iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah di konfirmasi secara resmi bahwa dua Grand Prix di kawasan Eropa yakni Mugello, Italia dan Catalunya, Barcelona di tunda untuk sementara waktu. Yupsss cakkk keruwetan MotoGP musim 2020 terus berlanjut….

Hanya berselang satu hari pasca pemerintah kawasan Barcelona mengumumkan bahwa putaran kedua MotoGP musim 2020 Catalunya tidak memenuhi kata ‘aman’ untuk melangsungkan balapan pada tanggal 5 hingga 7 Juni di tengah pandemi Covid-19. Hal ini jelas berefek kepada Grand Prix Mugello yang baru baru ini ditetapkan sebagai putaran pembuka musim 2020 dimana mereka di jadwalkan akan menggelar balapan pada tanggal 29 hingga 31 Mei mendatang.

Tidak ada yang bisa mengelak cakkk, bagaimana ganasnya wabah Covid-19 di dua negara tersebut, seperti yang dikutip oleh Covid19.co.id , dari data yang masuk hingga sore ini saja Negara Spanyol menempati peringkat kedua setelah Amerika dengan kasus Terbanyak yang telah menembus angka 140.510 atau meningkat 3.835 kasus dibandingkan kemarin, edann tenann. Sedangkan Italia menempati peringkat ketiga dengan jumlah kasus 132.547 kasus atau tidak ada peningkatan apapun sejak hari Senin kemarin.

Dengan demikian pihak MotoGP mengambil keputusan yang tepat dengan menunda dua grand prix tersebut dan mencoba mencari tanggal baru, jika-pun memungkinkan dua grand prix ini bisa saja masuk di seri seri terakhir musim 2020.

“Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk Grand Prix Mugello dan Catalunya, serta Grand Prix Le Mans + Jerez yang baru-baru ini ditunda, tidak dapat dikonfirmasi lebih jelas kapan dan tepatnya kami mengadakan acara tersebut, Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera.” bunyi rilisan resmi yang dimuat oleh MotoGP.com sore ini.

Sementara itu dengan penundaan Grand Prix Mugello dan Catalunya, kini Sachsenring, Jerman maju menjadi Grand Prix pembuka untuk musim 2020 yang rencananya akan digelar pada tanggal 19 hingga 21 Juni mendatang, namun seperti yang bisa sampeyan tebak jika Grand Prix Sachsenring juga terancam di tunda mengingat Negara Jerman telah masuk Zona kritis, dimana Jerman menempati posisi keempat dengan kasus terbanyak yang mencapai 103.375.

Sementara itu, CEO Dorna Motorsport Carmelo Ezpeleta menegaskan bahwa peluang melanjutkan kejuaraan bisa terjadi dengan catatan vaksin Covid-19 benar benar ditemukan dan bisa menghilangkan semua virus mematikan tersebut cakkk…

“Kupikir bahwa akan sangat sulit atau tidak mungkin untuk memulai grand prix dan acara besar lainnya, sampai kita memiliki vaksin untuk menghentikan penyebaran virus corona,” tutur Ezpeleta melalui Speedweek.

“[Tanpa vaksin] sekalipun kehidupan harus dinormalisasi kembali, kemungkinan larangan bepergian akan tetap diberlakukan di semua negara. Jadi tidak mungkin bagi sejumlah besar orang untuk menonton dan menghadiri acara MotoGP. Aku tidak terlalu percaya diri bahwa kami bisa menjalankan Motogp musim 2020 ini Bahkan jika kami terus bekerja keras untuk itu. Kami akan mempertimbangkan lagi semua solusi yang mungkin terjadi,”

“Terus terang, jika kami mendapat kesempatan untuk memulai kembali kejuaraan MotoGP, jelas kami akan melakukannya, tidak masalah berapa banyak balapan. Kami memiliki lebih dari lima bulan hingga bulan September. Jika kami bisa mulai pada bulan September maka kami masih bisa menangani lebih dari empat atau lima grand prix,”

“Kemudian kami bisa membalikkan kalender: Mungkin menjalankan beberapa balapan di Eropa dan kemudian melakukan perjalanan ke Asia. Itu tergantung pada bagaimana situasi yang berkembang di seluruh dunia, begitu kami melihat lampu hijau, kami bisa bereaksi. Kami akan mengatur setiap balapan yang bisa kami kelola musim ini.

“Namun, yang paling penting adalah keselamatan dan kesehatan semua orang yang terlibat, Jika seseorang terinfeksi di salah satu acara MotoGP, tentu kami akan disalahkan selamanya. Kami juga bisa bertahan jika kami harus membatalkan musim 2020 atau Jika kami harus menerima skenario ‘kasus terburuk’ ini, kami akan mempersiapkan diri untuk musim 2021 secara tepat waktu dan lebih berhati-hati.

“Untuk Saat ini prioritas kami adalah membantu tim – tim bertahan di tahun 2020 secara finansial. Kami akan membayarkan uang kepada mereka setiap bulan, bahkan jika tidak ada satu balapan.” tutup Ezpeleta…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

15 COMMENTS

    • Motogp itu dah dianggap batal buat 2020. Yang selalu laris manis itu masih dipegang H . Apalagi setelah keluarnya matik daurUlang Y … Yang makin gak jelas bentuknya serta makin banyak bermasalah dengan Part dan tech Abal2.. maka Pcx dan Adv makin melenggang kangkung semakin bertebaran dijalanan. πŸ˜‚
      Yuk Lek iwan….touring kita pake Adv…wuzzzzzzzzz

  1. Honda PCX terbaru dikabarkan akan menggunakan mesin yang sama dengan SH150i terbaru.

    Mesinnya terbaru bernama eSP+ ini memakai 4 klep 157 cc, berbeda dari mesin yang saat ini dipakai Honda PCX 150 yang masih 2 klep.

  2. Juozzzzzz Gandozzzz wess ra usah berharap besar alias Guwede …balap Race 2020 segel ae wess tutup lanjutt ae tahun 2021 .mantappp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here