti yang saat ini kita kenal. Bukan KIPASS tapi mekanisme kunci anti malingnya merupakan standar beberapa moge Kawasaki yang sudah bertebaran di pasar. Sistemnya masih tetap mengandalkan anak kunci dan inilah yang biasa kita sebut sebagai immobilizer. Yup…dari gambar terlampir bisa kita pastikan bahwa motor premium 250 cc Kawasaki ini tidak bakal bisa dibobol menggunakan Kunci T. Kenapa ?

iklan iwb
” Intip lubang kunci Z25R, ada tulisan immobilizer cak !..”
” Contoh Kunci Z800, sama-sama sudah immobilizer….”

Karena dengan sistem immobilizer dibutuhkan anak kunci yang memiliki transponder atau chip bawaan. Chip ini ditanam dalam kunci OEM. Sistem yang di Honda Big Bike disebut sebagai HISS harus menggunakan kunci bawaan pabrik untuk menyalakan motor. Karena jika kita menggunakan kunci palsu atau peralatan lain maka ECU tidak akan mengaktifkan pengapian. Itulah kenapa immobilizer sejauh ini merupakan perangkat yang sangat aman dan sulit dibobol. Dibandingkan dengan keyless perangkat ini sebenarnya memiliki cara kerja yang mirip. Perbedaannya hanya pada perangkatnya. Immobilizer lebih natural karena tetap mengandalkan anak kunci sementara keyless cukup dengan remote didekatkan. Tapi soal security keduanya sama-sama high level…

Last… fakta ini membuka mata kita semua bahwa sepertinya Kawasaki akan menjadi pabrikan yang pertama kali mengenalkan kunci immobilizer pada mesin 250cc setelah sistem KIPASS. Walau tentu kita harus menunggu dulu akan seperti apa facelift dari Honda CBR250RR yang diprediksi bakal dirilis sebelum bulan Juni 2020. So… Kawasaki Ninja ZX 25R ? Anti maling cak wisan…tenang wae…..juozzz tenan wisss ! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

52 COMMENTS

  1. Wow…ga nyangka dpt pertamax lagi,padahal baca artikelnya sampe tuntas…piye kabare kang iwb,gerdnya sdh sembuh total tah?

  2. Jika maling ttp bisa membobol.. Maka perangkat akan mengatifkan sistem self destruction dalam jarak ttentu.. Sehingga saat digondol maling.. Dlm ukuran jarak ttntu akan mbeledak dgn skala kehancuran 12 mega ton TNT.

  3. 250 CC 4 silinder udah…
    Velg made in indonesia udah…
    Kunci immobilizer udah…

    Tinggal nunggu kang ngekooorrr

  4. Hot banget nih caakkk…..

    Yamaha Nmax Diskon Cegah Unit Numpuk karena Pandemi Corona
    Ngekor pcx lokal maen diskonan.
    Wkwkwkwkwk bawa-bawa corona pula.
    Ckckck kkkkk kkkkk… Ga laku ya ga laku aza… Ga usah ngeles apesan pandemi
    Dasar curang wkkkkkkk

  5. Bukan kah CBR250RR sdh memakai sistem imobilizer wak?krna menurut keterangan sales,dll. kunci cbr250rr sdh ad smacam chip jd klau dibobol pakai kunci T atau lainnya dgn paksa, ecu tdk akan mengaktifkan pengapian.

  6. Percuma beli lek… blum loncing.. psbb lagee.. ngirit buat makan… phk…. πŸ˜„

    • Kasihan ya jadi kamu😣,
      Nikmati aja artikel disini selagi bisa buat kamu bahagia… Sepi jualan terancam PHK ckckck syedih

  7. Empat leher knalpot kek tusuk gigi semuahh……. Ekekekek kkkkk kkkkk
    Pantesan lajunya diketawain omm Vand mmblog… “Ya kayak gitu deh sekencang-kencangnya 250cc 4inline”
    Kel kel kel kel kel…… 😁😁😁😁 moncrot dipepet CBR250RR first gen
    Sorry to say

  8. Urusan teknologi sebelah jagonya… jago copas..πŸ˜„πŸ€ͺ.. asal ada smartnya…

  9. Ada kabar baik nih πŸ™‚
    Mau ikutan nganggur bergaji ?
    Mau dobel gaji?
    Mau pendapatan tambahan?
    Mau dana pendidikan anak?
    Mau dana pensiun?
    Mau pergi haji?
    Mau bebas waktu (dari virus corona)?
    Mau bebas finansial ekonomi.?
    Inbox / wa aja sekarang 083895993853

    Peluang emas (bukan mlm)
    Resolusi 2020
    Sukses & sejahtera

  10. Dah bosen lek cuma brita2 mulu bosen, hype nya udah berkurang skrg, mending brojolin aja dripda nnti malah sepi peminat gra2 bosen nunggu kelamaan.

  11. Saya sangat apresiasi kawasaki menunda launchingnya. Karna disamping sisi bisnis. Kawasaki jg ternyata tidak egois. Kl kawasaki egois, kawasaki bisa aja launching online. Dan meskipun launcing online. Yakin penjualan pasti membludak. Tp bukan itu yg kawasaki mau. “Bukan hanya sekedar jualan”. Kawasaki ingin kesan terbaik buat masyarakat indonesia bahkan dunia. Masa dunia lagi berduka karna pandemi corona. Bukannya ikut menyumbang. Malah hedon hedonan. Jujur. Saya jg sama menunggu launching kawasaki zx25r & saya mau beli. Tp bagaimana perasaan masyarakat yg lg trdampak corona dan serba kekurangan. Itulah yg dipikirkan kawasaki. I Love Kawasaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here