iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emboh kudu ngakak apa sedih dengan pemandangan ini, India sepertinya menjadi negara yang cukup kesulitan dengan dableknya warga mereka karena tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal dirumah. Berbagai cara mereka lakukan termasuk memukul dengan pentungan, menampar hingga menghukum secara fisik para pengendara motor hingga mobil namun tidak membuahkan hasil. Puncaknya agar timbul kesadaran diantara warganya, polisi sampai meracik helm virus Korona. Weeeeihh ono-ono waeee rekkk….

Sepertinya India adalah salah satu negara yang cukup kesulitan mengatur warganya agar tetap tinggal dirumah Kendati status di beberapa wilayah sudah masuk kategori lockdown. Bahkan kalau sampeyan perhatikan berbagai tayangan, kerasnya Polisi India dalam menghalau para pengendara motor ataupun mobil supaya tidak melintas di jalanan mengingat kondisi virus Corona yang semakin luar biasa tidak main-main. Namun siapa menyangka ternyata tindakan tersebut tidak membuahkan hasil…

Masih cukup banyak warga yang tidak mengindahkan himbauan dan terus melakukan aktivitasnya. Hal ini membuat para polisi India lumayan frustasi. Masalahnya mayoritas tidak paham dan mungkin tidak peduli dengan adanya virus Corona. COVID19 yang meluluhlantakkan perekonomian dunia karena penyebarannya sangat cepat dicuekin dan tidak dianggap serius. Cukup dimaklumi dengan penduduk yang mencapai 1,3 miliar bukan hal yang mudah mengatur para penduduk yang memiliki karakter dan edukasi berbeda-beda…

iklan iwb

Nah…. di tengah mumetnya menghadapi para pemakai jalan yang bandel akhirnya muncul ide untuk memberikan edukasi secara tidak langsung Apa itu virus Corona. Seperti apa penampakan dari COVID19 dituangkan dalam sebuah helm dengan harapan supaya para warga India aware dan paham bahwa virus ini tidak main-main. Seperti dilansir AFP news, Inspektur polisi bernama Rajesh Rabu melakukan razia dibeberapa cek poin menghalau warga yang masih nekat menembus jalanan dengan menggunakan helm dengan bentuk virus Corona buatan….

Orang-orang tidak peduli dengan kebersihan dan kesehatan. Pemerintah kita sudah menginstruksikan untuk tidak keluar namun masih banyak orang yang tidak mengindahkan himbauan dengan keluar di jalan tanpa menggunakan peralatan safety khususnya masker….” serunya. Tidak tergali Apakah cara ini efektif. Hanya saja Jika kita memperhatikan bentuk helm yang digunakan ada 2 hal dalam pikiran kita….serem dan membuat orang takut atau justru membikin ketawa Siapa yang melihat.? Jiann ono-ono wae tuan Thakur kieeee. Tapi apapun itu harus diapresiasi cak. Korona ? semoga segera diangkat dari bumi pertiwi, amin YRA…..(iwb)

15 COMMENTS

    • Korban terbanyak coronya
      1.Italia, negri pembuat motor hebat di
      dunia
      2. Spanyol, negri pemglahir rider hebat
      kelas dunia

      Sokoooorrrrrrrr???.. Ambyarrrrrrrr

  1. Ahm peduli … juosss.. ayuk lawan coronah

  2. nah yang minta disini di lockdown siapa tuh? liat negara sono sama sini ga ada bedanya (habitnya).
    daerah saya aja anak2 masih dikasih main bebas di luar rumah tanpa pengawasan (emang ga pernah diawasin juga), bahkan bisa main bola sampai jam 1 malam.

Comments are closed.