iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Manager Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali buka suara mengenai isu panas terkait bergabungnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan Squad Petronas musim depan, Razlan mengatakan bahwa hingga sejauh ini belum ada negoisasi apapun mengenai kelanjutan dari rumor tersebut. Waaahhh….

MotoGP musim 2020 saat ini terhenti untuk sementara waktu akibat wabah Covid-19 yang terus mengancam banyak jiwa, hal ini nampaknya membuat semua rencana – rencana menarik para tim dan pabrikan gagal diterapkan cakkkk, salah satunya ialah kontrak beberapa rider yang masih mengambang atau belum ada kejelasan mengingat akhir musim 2020 banyak kontrak yang akan habis

Dari sini kita mengkesampingkan Marc Marquez (Repsol Honda Team), (Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dimana mereka telah mendapatkan pembaruan kontrak beberapa pekan yang lalu.

Tentunya sebelum mencapai akhir kontrak, bursa transfer rider harusnya bergerak lebih dulu setidaknya pada paruh musim pertama ini cakkk, dan yang cukup menarik ialah soal masa depan Valentino Rossi dimana doi terpaksa ‘terdepak’ dari kursi pabrikan pasca Lin Jarvis menunjuk Fabio Quartararo untuk memback-up posisi The Doctor musim depan.

Sementara itu Keadaan darurat yang terjadi saat ini akibat Covid-19 kian memperumit keputusan Rossi mengenai masa depannya, pembalap asal Italia tersebut musim lalu menagaskan jika ia harus menunggu beberapa seri awal untuk memutuskan pensiun atau melanjutkan karirnya di MotoGP dan pada awal tahun 2020 Rossi secara terbuka mengatakan bahwa ia sama sekali tidak keberatan jika harus turun kasta menuju tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Prediksinya, kemungkinan Rossi akan mencoba melanjutkan karirnya 1 tahun lagi dan tim Petronas Yamaha-lah yang paling realistis untuk di singgahi The Doctor, bisa jadi Rossi akan berduet dengan Franco Morbidelli yang juga turut andil dalam pengembangan Yamaha tahun lalu. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada nama lain seperti Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) dimana doi juga menyebut Petronas adalah tim yang pas untuk dirinya. Wahh Petronas dibuat rebutannn pakdeee

“Ini adalah prospek yang menarik, tetapi kita tidak tahu apa-apa karena kita belum bertemu dengan stafnya (Rossi) untuk membahasnya. Bahkan jika itu akan menjadi positif bagi tim, kami harus melihat lagi apakah itu pilihan yang tepat untuk Rossi atau tidak, ada banyak diskusi antara Yamaha dan Rossi, tetapi kami tidak pernah terlibat,” ujar Razlan melalui Corsedimoto yang dikutip dari Paddock.GP

Disatu sisi, Petronas harus berpikir dua kali jika ingin mendatangkan Valentino Rossi karena nilai kontrak jelas melambung tinggi jika dibandingkan dengan dua ridernya musim lalu, Razlanpun tidak gegabah dan tetap bersikap santai hingga ada pertemuan resmi antara kedua belah pihak.

” Pada kenyataannya kami tidak ingin membuat rencana lainya, sampai ada pertemuan antara kedua belah pihak, dengan begitu kami akan memahami pro dan kontranya,”

Last…menarik untuk kita ikuti perkembangan dari beberapa hal-hal menarik mengenai MotoGP musim 2020 dan kontrak para rider, Petronas sendiri yang notabenya tim baru di kelas MotoGP benar benar diminati banyak rider untuk menjadi batu loncatan ketika ingin mendapatkan paket motor yang bagus dan jaminan kompetitif. Tak heran pakdee sekelas Rossi dan Lorenzo ingin bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut. Namun dengan informasi diatas sepertinya masa depan Rossi di Motogp ngambang, setidaknya hingga detik ini. So….kita tunggu saja perkembangan selanjutnya…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

21 COMMENTS

  1. mending urusin tim balap, klo bisa Jurdun pasti bakal makin legenda….pembalapjuara dunia + tim balap juara

  2. Honda PCX terbaru dikabarkan akan menggunakan mesin yang sama dengan SH150i terbaru.

    Mesinnya terbaru bernama eSP+ ini memakai 4 klep 157 cc, berbeda dari mesin yang saat ini dipakai Honda PCX 150 yang masih 2 klep.

  3. Rossi udah Tueek, dia cocoknya geber NMAX 155 ajaaa :p dr pada frustasi terus ntr lama2 kena Stroke.

    Namun MOTOGP tanpaa adanya Rossi, saya yakin pasti tidak ada peminat nya lagii, kebanyakan semua org tau dunia balap MOTOGP itu dengan ada nya Nama V.Rossi ini.

    Semoga semua nya berjalan dengan baik dan semoga wabah ini segera berakhir.

    • Bukan ga ada tp lumayan menurun drastis.. aplg jg Jolor udh pensiun jd di tribun jg udh ga ada fans Jolor (walau jauh lbh sdkt dr fans Rossi). Yg msh meramaikan di tribun jls plg bnyk nanti fans Mamakes. Walau secara total overal jelas jumlah penonton di tribun pst menurun.

  4. satu ini bingung urusan pensiun. yang itu tiba2 pensiun dan tiba2 jadi tester dan tiba2 mau dapet wildcard. oalaaaaah …. mereka adalah pembalap2 siapakah itu ?

    • Memang kenapa klo pensiun dan jd tester bro? Pedrosa bukannya begtu jg? Klo Pedrosa ga jd wild card KTM, itu jg krn dianya yg ga minat. Klopun dia dpt wildcard, kyknya ga sekompetitif Lorenzo di Yamaha slnya Lorenzo n Yamaha itu udh terbukti cepat.

  5. Banyak orang boleh membenci rossi karena ngotot tetap membalap di motogp, termasuk komentator di sini. Tapi motogp akan mengalami kemunduran jumlah penonton layaknya F1 pasca persaingan schumacher dan hakinen setelah keduanya pensiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here