iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..inilah efek jika memiliki pola makan, hidup serta manajemen stres yang buruk. Untuk kedua kalinya IWB colapse karena GERD. Asam lambung naik, IWB cuekin dan berakhir dengan Tinitus. Denging dikuping nggak ilang sudah hampir seminggu lamanya. Klo boso medisnya serangan silent acid Eflux. Yup…IWB colapse cak…

Kisah ini sebenarnya sudah cukup lama. IWB memiliki masalah asam lambung sejak 3 tahun lalu. Asam lambung ini termasuk akut karena sukses mendobrak LES….kuwi cak ring yang menyekat lambung dan leher. Kasarnya fungsi LES ini adalah membuka ketika makanan masuk dan menutup ketika tidak dibutuhkan. Nah…untuk kasus GERD, karena produksi asam lambung yang berlebih….zat asam penghancur makanan ini menerobos LES sehingga menjangkau esofagus….

Esofagus atau yang kita kenal kerongkongan membuat IWB merasakan leher sakit….dada serasa terbakar dan parahnya berefek pada Tinitus. Kuwi cak….jadi telinga terus berdenging pelan membuat kita cukup tersiksa. Dan sejak tadi pagi IWB merasakan kliyengan bahkan tidak mampu berdiri karena seperti mau muntah. Celakanya….untuk mencegah potensi Korona IWB masih bertahan dirumah….pengobatan dirumah. So mohon doanya untuk kesembuhannya cak…

iklan iwb

Last…penyakit asam lambung mengintai IWB sebenarnya IWB rasakan sejak menyukai bergadang hingga pagi. Selama bertahun-tahun saat usia masih muda IWB suka ngetik artikel dan ngedit video hingga jam 3 pagi…itu masalah besar. Yang kedua pola makan yang seenak udele dewe. Badan makin bengkak alias obesitas, ditambah makanan berlemak dan malas olah raga…lengkap sudah cak. So…diartikel ini IWB minta maaf jika artikel tersendat karena IWB fokus pada penyembuhan GERD. Mohon doanya supaya Allah SWT segera Mengangkat sakit ini. Amin YRA. Saran IWB selalu perhatikan jam tidur dan makan sampeyan mulai sekarang…mencegah lebih baik ketimbang mengobati….(iwb)

151 COMMENTS

  1. Mugo ndang waras lek

    Pelajaran yang bisa diambil bagi yang memang kerjanya sampe shubuh, imbangi dengan tidur cukup, makan bergizi seimbang jangan telat dan rutin olahraga minim 1 minggu 2x, dan yang paling penting liburan setahun 2x agar psikologi juga terefresh

  2. *Asam Lambung*
    1500 thn yl Rasullallah SAW sdh tahu Obat Asam Lambung (yg kini bnyk merenggut n yawa manusia).
    Dokter Zaman Now sudah tahu Formula ini??

    CARA MUDAH, MURAH & CEPAT MENGATASI ASAM LAMBUNG

    Sahabat.
    Akhir-akhir ini kami banyak kedatangan pasien ataupun pertanyaan mengenai asam lambung yang tinggi.

    Nabi Muhammad Saw. Bersabda
    ?Jilatlah garam sebelum dan sesudah makan!. Andai orang-orang tahu manfaat garam, niscaya mereka akan lebih memilihnya ketimbang penawar racun. Barangsiapa menjilat garam sebelum makan, maka Allah akan melindunginya dari 70 jenis penyakit yang hanya diketahui Allah?.
    Kitab : *al-atsar al-Wadh?iyyah fi al-Kitab wa al-Sunnah? karya Syekh Abdurrasul Al ?Unuz*

    Mengobati asam lambung itu sebenarnya sangat mudah, murah dan cepat. Begini caranya.

    1. Ambil sedikit garam (seujung sendok teh)

    2. Tekan dengan jari telunjuk

    3. Jilat lalu telan

    4. Kemudian minum sedikit

    5. Sembuh. Atas izin Allah SWT

    Lakukan setiap sebelum makan dan setelah makan

    Mengapa garam?

    1. Asam lambung itu HCl
    Bersifat asam

    2. NaCl + H2O –> NaOH + HCl

    NaCl =. Garam

    H2O. =. Air

    NaOH. = Natrium Hidroksida

    HCl. = Asam Chlorida

    3. NaOH itu sifatnya basa

    4. Terjadi reaksi didalam lambung asam bertemu basa menjadi netral

    5. Sembuh atas izin Allah SWT

    Bila sekira bermanfaat
    Monggo di share?st

    • Mantab mas, trimakasih atas sharingnya. Sekaligus mengingatkan bhw Allah selalu ciptakan sesuatu dengan pasangannya. Siang malam. Laki perempuan. Utara Selatan, positif dan negatif, Sakit sekaligus obat or solusinya tentunya.
      “Maha suci Allah yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh Bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” surah yasin 36.
      Allah beri tuntunan hidup mengutus nabi & rasul, sekaligus godaan jin syaitan ya’juj ma’juj dajjal hingga iblis yang dulunya adalah imam malaikat & bendaharawan syurga.

