iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..di Jumat yang penuh berkah ini entah kebetulan atau tidak, sepertinya polanya semakin jelas. Pola adanya hidden agenda dari Honda. Keyakinan ini setelah baru saja IWB mendapatkan wangsit dari followers setia sekaligus beberapa sumber. Dan berdasarkan ilmu njengking mlumah murep, Fix, IWB mencium geliat mencurigakan di pabrik AHM ! Waahhh…apa gerangan ? Simak artikel lengkapnya dibawah ini….

Memang tidak ada informasi official yang keluarkan oleh Astra Honda Motor perihal produksi motor mereka pada kondisi COVID19. Namun dari sumber yang sangat bisa dipercaya, sebenarnya AHM sudah menyetop produksi motor pabrik Astra Honda Motor khususnya di plant Cikampek selama lebih kurang sebulan. Catet cak….yang kita fokusin disini adalah plat Cikampek ya. Nah….dari hasil terawangan, penutupan ternyata hanya separuh. Masih ada aktifitas yang sepertinya didorongin atau setengah dipaksa. Maksude?

Jadi dari ilmu lampah lumpuh hasil pati geni njengking mlumah murep, termonitor penutupan pabrik tidak terjadi pada satu line up yang terindikasi plant motorsport. Sebagai informasi Plant Cikampek memang memproduksi dua produk yakni skutik dan motorsport. Nah…inilah yang cukup mencurigakan sebab pabrik hanya ditutup separuh. Dilalah ketika IWB curiga, nongol DM dari salah satu followers IWB yakni cak Bachtiar yang semakin menguatkan kecurigaan tersebut. Sepertinya domisili doi sekitar pabrik AHM di Cikampek..

iklan iwb

Sayang saat IWB tanya, doi pun juga nggak tahu produk apa. Tapi doi mendapatkan kasak-kusuk bahwa Honda disinyalir menyiapkan produk baru. Apa gerangan ? jika melihat tren dalam beberapa minggu terakhir IMHO ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah New Scoopy facelift. Seperti yang sampeyan tahu…Honda Scoopy pertama kali lahir sekitar tahun 2010. IWB masih ingat betul saat itu presiden direktur Astra Honda Motor adalah Horie san…

Keputusan membawa Honda Scoopy ternyata berdampak signifikan pada penjualan setelah Honda Beat sebab motornya langsung Laris Manis. Melejitnya Scoopy membuat Yamaha juga gatal untuk memasarkan dengan genre serupa hingga sekitar tahun 2014 mereka akhirnya melahirkan Yamaha Fino. Namun ternyata Honda Scoopy tak tergoyahkan soal penjualan. Tidak heran Sejak pertama kali motor ini diluncurkan, Honda Scoopy sudah terjual hingga 2 juta unit. Menggunakan mesin 110 cc eSP, Honda Scoopy diklaim sangat irit karena bisa meraih 61,9 km per liter dengan metode pengetesan ECE 40…

Kemudian untuk mesin di kelasnya, motor ini juga termasuk responsif karena hanya membutuhkan waktu 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m. Saat ini Honda menargetkan penjualan sebanyak 55,000 unit per bulan. Sebuah angka fantastis untuk motor dengan desain yang lumayan segmented. Kuwi sekilas tentang Honda Scoopy cak. Pertanyaannya Apakah tahun ini bakal ada generasi terbaru setelah AHM meluncurkan generasi kedua di tahun 2014?

Seperti yang sudah IWB jabarkan diartikel sebelumnya….tahun inilah seharusnya memang lahir generasi terbaru Honda Scoopy 2020. Generasi yang kemungkinan besar akan menggunakan sasis yang sama dengan Honda All new Beat ataupun Genio. Generasi dengan frame ESAF (Enhanced Structure Architecture Frame). Generasi dengan mesin yang sudah diperbaharui menggunakan basis dari Genio dan new Beat yang memiliki akselerasi lebih baik serta lebih efisien. Kuwi jawaban IWB. Tapi inipun nggak mutlak, kenapa ?

Menyambung artikel pagi tadi, Penyebutan periode peluncuran di Jepang bulan Juni-Juli 2020 sebenarnya adalah petunjuk penting bagi IWB menelurkan kesimpulan. Sebuah analisa bahwa New CBR250RR terbuka lahir sebelum itu. Logis, sebab dari pengalaman masa lalu, Indonesia selalu menjadi tempat world premiere sebelum dirilis ke negara lain seperti Jepang. Dengan kata lain, dari kalkulasi dan prediksi ngawur IWB?kelahiran Honda New CBR250RR seharusnya ideal diakhir April bulan ini atau awal Mei 2020..

Last….geliat mencurigakan di Cikampek sepertinya lebih besar berpotensi New CBR250RR ketimbang Scoopy. Alasan adalah? plant yang buka rumornya adalah plant sport. Entahlah, mana yang akurat. Mengingat setahu IWB CBR250RR digarap di Cikarang bukan di Cikampek. Sementara Scoopy dan frame eSAF justru digarap di Cikampek. Apapun itu nggak ada salahnya sampeyan tampung. Mana yang akurat ? biarlah waktu yang akan menjawab. Intinya, disinyalir AHM sedang menyiapkan new produk dalam waktu tidak lama lagi. Apa gerangan ? monggo diskusikan dikolom komentar untuk memperkuat analisa….gazzzz (iwb)

 

74 COMMENTS

    • Mgkn Repopit 4 Klep DOHC dg Deltabox?. Re-spopit 145RR ?

