iklan iwb

Iwanbanaran.com – Istimiwirrr cak…..bak jejaka ketemu gadis rupawan, IWB langsung jatuh cinta ketika menemukan Helm Shark Race-R Pro Carbon. Rayuan demi rayuan ke Ibu negara IWB lontarkan agar mendapatkan ijin meminang sang rupawan. Alasannya satu, harganya jiannn murahhh untuk ukuran helm yang sudah menggunakan material karbon. Dan saat IWB angkat, wasyemmm enteng benerrrrrr. Emang apa sih kelebihan helm seharga motor matic bekas ini ? yukkkk kita bedah dalam artikel ini….

Shark, sopo sing nggak kenal ama merk ini (bukan Hiu lokal lho cak yo). Brand yang juga digunakan diajang Motogp oleh Zarco, Lorenzo dan banyak pembalap Motogp lain tersebut memang memiliki beberapa kelebihan dibanding merk lain. Menurut IWB terutama dari sisi harga. Bayangin wae…helm Pro yang sudah bisa digunakan diatas trek, Shark hanya menjual dikisaran 8 jutaan (sekarang sudah turun kisaran 7,5 jutaan). Mahal ? ora cak untuk kategori helm pro. Sebab Arai dan AGV sudah memasang diangka yang nggilani tenan…

Intip wae GP Pista yang dipasang diangka 13-15 jutaan. Menurut IWB sih mahal karena disana nempel VR46 yang sangat kuat. Pastinya ada deal-deal bisnis yang menyangkut royalty sehingga AGV juga harus memberikan berapa persen dari banderol produk mereka ke Rossi. Kuwi analisa wae yo, dari pengalaman hehehe. Nah kembali ke Shark Race-R Pro Carbon. Helm ini memilki desain yang tidak lebay. Posisinya ditengah-tengah…..antara Arai dan AGV. Jika AGV selalu serba runcing sporty sedang Arai terlalu mature biasa, Shark Race-R Pro Carbon posisi desain IMHO middle…

iklan iwb

Shark Race Pro sudah dibekali dengan COVA structure (carbon on view & Aramid). Material ini memiliki kelebihan dari sisi bobot yang sangat ringan, tahan gesek serta bentur termasuk delamination dan impact protection. Shell ini dikembangkan dan dibuat dengan sangat presisi termasuk pengetesan dari sisi aerodinamika. Shark menyebutnya Aerodynamics optimized by means of CFD (Computational Fluid Dynamics) design studies. Jadi diharapkan helm tetap nyaman ketika digunakan pada high speed di atas 200 km per jam. Bahkan kini beredar Shark Race Pro GP Lorenzo winter edition yang memiliki tambahan spoiler runcing.? Bukti bahwa helm tipe ini memang tertinggi untuk merk Shark. Terus gimana saat dipakai ?

Emang nyaman, IWB kerasan puol. Terasa pas di kepala dan sangat ringan. Busa juga lembut membuat pipi seperti ditekan bantal. Dengan bobot hanya 1310 Gram, asli kangbro….uentengggg tenan. Mungkin ini adalah helm teringan yang IWB miliki sekarang. Selain material Shell COVA Untuk keamanan, Shark juga mengaplikasi multi density EPS pada struktur dalam. Kemudian yang lumayan menonjol adalah bagian Visor. Kaca bawaan sudah anti gores dan anti fog sehingga sampeyan nggak perlu lagi pasang Pinlock. Yang asyik ketika sampeyan menggunakan Shark Race-R Pro Carbon ini….di balik kaca tidak akan merasakan adanya distorsi berlebih saat melihat objek. Asli bener-bener kayak tanpa kaca. Ternyata saat IWB pelototin spek….ealahhh pantessss….

Ternyata Shark Race Pro Carbon sudah dibekali material optical Class 1 dengan variabel tertentu sehingga gambar tidak terdistorsi. Sampeyan lirik kiri-kanan juga tidak bikin pusing. Kerennya, walau termasuk helm pro, Shark juga memperhatikan biker berkacamata. Terbukti mereka memberikan fitur “EasyFit”” (system Optimal comfort for riders wearing glasses). Sebuah slot yang akan membuat sampeyan bisa nyantolin kaca mata disela busa. Oh ya…untuk desain Shark memberikan 5 air inlets dan 7 air extractors. feelnya ?

Saat pengetesan Shark Race-R Pro Carbon cukup memuaskan ketika digunakan melibas kecepatan diatas 230 km/jam. Apalagi kalau sampeyan tug in dibalik windshield, kepala anteng nggak banyak tergoncang. Maklum pada kecepatan segitu hantaman angin ngeri benerrr. Kemudian wind noise, Shark bisa mengelola dengan sangat baik. Tidak hanya itu, penguncian DD ring juga dibekali magnet sehingga tidak membuat kita repot mencari-cari posisi klik. Tempel langsung jadi. Weleh…ono duit ono rupo emang. So…sejauh ini IWB cukup puas menggunakan Shark Race-R Pro Carbon apalagi material dan finishing juga jempolan. Sayang tidak ada gading yang tak retak…

IWB menemukan dua kelemahan yang kadang cukup menjengkelkan. Yang pertama penguncian helm model Quick visor release yang diperkenalkan Shark kadang susah dibuka. Seret puol cak jadi kita harus mendorong dengan keras. Mungkin demi safety kalau amit-amit terjadi benturan sehingga visor tidak gampang terbuka. Yang kedua material plastik pengikat tears off kurang solid. Tidak seperti KYT tipe tertinggi yang menggunakan metal maka untuk Shark masih mengandalkan model plastik. Terbukti umurnya nggak sampai dua tahun prothol sendiri. Weelehhhhh, koq kayak barang murahan ngene pakdeee. Selebihnya sih puasss juozzz gandozzz….

