iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..inilah efek jika memiliki pola makan, hidup serta manajemen stres yang buruk. Untuk kedua kalinya IWB colapse karena GERD. Asam lambung naik, IWB cuekin dan berakhir dengan Tinitus. Denging dikuping nggak ilang sudah hampir seminggu lamanya. Klo boso medisnya serangan silent acid Eflux. Yup…IWB colapse cak…

Kisah ini sebenarnya sudah cukup lama. IWB memiliki masalah asam lambung sejak 3 tahun lalu. Asam lambung ini termasuk akut karena sukses mendobrak LES….kuwi cak ring yang menyekat lambung dan leher. Kasarnya fungsi LES ini adalah membuka ketika makanan masuk dan menutup ketika tidak dibutuhkan. Nah…untuk kasus GERD, karena produksi asam lambung yang berlebih….zat asam penghancur makanan ini menerobos LES sehingga menjangkau esofagus….

Esofagus atau yang kita kenal kerongkongan membuat IWB merasakan leher sakit….dada serasa terbakar dan parahnya berefek pada Tinitus. Kuwi cak….jadi telinga terus berdenging pelan membuat kita cukup tersiksa. Dan sejak tadi pagi IWB merasakan kliyengan bahkan tidak mampu berdiri karena seperti mau muntah. Celakanya….untuk mencegah potensi Korona IWB masih bertahan dirumah….pengobatan dirumah. So mohon doanya untuk kesembuhannya cak…

Last…penyakit asam lambung mengintai IWB sebenarnya IWB rasakan sejak menyukai bergadang hingga pagi. Selama bertahun-tahun saat usia masih muda IWB suka ngetik artikel dan ngedit video hingga jam 3 pagi…itu masalah besar. Yang kedua pola makan yang seenak udele dewe. Badan makin bengkak alias obesitas, ditambah makanan berlemak dan malas olah raga…lengkap sudah cak. So…diartikel ini IWB minta maaf jika artikel tersendat karena IWB fokus pada penyembuhan GERD. Mohon doanya supaya Allah SWT segera Mengangkat sakit ini. Amin YRA. Saran IWB selalu perhatikan jam tidur dan makan sampeyan mulai sekarang…mencegah lebih baik ketimbang mengobati….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

151 COMMENTS

    • Lek webeh demen makan pedes kek nya makanya asam lambung…kleyengan karena suka begadang ngga sehat…cepet sembuh Lek…salam dari ALAN

      • Semoga lekas sembuh cak Iwan.
        I loving you forever young.
        Your not alone.
        Sabar saja caakkk….
        Allah bersama cak Iwan n sedang bekerja menyembuhkan sakit cak Iwan

      • Jangan maksain # dirumah aja 100% or harga mati. Pasti stressed
        Keluar, riding tipis tipis lahh
        Gueh nih riding alone (ga boleh gerombol) sambil keeping bleyer knalpot, takut n getting died tuh virus sama asep panas knalpot gueh cuyyy…..

      • Podho Lek… Gua kalok d rumah bengong ( tak berutinitas sept biasa ) maka gua bisa disebut sakit perut dada sakit pinggang sakit kepala sakit tulang linu semua muka asem mengkerut kuping gatel dan banyak lainnya ๐Ÿ˜‚ Tapi …. Sejak saat itu gua dah temukan obat mujarabnya , 1 lek….keluarkan adrenalin ! ( – Berenang dengan terlebih dahulu Salto2 – main gitar atau pukul Drum – Nantangin orang juga boleh – Speeding atau ngeWuzzzzz pake motor )
        ….. Sehat Lek ! Tetap bisa NGOPI
        Dan muanjurrreee Juozzz Guandhooozz ๐Ÿ‘ ๐Ÿ˜€

