iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig saat ini sedang membidik satu nama rider yang dinilainya cocok untuk di back – up ke HRC, yupsss secara Blak – blakan doi menyebut nama Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia MotoGP…..

Pol Espargaro, Memulai karir di kelas MotoGP pada tahun 2014 pasca berhasil mensabet gelar Moto2 di tahun 2013 bersama tim Tuenti HP 40, ke gemilangnya selama tampil disepanjang musim 2013 membuat Monster Yamaha Tech3 kesemsem dan memutuskan mengambil Pol Espargaro untuk membalap selama 1 musim penuh diatas Yamaha YZR-M1 dan kala itu doi disandingkan dengan Bradley Smith.

Dimusim pedananya doi tampil cukup baik dengan catatan terbaik finish ke empat dan berhasil merebut gelar Rookie of the year dengan menempati posisi enam dalam klasemen akhir + mengamankan 136 poin yang cukup penting.

Perjalanan Pol bersama Yamaha berlanjut hingga 2 musim kedepan dimana dalam musim musim tersebut doi alami pasang surut performa, musim 2015 dituntaskan Pol dengan mengisi peringkat sembilan + raihan 119 poin dan musim 2016 ditutup Pol dengan menempati posisi ke delapan + raihan 134 Poin.

Hingga akhirnya tantangan baru di ambil langsung oleh Pol Espargaro dengan mengambil langkah lain yakni bergabung bersama squad KTM yang benar benar baru dengan satu tekat mengembangkan RC-16 agar mampu menjadi motor kompetitif, sekali lagi Pol berduet dengan Bradley Smith layaknya musim musim sebelumnya.

Di Musim perdananya bersama KTM ditutup dengan menempati posisi tujuh belas dalam klasemen akhir dan finish sepuluh besar 4 kali + membawa pulang 55 Poin. Musim berikutnya yakni 2018, KTM mulai terlihat maju di tangan Pol Espargaro dan Bradley Smith hal tersebut terbukti dengan torehan gemilang KTM yang berhasil naik podium pada putaran pamungkas Ricardo Tormo, Valencia lewat Pol Espargaro.

Kemudian puncak dari pengembangan RC-16 benar benar terlihat maju di musim 2019, dimana Pol Espargaro mulai naik perlahan dan rajin finish diperingkat sepuluh besar, meski belum berhasil mengulang prestasi layaknya di Valencia namun dengan konsistennya Pol bersaing dipapan tengah semakin memperkuat alasan KTM telah berkembang jauh lebih baik dibanding musim – musim sebelumnya.

Kecekatan, Keuletan dan semangat juang Pol dalam mengembangkan RC-16 sejauh ini ternyata menuai perhatian Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig. Meski MotoGP musim 2020 belum menemui titik terang tetapi Puig mencoba test pasar pembalap dengan membuat pernyataan menariknya yakni memuji kinerja Pol dan menurut Puig sendiri Pol bisa cepat diatas Honda. Dalam tanda kutip Pol bisa saja ditarik ke HRC untuk menggantikan Cal Crutchlow (LCR Honda Team) yang saat ini ia mendekati masa masa pensiunnya.

Banyak hal yang bisa terjadi tahun ini, kita tidak tahu kejuaraannya akan seperti apa, kita tidak tahu apa yang akan dilakukan beberapa tim di akhir tahun, kita tidak tahu apakah yang akan dilakukan para pembalap terhadap kontraknya, memperbaruinya atau menunggu akhir tahun???.” jelas Puig melalui wawancara singkat bersama DaZN.

“Espargaró adalah pembalap yang melaju sangat cepat diatas motor dan aku selalu menyukainya, kupikir ia akan sangat cepat dengan Honda. Jika aku harus memikirkannya sekarang, aku akan mengatakan ia adalah pembalap yang jelas bisa cepat bersama Honda,” kata Puig dengan singkat..

Pernyataan Puig akhirnya didengar langsung oleh Pol Espargarò, ia juga memuji Puig dan mengatakan Honda adalah motor yang cocok untuknya. Namun saat ini priotitas Pol ialah fokus kepada KTM jika memungkinkan untuk memperpanjang kontraknya..

“Aku sangat menghormati Puig, kupikir ia adalah manajer tim yang sangat baik, kurasa Honda adalah motor yang cocok dengan gaya balapku,” tukas Pol melalui Motorbike Magazine.

Tetapi saat ini aku senang dengan KTM. Mereka memperlakukanku dengan sangat baik, mereka memberikan semua yang kuminta, terima kasih kepada mereka, aku sangat dihargai di KTM. Jadi Aku akan terus bekerja keras untuk mereka sampai kontrakku berakhir. Kemudian kita akan lihat nantinya.” tutup Pol. Apakah ini artinya KTM kudu waspada dengan HRC ? rasanya terlalu prematur untuk menyimpulkan…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

21 COMMENTS

  1. Akal-akalan Puig aja biar Ducati gak ganggu Marc terus, seolah-olah Puig nunjukin Ducati alternatif pembalap lain yg selevel sama Marc.

  2. Alien ya harus do motor alien…kalo mau yg nyaman silahkan di motor 🤭…🤪

  3. Semoga ada riders Indonesia yang menggantikan Pol di KTM. Bangsa yang besar pasti bisa…!! Jangan cuman sunmori-sunmorian, bah beuh bah beuh, jambakan maut, cornering tipis-tipis, jasjos. Pake go pro kasih review, tapi minta berlangganan…. Ya to, ya to..??
    Goooooooood…….

  4. Pedrosa Casey stoner dll aja pilih cabutt…
    apalagi Marques mukanya aja blengsekk pengin out….

    siapkan engkau Pol ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here