iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah di konfirmasi secara resmi bahwa Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini) mendapatkan hukuman dari FIM berupa skorsing selama 18 bulan akibat kasus Doping yang ia alami dalam beberapa bulan terakhir. Karir The Maniac tamat????

Setelah menunggu kurang lebih 3 bulan dan menjalani bebeberapa kali banding, kasus Doping yang di alami oleh Andrea Iannone akhirnya menemui titik terang cakkk, tepat hari ini FIM Telah memutuskan hukuman yang tepat bagi pembalap asal Italia tersebut dengan menjatuhkan hukuman skorsing 18 bulan. Beratt pakdeee

Yups…Seperti yang sampeyan ketahui sekitar pertengahan bulan Desember lalu, FIM mendapatkan laporan berupa hasil laboratorium WADA (World Anti-Doping Agency) yang melaporkan bahwa mereka menemukan analitik dari zat bagian 1.1.a Steroid Androgenik Anabolik Eksogen (AAS) dari urin Andrea Iannone.

Yupps cakkk zat Steroid berjenis Drostanolone tersebut nyatanya dilarang keras oleh FIM karena masuk dalam kategori Doping, sebenarnya tidak hanya FIM saja yang melarang seluruh ridernya agar tidak memakai dopping selama berstatus sebagai pembalap dari semua ajang dibawah naungan FIM, namun hampir semua cabang olahraga juga melarang keras para atlet memakai Doping pakdeee.

Dari kasus inilah Iannone akhirnya mendapatkan hukuman berupa skorsing selama 1 Tahun 6 bulan, walaupun selama kasus belum menemui titik terang The Maniac dan pengacara pribadinya Antonio De Rensis melakukan segala upayanya agar Iannone terbebas dari hukuman.

Seperti yang telah dikonfirmasi oleh Iannone sendiri jika ia secara tidak sengaja memakan daging yang di duga terkontaminasi zat Drostanolone saat menjalani akhir pekan race di sirkuit Sepang, Malaysia musom lalu, doipun naik banding untuk membuktikan bahwa ia tidak sepenuhnya salah dan dalam banding pertama hasil sample B-nya memunculkan bahwa positif mengandung Drostanolone namun dengan skala yang kecil cakkk.

Meski telah ditetapkan Positif doping Iannone masih berusaha mati matian melanjutkan banding hingga ke pengadilan olahraga tertinggi CAS / TAS. Namun amat disayangkan Doi gagal lagi dalam banding terakhirnya dan harus menjalani masa hukuman tanpa membalap di semua ajang naungan FIM selama 18 Bulan.

Nahh, Hal tersebut membuat membuat CEO Aprilia Racing yakni Massimo Rivola muak dan mengganggap hukuman yang diberikan kepada Iannone tidak masuk akal..

“Putusan itu membuat kami bingung, para hakim mengakui itikad baik Andrea, tetapi mereka tidak sadar ketika membenarkan kasus ini terkait kontaminasi makanan, inilah mengapa hukuman yang dijatuhkan kurasa tidak masuk akal,” ujar Rivola melalui Corsedimoto

“Alasan yang ditulis oleh para hakim itu sendiri aneh, Andrea seharusnya dibebaskan seperti kasus atlet lainnya yang juga terkontaminasi (zat terlarang). Sehingga kami meninggalkan banyak harapan dan berusaha untuk naik banding, kami ingin Andrea mengendarai RS-GP dan kami akan berada di sisinya sampai akhir cerita ini selesai dan kami akan terus mendukungnya.” tutup Rivola

Last…Masa skorsing Iannone berlaku sejak tanggal 17 Desember 2019 sesuai dengan kasus pertama yang ditetapkannya dan skorsing akan berakhir pada tanggal 16 Juni 2021. So rasanya tidak berlebihan kalau kita sebut karir Iannone di Motogp berakhir. Ngenesss cakkkk…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

12 COMMENTS

    • Daripada di penjara mending ke endonesa aza bro ianno… Ketemu n nemenin raya kitty yang lagi jomblo. Masama dna balap motor. Keren n fotoglenik. Top tenan budhee pakdhee

  1. Dopping ya tetap dopping.
    Ianone harus bertanggung jawab atas perbuatannya.
    Jangan cari alasan makan daging yg ada doppingnya.
    Seharusnya dia jaga sendiri makanannya sejak awal. Jangan cari kambing hitam.
    Aku juga penggemar ianone…
    Tapi dia harus bertanggung jawab.

  2. Agak berlebihan sih cak kalo bilang karirnya tamat, 18bulan bukan 18tahun. Mumpung lagi korona juga kan semua pembalap gak ada yg balapan yaa bisa lah 2021 pertengahan ancang2 cari sponsor 2022 balap lagi deh

    • Yoi bisa dimanfaatkan untuk kunjungan ke indomari… Kopi darat sama blogger otorodaduas kondang papan atas and fenzboyis. Top tenan pakdhee budhee

  3. Kemari saja mas ian, nemenin raya kitty. Doi mo cerai n uda gugat ke pengadilan. Klo sama mas ian pasti cucok lahh… Masama dna balap nya. Sama-sama cakep n keren. So dijamin ngahatjeung mbokdhee

  4. Daging apa yang terkontaminasi itu ya?

    Terkontaminasi secara tidak sengaja kah?
    Atau memang zat Drostanolone itu merupakan salah satu resep agar daging tersebut enak?

    Harusnya bila tidak tahu (daging itu terkontaminasi) maka tidak ada hukuman.

    • Masteron ini termasuk steroid AAS jenis DHT yang harus disuntik ( injecting ) , sepertinya kecil kemungkinan berasal dari efek daging hewani… optimalnya harus di injeksi pake jarum suntik

  5. klo memang itu kontaminasi makanan apakah pihak penyelenggara dan penyedia makanan ada di hadirkan dalam sidang??

    karna selama ini berita yg disodorkan hanya ianone dopping krna kontaminasi makanan tapi tdk jelas apakah pihak penyelenggara dan penyedia makanan dipanggil jga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here