    • Iyes… yg bikin limbung mmg saraf keseimbangan (sektr telinga) terganggu, persis yg saya alami, dulu waktu kuliah dan 10th berikutnya mau tdk mau melekan sampai subuh jadi kebiasaan lembur gawe gambar dan itu biasa utk kalangan saya efeknya nyaris biasa saja kalau asam lambung jadi ngamuk
      dan karena saya lemah di saraf keseimbangan, suka banget tu pusing dan kliyengan…
      kalau sampean mirip yg saya alami, coba pijit sekitar jari kelingking kaki dan sebelahnya, akan terasa sakit tapi biasanya keliyengan dan pusing instan berhenti bisa aktifitas lagi, kalau sampean tidak tegel dengan diri sampean sendiri, bisa minta bantuan nyonya besar… ning janji aja sampeyan pisuhi yen krasa linune

    • Rebusan Daun seledri bang…insya Allah..
      Ikhtiar DOA Dan usaha.. Sembuh.Dan janji tdk aneh2 lagi. Jaga pola hidup sehat.

    • Kuatkan iman cakkkk…….
      Jaga pola makan, istirahat dulu
      Ikuti arahan dokter
      Minum obak sambil
      Gocekan kusen pintu pakdhee……

    • Dilawan lek, jangan diam saja… Itu kiriman efbeye… Serang balik dengan artikel bakar-bakaran. Biar mereka terkodzel-kodzel merasakan panasnya asam lambung yang naik ke kerongkongan.

  1. Semoga cepat sembuh cak. Dirumah bersih” bantu ibu negara kalo sudah sembuh, itung” olahraga itu. Karena saya sering bersih” rumah

    • Makan lebih sering 2-3 jam sekali lek.. dan porsi makan mesti jauh dikurangin.. ini bakal mempermudah kerja lambung. Kelola stress dengan baik (walaupun sulit) didukung obat pendukung penyembuhan gerd kayak tripang kunyit, jelly gamat dsb.. Konsumsi buah yg aman dan bagus buat lambung seperti pepaya, pir hijau dsb (jangan pir kuning), Tidur minimalnya 2 jam sesudah makan.. Terakhir selalu berdoa utk kemudahan dan kesembuhan.. Memang utk gerd kesembuhannya butuh beberapa bulan, tapi proses pemulihannya bisa dirasakan disetiap minggunya.
      Semoga lekas sembuh cak Iwan.. Amiinn..

  2. katanya asam lambung penyebabnya yg paling dominan adalah stress mas, cobi dipun udari setunggal2 mas, walaupun sampean selalu kelihatan ceria n sumringah. enggal sehat mas… ben pancet enek sing nyawati sandal, bakiak yg jos gandosss๐Ÿ˜๐Ÿ˜โœŒโœŒ

    • Kurangi tingkat stress Cak Iwan, saya juga memiliki pnyakit yg sama. Trkadang kambuh kalau pola mkn sdh tdk trkontrol & tingkat stress naik.
      Paling utama kurangi stress, apalg kondisi skrg bnyk berita tntang covid19 yg secara tdk sadar sdh mmpengaruhi pikiran/tingkat stress. Sebaiknya jgn dulu bnyk nonton berita, dan yg paling penting pasrah Cak, ikhtiar & bertaqwa spy hati jd tenang menghadapi situasi skrg.
      Sdikit pngalaman, klo asam lambung pas lg naik lgsg konsumsi perasan lemon (1-2 sndk) tanpa campur apa2 utk menetralisir & pijit agak keras betis disekitar tulang dpn bagian dlm, dan usahakan relax, ojo mikir abot2 dhisik & selalu olah raga rutin.. ๐Ÿ˜ smoga cpt sht kmbali Cak.

  3. Dua munggu gerd saya kambuh jg bang, saya rutin minum kunyit bangun pagi n sebelum tidur 2 hari suda baikan bang๐Ÿ˜

  4. Semoga Alloh capat menyembuhkan mu lek, biar bisa terus berkarya membuka wawasan dan menambah informasi seputar roda dua buat kita kita … SEMANGAAAAAAT CAK…

  5. Cuma sedikit teguran dr YME.. begadang buat artikel & edit video berjam2 kuat, baca Qur’an 5-10 menit dah ngantuk..
    Kunci sembuh dr penyakit yg pertama ya ikhlas buat menerima kemudian berusaha minum obat2 buat kurangi rasa sakit. Banyak makanan berserat. Sya jg ada asam lambung berlebih klu minum kopi, makan pedas, mie dll. Skrng sya jg rutin makan oatmeal buat pengganjal setelah bbrp jam makan biasa suka lapar lg.

