iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Putaran pembuka MotoGP Le Mans, Perancis di tunda hingga waktu yang tidak di tentukan. Nasib MotoGP musim 2020 ambyarrr pakdeee..

Mungkin tahun ini akan menjadi sejarah terkelam bagi ajang paling bergengsi seantero jagat yakni MotoGP, yupss pakdee putaran pembuka yang awalnya akan berlangsung di Losail terus alami kemunduran hingga kini Grand Prix Le Mans juga menjadi korban dari Covid-19 yang tiada hentinya merusak seluruh akhir pekan MotoGP pada paruh musim pertama ini.

Seharusnya jika semua berjalan sesuai revisi kalender terakhir maka Grand Prix Le Mans, Perancis maju menjadi seri pembuka yang di jadwalkan berlangsung pada 15 hingga 17 Mei mendatang menggantikan Grand Prix Jerez, Spanyol yang sebelumnya terpaksa di tunda karena meluapnya Virus mematikan tersebut yang telah menewaskan beribu-ribu jiwa.

Yupss cakk belum ada konfirmasi lain mengenai kapan Grand Prix Perancis akan kembali digelar, meskipun sebelumnya promotor Sirkuit Le Mans Claude Michy yang turut andil terhadap Masa depan Johann Zarco (Reale Avintia Racing) mengatakan jika Le Mans terpaksa harus dimundurkan maka ia mengajukan tawaran kepada Dorna dengan memilih tanggal 12-14 Juni di sela sela Grand Prix Catalunya, Barcelona dan Sachsenring, Jerman. Tetapi karena meningkatnya kasus Covid-19 di Negara Perancis memaksa Michy terpaku dan tidak bisa berbuat banyak selain menunggu Covid-19 mereda. Dengan demikian maka tidak akan ada gelaran MotoGP setidaknya hingga akhir bulan Mei nanti. Ngeneesss cakkkk..

Hal ini sangat disayangkan cakkk, mengingat Grand Prix Perancis selalu menyita banyak perhatian dan selalu menghadirkan penonton terbanyak untuk wilayah Eropa di setiap tahunnya sebagai contoh, dari data yang hadir musim lalu tercatat 206.323 penonton yang menghadiri Seluruh akhir pekan race sejak hari Jumat hingga Minggu.

Melalui web resmi MotoGP, beginilah rilisan terbaru yang menyatakan Grand Prix Le Mans di tunda..

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix de France – SHARK yang akan diadakan di Sirkuit Bugatti – Le Mans pada tanggal 15 hingga 17 Mei. Wabah koronavirus yang sedang berlangsung mengharuskan acara tersebut untuk dijadwalkan ulang….

“Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk GP Le Mans, Perancis dan Gran Premio Red Bull de España yang baru-baru ini ditunda tidak dapat dikonfirmasi hingga situasinya menjadi lebih jelas, Kalender yang direvisi akan segera diterbitkan,”

Last…Dengan pemundaan Grand Prix Le Mans maka Grand Prix Mugello, Italia akan maju menjadi seri pembuka musim 2020 yang rencananya akan di gelar pada 31 Mei hingga 2 Juni mendatang, namun sepertinya akan ditunda juga cakkk mengingat di negara Italia Covid-19 juga terus meningkat di setiap harinya dan Italia juga masuk peringkat kedua sebagai Negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia yakni 110,574 Kasus….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

10 COMMENTS

    • Berdasarkan data yang diperbarui oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada pukul 15.40 WIB Kamis 2 April 2020, terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 113 pasien. Penambahan ini membuat total jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.790 pasien. Sebanyak 1.508 pasien positif Covid-19 di tanah air saat ini sedang menjalani perawatan. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh bertambah menjadi 112 orang. Namun, angka kasus kematian pasien positif Covid-19 di Indonesia juga meningkat menjadi 170 jiwa. Hingga hari ini, jumlah provinsi yang tercatat memiliki kasus positif Covid-19 masih sama dengan Rabu kemarin, yakni 32 daerah. DKI Jakarta yang menjadi episentrum utama kasus Covid-19 di Indonesia memiliki angka kasus terbanyak, yakni 897 pasien. Sejumlah 90 pasien positif Covid-19 di ibu kota sudah meninggal dan 52 orang lainnya berhasil sembuh.

    • Hari ini merupakan sebulan sejak pasien pertama
      yang dinyatakan positif virus corona diumumkan oleh Presiden Jokowi pada 2 Maret silam. Hingga saat ini, Yurianto menjelaskan, total ada 1.790 pasien Covid-19 di Tanah Air. Jumlah ini bertambah setelah diketahui ada 113 kasus baru dalam 24 jam terakhir. “Ada penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 113 orang, sehingga jumlah total ada 1.790 kasus positif akumulatif,” ujar Achmad Yurianto. Adapun total pasien sembuh diketahui ada 112 orang. Jumlah ini bertambah 9 pasien dalam 24 jam terakhir. Data pasien meninggal pemerintah memperlihatkan bahwa penambahan 13 pasien meninggal berasal dari 5 provinsi.
      DKI Jakarta mencatat penambahan pasien meninggal ada 5 orang, sedangkan Jawa Barat ada 4 orang. Berikutnya, di Jawa Timur ada 2 orang, Lampung 1 orang, dan DI Yogyakarta ada 1 orang.
      Data akumulatif pasien meninggal:
      1. DKI Jakarta: 90 (5 kasus baru)
      2. Jawa Barat: 25 (4 kasus baru)
      3. Banten: 14
      4. Jawa Timur: 11 (2 kasus baru)
      5. Jawa Tengah: 7

  1. Balapan pakek gamenya aja.

    Bulan ini kayaknya keluar motoGP2020.

    Belum ada yg balap, tp gamenya dah release duluan. Ntah gimana tu data pembalap dan motornya 😅

  2. Korban terbanyak coronya
    1.Italia, negri pembuat motor hebat
    2. Spanyol, negri pemglahir rider hebat

    Sokoooorrrrrrrr……….. Ambyarrrrrrrr……..

  3. Setiap 2 minggu selalu hadir berita breaking news macam ini, gak sekalian semua seri motogp ditunda sampai waktu yang belum dapat ditentukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here