iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Direktur KTM Motorsport Pit Beirer akhirnya buka suara terkait situasi rumit yang terjadi di dunia MotoGP saat ini, selain itu Doi juga menyarankan beberapa solusi yang sekiranya bisa diterapkan agar Motogp bisa berlangsung ditengah wabah Covid-19. Sepuluh seri saja dengan 2 – 3 race disetiap akhir pekan???

Bener bener ruwet cakkk, hampir seluruh event motorsport musim 2020 terhenti total meskipun beberapa ajang telah merampungkan seri pertama – seri kedua, namun kini kejuaraan motorsport musim 2020 tak kunjung menemui titik terang mengingat banyak sekali race yang dibatalkan ataupun ditunda untuk sementara waktu sembari menunggu situasi wabah Covid-19 membaik…

Mumetnya musim 2020, juga berimbas kepada pihak penyelenggara dari berbagi ajang seperti Dorna Motorsport (MotoGP dan World Superbike), Liberty Media (Formula 1) dan Infront Moto Racing (Kejuaraan Dunia Motocross) yang setiap harinya berupaya keras dentan menyusun skenario baru agar balapan bisa segera dilaksanakan.

Sementara itu dari ajang Formula 1, Promotor dan Pemegang Hak memiliki Kebebasan terkait pembatalan Grand Prix, dimana sejauh ini 6 seri awal terpaksa dibatalkan. Harusnya jika berjalan sesuai jadwal 2020 Formula 1 akan berjalan dengan 21 Seri, tetapi kini hanya 15 Grand Prix yang bisa dijangkau dan seri pembuka di prediksi akan berlangsung pada 14 Juni di Kanada, selain itu jika menghitung kerugian pasca pembatalan 6 seri awal tersebut kabarnya pihak penyelenggara telah menghabiskan dana sekitar 250 Juta US Dolar. Ngerii euyyy

Disisi lain Akibat Covid-19 MotoGP juga amburadul cakkk, meski sejauh ini Grand Prix Le Mans, Perancis ditetapkan sebagai seri pembuka namun belum bisa dipastikan karena pemerintah disana juga membatasi seluruh acara acara besar tanpa terkecuali MotoGP. Hal yang sama nampaknya akan berlaku pada seri selanjutnya yakni Mugello, Italia dan Catalunya, Barcelona dimana kedua negara Eropa tersebut memiliki kasus Covid-19 dengan jumlah tertinggi selain China dan Amerika.

Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport yang saat ini memiliki 75 pembalap dan 460 Anggota tim dari berbagai ajang dibelahan dunia mengutarakan pendapatnya terkait kisruhnya MotoGP musim 2020 dengan mengusulkan balapan berlangsung 2 – 3 kali dalam satu akhir pekan.. wahhh seru iki cakkk…

“Kami bisa menggunakan materi KTM untuk 10 balapan jika tidak bisa berjalan dengan 20 balapan, saat ini tidak ada yang bisa membuat perhitungan nyata. Mungkin kita bisa menjalani akhir pekan selama empat hari dengan tiga balapan pada hari Sabtu dan Minggu, atau dua hari dengan Free Practice pada hari Sabtu dan race hari Minggu,” ujar pit melalui Speedweek

” Pit Beirer……”

“Karena aku pernah menjadi pembalap motorcross selama 30 tahun, hal itu sudah biasa karena kami selalu memiliki dua race (dalam satu seri). Jika kita masuk Road Racing dalam situasi darurat semacam ini dan andai menjalankan satu seri dengan dua balapan pada hari Sabtu dan Minggu KTM tidak akan keberatan. Banyak sponsor, mitra, penggemar dan teman akan terhibur dan jika opsi ini bisa memuaskan – mengapa tidak?.”

Selain itu, ada opsi lainnya yang sekiranya bisa direalisasikan yakni Menjalankan race tanpa kehadiran penonton, lantas bagaimana pendapat Barrier?

“Itu akan sangat kejam, Olahraga ada asal usulnya dan ada hal lain dari sisi bisnis, gairah terbesar tentu saja berkaitan dengan umpan balik dari penonton. Menurutku Motogp hidup karena ada semangat dari para Penonton,” tutup Beirer

Last…Sedikit unik pakdeee usulan dari Barrier, namun hal tersebut nampaknya akan dikaji ulang oleh dorna dan FIM karena dalam sejarah MotoGP belum pernah terjadi membalap lebih lebih dari satu kali dalam satu akhir pekan…..(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

16 COMMENTS

  1. Konspirasi cak. Moto gp di tunda sampe sirkuit indonesia jadi, baru balapan akan dimulai kembali.. 🤭🤭🤭

  2. seluruh dunia ga mikiri hiburan skrng lg super sibuk ngurus menyelamatkan nyawa dan nafkah untuk menyambung nyawa.
    bahas dimulainya motogp (hiburan) saat seperti ini mmng ga nyambung.
    balapan aja sendiri, ditonton pemilik brand, tim, teknical, tim dorna, FIM sama sponsor, klo penonton lainnya mending cari selamat.

  3. siapa pun berpendapat boleh aja . itu juga bagus. keadaan seperti ini tak MUNGKIN. balapanya di kebun belakang rumah pit beirer . bersama asisten rumah tangga beserta ketua rt dan rw nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here