    • Makan lebih sering 2-3 jam sekali lek.. dan porsi makan mesti jauh dikurangin.. ini bakal mempermudah kerja lambung. Kelola stress dengan baik (walaupun sulit) didukung obat pendukung penyembuhan gerd kayak tripang kunyit, jelly gamat dsb.. Konsumsi buah yg aman dan bagus buat lambung seperti pepaya, pir hijau dsb (jangan pir kuning), Tidur minimalnya 2 jam sesudah makan.. Terakhir selalu berdoa utk kemudahan dan kesembuhan.. Memang utk gerd kesembuhannya butuh beberapa bulan, tapi proses pemulihannya bisa dirasakan disetiap minggunya.
      Semoga lekas sembuh cak Iwan.. Amiinn..

  6. Sya baru kemaren lek kena ger juga
    badan ga enak pala pusing perut mual
    Saya rutin minum kunyit plus madu alhamdulilah baikan cak.
    Emang betul itu penybeb utama adalah stress

  7. Saya dulu magh, stres dikit asam lambung naik, ngopi lsg mual2, bau aneh2 lsg mual. Kuncinya disiplin jam makan dan istrahat, skrg mau ngopi kapan aja ayo…Semoga cepat sehat cak…

  8. Sampeyan dadi ahoker masalahe wan, kena azab, kudune sampeyan lakukan seperti apa yg julianto tio lakukan, niscaya sampeyan mari

  9. Makanya cak iwb klo dksh saran istri itu trima saja jgn mlh nolak campur ngotot lg.. mlh jd tengkar kn?? wkwkwk..
    Cepet smbuh cak bro

  10. Lekas sembuh lek.. Sudah tak ancam penyakitnya dari sini pakai kuwali dan sendal swallow bekas tanpa srampat… Ciaatttttt…….!!!

  11. potong lidah buaya dari pot, iris kecil kayak daging steak secukupnya (ambil yang sisi bawah dulu biar agak gedean).
    kupas kulitnya, langsung makan. jangan dimasak atau direbus dsb.
    sehari 3-4 irisan, setiap hari.

  12. Moga ibuk negara dan putra putri tercinta pada sehat selalu. Bisa jadi teman best fren. The josgandosest friendsters (translate : temen temen yang paling josgandos)

  13. Coba minum lemon hangat Tanpa gula setelah bangun pagi, kecut memang tapi manjur GERD dihari ke 2 sudah redaan terus saja nanti cukup 1 minggu sekali tiap Jum’at saja

    GERD juga jangan lama2 diwaktu Mandi pagi bisa muntah2an, lebih baik Mandi gerak cepat

    Kebiasaan makan/minum langsung tiduran juga bisa nyebabin GERD. Usahain Pas selesai makan jangan langsung jalan santai dulu beberapa saat supaya makanan masuk kelambung dgn sempurna.

    Stress diawal pagi bisa dicegah dengan Shalat tahajud

    Silahkan Coba tips saya

  14. Ustadz Danu siap meluncur lekkk…..
    Ustadz teka lara lunga…..
    Enggal dangan waras wiris kados wingi uni

  15. Ayahku mertua punya keluhan hampir sama mas, jd dirumah sedia Prosogan FD sm Vomitas FT (maaf nyebut merk) ๐Ÿคญ
    Kalau pas kambuh, tinggal emut..ga sampe sejam sdh mendingan..

    • Vomitas penekan asam lambung. Sekali saja langsung sembuh caakkk. Aiyy tesstimoni. Demi tuhan gak bohong.