      Darmo auto ekstradisi? Ngintir moleh numpak getek! ?

      • Libur bukan keharusan..selama perusahaan bisa mengkoordinir dan membuat pola baru dalam sistim kerja semasa pendemi ini…maka dipersilahkan saja .
        Pabrikan Sultan apa sih yang gak bisa? ?

        Yowww beda deh sama Y , himbauan pemerintah itu membuat Y bersukur bisa merumahkan sebagian besar karyawannya ( atau mungkin di Phk ) dan menutup sebagian besar plan produksi … Karena DaurUlang yang baru brojol langsung mandeg kena Korona ?

    • Ingat…!!!
      Produk berkualitas pasti banyak di minati masyarakat
      Beda dg produk kualitas REKAL yg selalu di buli masyarakat
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  1. Kasih tahu ngahaem scoopy nya jangan dulu facelift cak, yg model sekarang saja belon kebeli

    • Tunggu Cb retro Vintagenya bro , patennya sudah ditangan H indo….siap mengaspal dalam waktu dekat dengan Showa original ??

  2. kalau ngomongin profit, logikanya akan lebih efisien bagi Honda memproduksi satu mesin dan chassis untuk Beat, Genio, dan Scoopy,
    daripada dua mesin dan chassis berbeda.
    jadi kayanya memang all new Scoopy.

  3. Motor ku scoopy baru 4 bulan itu dek bagasi kecil di bawah stang ada colokan usb udah kendor aja dan bunyi tet tet tet berisik kalau lagi jlan…. Kasi masukan om iwan agar kwlaitas plastiknya dibagusin lagi

    • Jual aj …….(msh lku mahal)
      Tingkatkan gengsi mu dg PCX
      MuuuuUUUuuuuehehehe………

    • Jangan salah brader Kiwir KIWIR ITU TRADEMARK Motor HonHon..

      untuk apa kamu berkeluh kesah krn sejatinya Motor Hon Hon bosokk cicak bin kadal…

  4. Wes ampuh maning lek ilmu mlumah mledingmu..??..mungkerepmu …hasile pie lek wawan?

  5. Next Scoopy itu harus punya bagasi lbh luas, salah satunya dg memindahkan tanki bbm ke dek bawah, dg jalur masuk mirip Freego.
    Mesin dan desain sdh OK

    • Next real Scoopy ? Naik cc bro…jadi maxi ? genio adalah Pengganti Scoopy di entri level..
      Tunggu saja.

  6. sebenarnya AHM sudah menyetop produksi motor pabrik Astra Honda Motor khususnya di plant Cikampek selama lebih kurang sebulan
    —–
    gak cuma Recall aja diam diam, produksi ya diamm diam
    pantes penjualan share 80 % yaa diem diem Zonkkk..??

  7. Diam-Diam Wiss stop Produksi dr bulan kmarennn…..

    Recall diam diam, berhenti produksi yow diam diam….

    Bani BeHa yg nyinyir silahkan jilat ludah

    • Mau keluarin model baru yow harus nyetop produk lama lah .
      Ga usah ngajarin H deh , jualan part2 buat motor Y saja bisa…??
      Dengan kata lain : ngeBegoin Y aja H bisa ?

  8. Skopi wess hora menarikk diaur ulang jadi Giyonoooo..
    kalah sama Fregooo lebih worthed…

    apalagi cebekorrr udah layu …

  9. Mending Fino….

    gaya Classik lebih Asyikk Gak Neko Neko 125 cc Irit Bahan Bahan ..Win Win Solution mesin 125 BlueCore…

    • Gak usah sok bacot bajas tanjakan.
      Dohc 150 cc yamimi aja gak jadi produksi massal krn percobaannya aja meledug di tanjakan sumatra ?

      • Bani BeHa gak usah ngeles …

        mana ada yg meleduk ???yg ada cereff auto meleduk gosong, ada Klotok klotokk banyakkk nyata..???

        • Makanya banyak2 jelajah forum otomotif cukkk..
          Biar tau sembahanmu msh belajar bikin mesin. Jongos pabrikan suling, sotoy pula mau nge-BC
          Wkwkwkwkwk.. ?

  10. CBR 250 ya.

    Setelah mendengar Ninja Zx25 isunya 130jt jadi terasa motor murah.

    Tp kalau bisa 41 ps. Dengan kualitas bbm Indonesia (dan mental missqueen rakyat Indonesia). Gw akui AHM Jos.

    • Joss dr mana ? maksain 41 ps mencrettt…
      kmaren aja Oli Pada Rembessss, gass Nyantoll dll banyak penyakitan…

      • Jangankan 41ps….benerin dlu tuh bodi plastik tipis dimana2. Percuma tenaga gede sekali kesenggol retak

      • Gak ada tuh di 250RR repsol gua ? buasssss dan ganassss tuh motor bro . 38 hp serasa 40an hp , gimana brojol 41 hp? Bisa2 setara 45 hp dari pabrikan lain ? bayangkan nanti…karena udah siap juga untuk versi 300 Cc nya.
        Ediaaaaaan…

    • Fino diluncurkan di Thailand lbh dulu dari Scoopy tp tdk dijual di Indonesia. Klo di Indonesia, AHM jualan Scoopy duluan drpd Yamaha jualan Fino. Mbok ya baca jgn baca komik saja.

      Jgn ngeles ntar blg “ah mksd gua kan di Indo”. Makanya point of view nya alias sudut pandangnya, elu musti tau dulu dari mana dilihatnya.

Comments are closed.