Last….dengan harga 8 jutaan dan sekarang sudah turun menjadi 7,5 jutaan, Shark Race-R Pro Carbon memang rekommend buat sampeyan yang mencari helm karbon berkualitas Pro bukan abal-abal. Ringan, kuat dan nyaman. Ditambah air ternyata juga tidak mudah masuk ke dalam ketika kita menghajar hujan deras. Nah seperti apa spek dan sosok Shark Race-R Pro Carbon ? intip foto-fotonya dibawah ini….piye keren ora pakdeee ? (iwb)

Spesifikasi sekilas Shark Race-R Pro Carbon

Structure and safety :
. COVA (Carbon On View and Aramid) shell
. 2 shell sizes for optimal morphological adjustment
. Multi-density EPS

Visor :
. Optical Class 1-rated visor featuring variable thicknesses without visual distortion
. Anti-scratch and anti-fog treated visor
. Ergonomic visor grip
. Quick visor release system

Inside :
. Bamboo-treated lining fabric
. “”EasyFit”” system: Optimal comfort for riders wearing glasses
. Anti-fog mask (small model)
. Anti-fog mask (large model)
. Slot reserved for the Sharktooth? intercom

Aerodynamics and ventilation :
. Rear aerodynamic spoiler
. Optimized ventilation to improve racing performance
. 5 air inlets
. 7 air extractors
. Aerodynamics optimized by means of CFD (Computational Fluid Dynamics) design studies

41 COMMENTS

    • Lebih enak shark, ringan dan tahan benturan, aku punya keduanya, hanya saja shark terasa lebih besar di ukuran yg sama, kalo buat yg bertubuh pendek kecil kurang cocok.

        • Kepala mu lebih mahal dari 8 juta?
          Itu sangat murah. 16 juta pun masih murah.
          Yang termahal adalah kelicikan yang ada dalam kepala manusia.
          Mantab Gandhozzz Djiwa Kepala

    • Kalo pake sandal swallow seharga 8 juta dijamin ringan, adem, full aerodinamic, ergonomic anticovid

    • Biarpun yahaha kurang ngelirik
      Tapi lak iwb masih banyak duit
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..
      Salam jos gandos lek…..

  1. Lagi sugih duit lek? Wayah corona malah tuku helm. Allhamdulillah, melok seneng langsung patut disyukuri

    • Harga helm saat ini 7,5 jeti pak..sedangkan beliau belinya disaat harga masih 8 jeti,

      Kira2 tahun berapa ya pak ? Mungkin jaman sendal swallow masih dipake rem becak ?

    • “Terbukti umurnya nggak sampai dua tahun prothol sendiri.”

      Tolong lebih teliti lagi membacanya.

      • Ga perlu nonton orang pamer bro. Ga ada manfaatnya,
        Ane hanya mengingatkan iwb agar lebih berempati.
        Soalnya bro iwb itu blogger motor yg merakyat,
        motor yg direview juga rata rata motor yg merakyat dibawah 250cc.
        Apa salah jika kita saling mengingatkan?

  2. Bro. Ko beli helm? Dan di broadcast. Maaf, lagi musibah begini. Sebaiknya artikel yg netral dan menghibur. Kami sedang kesulitan karena dirumahkan. Broder malah beli helm yg seharga gaji kami. Maaf broder, sedikit mengingatkan agar lebih empati buat korban covid19

  3. …… yang menggunakan metal maka untuk Shark masih mengandalkan model plastik. Terbukti umurnya nggak sampai dua tahun prothol sendiri. Weelehhhhh, koq kayak barang murahan ngene pakdeee…..

    dari narasi di atas kok saya g yakin kalo itu baru beli.. mosok sekelas lek webe beli seken… kkkkk

    • Mulus & awet ya pak,

      Seperti sendal swallowku udah dipake 200 tahun blm bolong juga pak,

    • Betul pak,

      Jangan lupa beli sendal swallow juga utk menjamin perlindungan kaki anda dari sentuhan virus pak,

  4. Sendal swallowku makin lama dipake makin tipis & makin enteng juga pak…

    Harga gak sampe 8 jeti pak,

  5. joozzz helm larang,, beliin motor ku bisa dapat 2.

    siap Nerima hibahan helm e jenengan sing wis Ng kanggo lek. helm hadiah motor Yo nga Popo lek

    • Biasa aja lah. Hobi org beda-beda. Ada yg beli ikan harga 50 juta.
      Mahal/murah tu beda2 buat tiap org

  6. Mas. Sampeyan opo gak disampluk sandal swallow karo bojone? Pas akeh wong sing kangelan nggolek makan, lha kok sampeyan pamer tuku helm 8 juta? Kuwi pancen hak panjenengan, tapi ora tepat timming nya.

    • Kalo org udah bs beli helm premium, sampeyan bs bayangkan brp sumbanganx utk kegiatan Amal.
      Tapi yg aksi Amal Kan gak perlu diposting.

  7. Jaket nya bagus banget mas
    Boleh kasih tau itu jaket apa??
    Kalo bisa itu dijual ditoko apa?
    Hatur nuhun

Comments are closed.