  16. Kakean pikiran lek… cuba pijet .. diurut wetenge.. insyaAlloh sembuh… jika ada yg bully gak usah di pikir tancap teruss.. aku di belakangmu lek…smoga penyakitnya berlalu dan sembuh total… nmax aja udah sembuh kok๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚… kode buat cbr250rrr piye lek? Ngidam ki aku…๐Ÿคญ

  17. Assalamualikum lek iwb, kurang kebih sama dengan yg saya alami, mungkin saya kala itu lebih parah…sampe keram tangan dan kaki, alhamdulilah sekarang sehat dan ga kumat lagi….barokahnya minum biang kunyit, cara penyajiannya, biang kunyit diparut terus diperas pakai air biasa (jangan air panas), minum setiap pagi selama kurang lebih seminggu insha Allah asam lambung normal atau gerd nya hilang lek…
    dan hati2 gerd lama2 lari ke sakit jantung.

    semoga manfaat
    dan semoga cepat sembuh…
    salam dari reader iwb sejak 2014

  18. Minum kunir putih lik, kapsulnya jg baik klo ada. 2-3 kapsul kl30 menit sebelum makan. Klo kunir putihnya langsung jg boleh, cari daun pisang , taruh diatas parut, parut kunir putih, peras airnya kira2 satu sendok.teh cukup. Minum sblm makan kl 30 mnt. Insyaa Alloh sgr terasa perbedaannya. Telulawak utk penambah nafsu makan n sistem imun. Get Well Soon lik.

  19. Gowes jg menyenangkan cak… Gak melulu kendaraan bermotor aja… Jaga olahraga, pola makan, istirahat cukup…buat apa uang banyak tapi jiwa dan raga tidak terjaga…semangat cak, jangan lupa semakin mendekatkan diri kepada Allah.. yang memberi kita hidup dsb..

  20. Setelah sehat
    Kurangi makan daging…..
    Banyakin buah….minum air putih….

    Sebenarnya tidur diatas sesuatu yg empuk itu kurang baik utk kesehatan..
    Buktinya wiro sableng sehat dan sakti
    Walau tidurnya asal bs tidur
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  21. Semoga lekas sembuh.
    klo sudah sembuh komenku jo sering dimoderasi trus di apus yo kang.
    ngetik’e kesel, komenku sopan kok jik di hapus.

      • jane yo sopan tur yo tdk aneh aneh kok, tp yo mbuh, yang cakar-cakaran ga jelas aman dan damai aja tuh.
        Insya Allah komen saya sopan dan tdk provokatif bos.
        Ya mungkin ane kurang sajen kali ya.

      • saya klo komen pake name : Cah Aman, nah ntar sampeyan coba tongkrongin ya. follow trus sambil cek komennya saru nopo boten. matur suwun masukannya.

  22. Mugo ndang waras lek

    Pelajaran yang bisa diambil bagi yang memang kerjanya sampe shubuh, imbangi dengan tidur cukup, makan bergizi seimbang jangan telat dan rutin olahraga minim 1 minggu 2x, dan yang paling penting liburan setahun 2x agar psikologi juga terefresh

  23. *Asam Lambung*
    1500 thn yl Rasullallah SAW sdh tahu Obat Asam Lambung (yg kini bnyk merenggut n yawa manusia).
    Dokter Zaman Now sudah tahu Formula ini??

    CARA MUDAH, MURAH & CEPAT MENGATASI ASAM LAMBUNG

    Sahabat.
    Akhir-akhir ini kami banyak kedatangan pasien ataupun pertanyaan mengenai asam lambung yang tinggi.

    Nabi Muhammad Saw. Bersabda
    โ€œJilatlah garam sebelum dan sesudah makan!. Andai orang-orang tahu manfaat garam, niscaya mereka akan lebih memilihnya ketimbang penawar racun. Barangsiapa menjilat garam sebelum makan, maka Allah akan melindunginya dari 70 jenis penyakit yang hanya diketahui Allahโ€.
    Kitab : *al-atsar al-Wadhโ€™iyyah fi al-Kitab wa al-Sunnahโ€™ karya Syekh Abdurrasul Al โ€˜Unuz*

    Mengobati asam lambung itu sebenarnya sangat mudah, murah dan cepat. Begini caranya.