    • Mikirin sendal swallownya hilang..buat ngaplokin fans boy akut?

  3. Semoga cepat sembuh mas Iwan.. n betul penyakit itu datang dari pola makan dan gaya hidup tak seimbang..

    Tp bagi sesama yg hobby nulis di blog, tidak begadang itu hal yg sulit hiks..

  4. Sering2 ngumbe jamu kunir kang, saya juga sedang kambuh nih gerdnya gara2 corona bikin stress. Dada akhir2 ini sering sesek. Pdahal usia masih 25 taun.

  5. Kalau udah fit nanti mulai jogging tipis tipis..
    Lakukan rutin, Tiap hari..

    Ajakin keluarga juga buat penyemangat ???

    • Seneng bakar-bakaran bro..bikin artikel panas intentionally. Menuai panas via lambung dan kerongkongan. Menanam panas, memanen panas?
      Begitukah yang dimaksud?
      Hanya yg di atas yg tau

  6. Cepat sembuh cak. Ane juga penderita asam lambung. Dan kayaknya tiap orang pantangannya beda2 untuk makanan. Umumnya memang menghindari terlalu pedas, atau asam. Tapi katanya atur pola pikir yang paling penting cak. Kalo ane tiap pagi minum madu hangat cak, setiap makan selalu didahului minum air putih satu gelas. Makannya super santuy, gk boleh injek gas. Kalo bobok biasanya pake bantal tinggi. Cepat sembuh cak, sehat dan produktif seperti sedia kala.

  7. GWS cakkk.. jgn lupa minum obat dan berserah diri kpd Allah SWT, segala sesuatu yang terjadi atas kehendak Nya..

  8. Turut Berduka Ombro, semoga sehat selalu dan segera..dan dijauhkan dari segala penyakit lainnya. Sampean musti menjaga pola hidup sehat itu Ombro..(walau sekarang sdah hdup sehat musti plus lbh sehat lagi pola shariannya) pengalaman istri yg terkena Gerd itu kata doktere kastanya diatas Magh Ombro..harus jg kondisi jiwa raga..jgn sampe ilmu kanuragane dikluarkan semua..selain faktor pola makan faktor pikiran itu penyumbang Gerd te kambuh..mirip2 tipes n magh rasane jarene..Moga2 cepet beraktipitas n mengolah kedigdayaane dengan bijak..Waras kui larang regane Ombro Iwan..WASPADALAH!!!

    • Jiann komplit plit sampeyan caakkk…
      Matur nuwun yaa…..
      Aamiin Aamiin……

  9. Stay alive and stay safe cak,,, ninja zx25r menunggu caak..

    • Kesehatan itu lebih tinggi kastanya drpd ZX25R caakkk
      Di tivi sudah diingatkan, naik ninfi kudu pake dulcolax duluan reekkk

  10. Istriku & beberapa tamu Rumah Sehat kita dulunya banyak yg punya masalah spt cak Iwan..

    Alhamdulillah, Masya Allah Tabarakallah skrg ga lagi..
    Coba aja WA istriku, mb Laras, Wa.me/6287788106510 utk solusinya

    Atw ke Wa.me/6287876155526

  11. Biang Kunyit diparut trus di peres tambahi madu .
    Insya Allah dirutinkan esuk sore cepet enakan.
    sama2 penderita. hhe…

  12. Sudah nyumbang 17 different nicknames ai boss…….. Beberapa double commentz.
    Yang ini beda lagi.
    Oiya, besok setelah sembuh mau umroh apa langsung haji lek ?????

  13. Asam lambung bs kemana2 lek
    Hindari stress, pola makan pola tidur buruk, es apalagi pedas

    Untuk meredakan biasanya saya minum kunyit putih bubuk yg sdh di kemas dalam kapsul, mungkin beberapa orang berbeda Krn teman saya lbh cocok lemon

  14. pola makan yg PARAH jadi sebabnya. kurangi makan daging dan perbanyak makan sayur. kalau begadang, jgn lupa makan salad.

  15. Sami kaliyan kulo cak iwan. Mugo2 enggal diparingi dangan. Kolo rumiyin kulo njih pernah ngalami, meh semaput. Konco kulo podo opname, bahkan onten kabar sampai UGD hampir K.O.
    Nek puron kuli wenehi resep, cobi mang ndamel ubi kayu di parut campur wortel di parut. Diperes di ambil airnya, diminum tiap pagi dan malam, insyallah mugi2 lambunge adem lan luka lambung tertambal.
    Niku pengalaman kulo, sakmeniko sampun teruji dan sembuh total. Nek mboten tahan rasane, campuri madu sm sirup. Murah meriah jauh dari obat. Mang cobi mawon

  16. Lekas sembuh mas. Jaga kondisi.
    Kao kurang tidur makan usahakan tercukupi jangan ngemil terus buat ganti makan. Jangan lupa olahraga biar badan segar.

  17. Sebagai sesama penderita GERD,saya sangat memahami kondisi mas IWB. Apalagi di saat seperti ini di mana banyak ketidakpastian dan kecemasan yang bikin penderita GERD makin menjadi-jadi.

    Syaafakallah,mas IWB.

Comments are closed.