    1. Ambil sedikit garam (seujung sendok teh)

    2. Tekan dengan jari telunjuk

    3. Jilat lalu telan

    4. Kemudian minum sedikit

    5. Sembuh. Atas izin Allah SWT

    Lakukan setiap sebelum makan dan setelah makan

    Mengapa garam?

    1. Asam lambung itu HCl
    Bersifat asam

    2. NaCl + H2O –> NaOH + HCl

    NaCl =. Garam

    H2O. =. Air

    NaOH. = Natrium Hidroksida

    HCl. = Asam Chlorida

    3. NaOH itu sifatnya basa

    4. Terjadi reaksi didalam lambung asam bertemu basa menjadi netral

    5. Sembuh atas izin Allah SWT

    Bila sekira bermanfaat
    Monggo di share๐Ÿ˜Šst

    • Mantab mas, trimakasih atas sharingnya. Sekaligus mengingatkan bhw Allah selalu ciptakan sesuatu dengan pasangannya. Siang malam. Laki perempuan. Utara Selatan, positif dan negatif, Sakit sekaligus obat or solusinya tentunya.
      “Maha suci Allah yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh Bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” surah yasin 36.
      Allah beri tuntunan hidup mengutus nabi & rasul, sekaligus godaan jin syaitan ya’juj ma’juj dajjal hingga iblis yang dulunya adalah imam malaikat & bendaharawan syurga.

    • Mikirin sendal swallownya hilang..buat ngaplokin fans boy akut๐Ÿ˜‘

  24. Semoga cepat sembuh mas Iwan.. n betul penyakit itu datang dari pola makan dan gaya hidup tak seimbang..

    Tp bagi sesama yg hobby nulis di blog, tidak begadang itu hal yg sulit hiks..

  25. Sering2 ngumbe jamu kunir kang, saya juga sedang kambuh nih gerdnya gara2 corona bikin stress. Dada akhir2 ini sering sesek. Pdahal usia masih 25 taun.

  26. Kalau udah fit nanti mulai jogging tipis tipis..
    Lakukan rutin, Tiap hari..

    Ajakin keluarga juga buat penyemangat ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ

    • Seneng bakar-bakaran bro..bikin artikel panas intentionally. Menuai panas via lambung dan kerongkongan. Menanam panas, memanen panas?
      Begitukah yang dimaksud?
      Hanya yg di atas yg tau

  27. Cepat sembuh cak. Ane juga penderita asam lambung. Dan kayaknya tiap orang pantangannya beda2 untuk makanan. Umumnya memang menghindari terlalu pedas, atau asam. Tapi katanya atur pola pikir yang paling penting cak. Kalo ane tiap pagi minum madu hangat cak, setiap makan selalu didahului minum air putih satu gelas. Makannya super santuy, gk boleh injek gas. Kalo bobok biasanya pake bantal tinggi. Cepat sembuh cak, sehat dan produktif seperti sedia kala.

  28. GWS cakkk.. jgn lupa minum obat dan berserah diri kpd Allah SWT, segala sesuatu yang terjadi atas kehendak Nya..

  29. Turut Berduka Ombro, semoga sehat selalu dan segera..dan dijauhkan dari segala penyakit lainnya. Sampean musti menjaga pola hidup sehat itu Ombro..(walau sekarang sdah hdup sehat musti plus lbh sehat lagi pola shariannya) pengalaman istri yg terkena Gerd itu kata doktere kastanya diatas Magh Ombro..harus jg kondisi jiwa raga..jgn sampe ilmu kanuragane dikluarkan semua..selain faktor pola makan faktor pikiran itu penyumbang Gerd te kambuh..mirip2 tipes n magh rasane jarene..Moga2 cepet beraktipitas n mengolah kedigdayaane dengan bijak..Waras kui larang regane Ombro Iwan..WASPADALAH!!!

    • Kesehatan itu lebih tinggi kastanya drpd ZX25R caakkk
      Di tivi sudah diingatkan, naik ninfi kudu pake dulcolax duluan reekkk

  30. Istriku & beberapa tamu Rumah Sehat kita dulunya banyak yg punya masalah spt cak Iwan..

    Alhamdulillah, Masya Allah Tabarakallah skrg ga lagi..
    Coba aja WA istriku, mb Laras, Wa.me/6287788106510 utk solusinya

    Atw ke Wa.me/6287876155526

  31. Biang Kunyit diparut trus di peres tambahi madu .
    Insya Allah dirutinkan esuk sore cepet enakan.
    sama2 penderita. hhe…

  32. Sudah nyumbang 17 different nicknames ai boss…….. Beberapa double commentz.
    Yang ini beda lagi.
    Oiya, besok setelah sembuh mau umroh apa langsung haji lek ๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™?

  33. Asam lambung bs kemana2 lek
    Hindari stress, pola makan pola tidur buruk, es apalagi pedas

    Untuk meredakan biasanya saya minum kunyit putih bubuk yg sdh di kemas dalam kapsul, mungkin beberapa orang berbeda Krn teman saya lbh cocok lemon

  34. pola makan yg PARAH jadi sebabnya. kurangi makan daging dan perbanyak makan sayur. kalau begadang, jgn lupa makan salad.

  35. Sami kaliyan kulo cak iwan. Mugo2 enggal diparingi dangan. Kolo rumiyin kulo njih pernah ngalami, meh semaput. Konco kulo podo opname, bahkan onten kabar sampai UGD hampir K.O.
    Nek puron kuli wenehi resep, cobi mang ndamel ubi kayu di parut campur wortel di parut. Diperes di ambil airnya, diminum tiap pagi dan malam, insyallah mugi2 lambunge adem lan luka lambung tertambal.
    Niku pengalaman kulo, sakmeniko sampun teruji dan sembuh total. Nek mboten tahan rasane, campuri madu sm sirup. Murah meriah jauh dari obat. Mang cobi mawon

  36. Lekas sembuh mas. Jaga kondisi.
    Kao kurang tidur makan usahakan tercukupi jangan ngemil terus buat ganti makan. Jangan lupa olahraga biar badan segar.

  37. Sebagai sesama penderita GERD,saya sangat memahami kondisi mas IWB. Apalagi di saat seperti ini di mana banyak ketidakpastian dan kecemasan yang bikin penderita GERD makin menjadi-jadi.

    Syaafakallah,mas IWB.

  38. Cepet sembuh lik…! Untuk sementara jgn tidur deket istri, itu yg sering bikin lik webeh telat tidur.

  39. ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฑูŽุจูŽู‘ ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณู ุฃูŽุฐู’ู‡ูุจู ุงู„ู’ุจูŽุฃู’ุณูŽ ูˆูŽุงุดู’ููู‡ู ูˆุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ุดูŽู‘ุงูููŠ ู„ุงูŽ ุดูููŽุขุกูŽ ุฅูู„ุงูŽู‘ ุดูููŽุงุคููƒูŽ ุดูููŽุงุกู‹ ู„ุงูŽ ูŠูุบูŽุงุฏูุฑู ุณูŽู‚ูŽู…ู‹ุง

    โ€œYa Allah, Dzat yang dipertuhankan manusia, semoga Engkau berkenan menghilangkan kesusahan dan menganugrahkahkanย kesembuhan pada cak IWB yang sedang dicoba sakit, karena Engkau adalah Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lainโ€.

  40. Gawe nen Ramuan Jahe 2 telunjuk tangan Daun pandan di seduh banyu panas matang , ,ne wes anget anget kuku trus campurr Madu insyaa Allah lekkk iwb ..maag ,greed berangsur hilang , dan bisa go obat penenang ,tidur dadi penakk rutin minum iki wae tiap pagi blm sarapan mbi malem arep tidur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here