iklan iwb
iklan iwb
” Ular kobra masuk ke motor di Kalimantan….”

Iwanbanaran.com – Ngiluuuu cak, asli IWB ngilu saat membaca surel kejadian yang baru saja dialami follower setia IWB yakni cak Soni Purnomo. Doi tidak menyangka hari itu menjadi hari apesnya karena harus dlosor mencium aspal gara-gara ular yang nongol dari area speedometer. Cak Soni yang berdomisili di Lamongan Jawa Timur terkejut karena ular berwarna hitam membuatnya harus mengambil keputusan pahit yakni, melemparkan motor ketimbang kena gigit ular. “Ndilalah setelah 2 km dari rumah, muncul seekor ular item dari balik rongga speedometer cak…” cetusnya. Whatttttttt ????

Mules cak, IWB wae mules bayangin kejadian yang dialami cak Soni. Bagaimana bisa ular bersemayam diarea speedometer saat motor melaju kencang. Kejadian ini nyata dialami cak Soni yang menuturkan ke IWB sebagai berikut…..

Assalamualaikum wr wb Cak
Perkenalkan, saya Soni Purnomo asal Lamongan Jatim, silent reader njenengan sejak 2010
cuma mau sekedar sharing pengalaman pagi ini cak…

iklan iwb
iklan iwb

Beberapa hari semenjak WFH motor nganggur di garasi, kebetulan saya user R15 v2.
Nah pagi ini dengan terpaksa harus keluarkan motor dari kandang karena ada keperluan keluarga yg mendesak.

Awal mula gak ono prasaan apa2 cak, ndilalah setelah 2 km dari rumah muncul seekor ular item dari balik rongga speedometer. Spontan kaget cak, lhawong uloe mlumpat nang tangan. Alhasil saya kepelanting dari motor saat speed 60an km/jam…

AlhamdulILLAH badan cuma luka gores2 dikit, sama sein kiri patah. untunge nyrusuk nang rerumputan tebel. Jare sing nolong sih iku jenis ulo bandotan cak….

Maaf ndak sempat foto, lhawong HP mencelat dari saku trus masuk sungai ?. Wes cak ngoten mawon. Pesan saya agar selalu cek kendaraan meskipun WFH, jangan sampai kejadian kayak saya.

Suwun sakderenge…
Wassalamualaikum
salam jos gandos kotos-kotos

Wallaikumsalam Wr.WB. Hmmm…..ngilu tenan. Pertanyaannya, bagaimana bisa ular masuk dalam motor? apakah memungkinkan dan gimana untuk mencegah hal itu terjadi ?

” Kobra masuk ke motor….”

Jawabannya sangat memungkinkan. Kejadian ular masuk dalam motor sebenarnya nggak hanya sekali. Dulu aja juga kejadian ular Kobra bersemayam didashboard Yamaha NMax. Sepertinya cuaca yang terus hujan membuat ular mencari tempat hangat untuk bersembunyi. Disaat melata dan mencari tempat yang pas untuk tubuhnya itulah…doi menemukan R15 cak Soni. Diwaktu dan tempat yang salah….masuklah ular tersebut kedalam area kolong tebeng. Prediksi IWB ular ini masuk dari bawah kolong yang terbuka baru merambat keatas. Weelehhhh…koq merinding yak…

Last….saran IWB, parkirlah kendaraan ditempat yang aman. Jangan dekat semak-semak rimbun atau tempat yang berpotensi terdapat hewan berbahaya. Kejadian cak Soni diatas memberikan sinyal bahwa ular menyukai sela sempit motor. Saran IWB, periksa motor sebelum menggunakan dijalanan sebab kadang disana ada tamu tak diundang. Untung wae ora dicokot cak. Duhhh IWB mau ngecek tunggangan juga ah, jadi ngeri euy….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

    • Pemerintah mencatat kasus kematian akibat wabah virus Corona masih bertambah. Total orang yang meninggal menjadi 122 orang. “Penambahan kasus kematian 8 orang jadi total 122 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan live di channel YouTube BNPB, Senin (30/3/2020). Data ini tercatat hingga pukul 12.00 WIB. Selain itu, kasus sembuh bertambah. “Penambahan sembuh 11, sehingga total sembuh 75 orang,” ujarnya. Lalu, kasus positif virus Corona juga bertambah. Per hari ini, ada 1.414 kasus positif Corona di wilayah RI.

  1. Kalau saya dulu wktu kecil lagi main sepeda sama teman ke desa tetangga, nah waktu lewat jalan aspal ditengah persawahan tiba-tiba saya melihat teman saya yang berada didepan didekatnya ada ular cobra yang cukup besar sedang nyebrang jalan, nah sontak ular itu malah merambat melalui roda sepeda teman saya, teman saya pun kaget bukan kepalang lalu lompat dr sepeda, dan lucunya sepeda teman saya itu masih berjalan beberapa meter, dan si ular itu tampak terlilit dalam roda yang berputar, kami semua pun tertawa bercampur ngeri cak ???

  2. pernah di lampu merah matic H buat rumah churuttttt ….mak jegagik churut keluar si owner kaget ane sama bikeer sebelah cuma nyengir kiraain apaan …????

    • Jiann klo itu binatang gak berkelas blast ?
      Beda klo ular or snake apalagi ini jenis viper. Keren lahh. Gak bikin malu diliat orang

  3. Caranya masuki kapur barus ke dalam jok motor… Karena penciuman ular sangat sensitif dan ketika mencium aroma yang menyengat ularpun tdk mau datang ke td itu…

  4. Hiiii ngeriii luurrr ono ulone ngono ya opooo kurang gawean ulone.. rajin2 ngecek bro ngeri2 sedaaaap soale .. keep safety bro

  5. Pernah kejadian ma ane om. Rumah ane di batujajar, riding ke kampus jatinangor, begitu sampe di parkiran ane buka jok motor ada uler item, spontan ane ngibrit om. Dulu motornya satria fu. Pernah juga di mio karbu gen 1 ane kejadiannya mirip. Riding dari rumah begitu sampe di kampus ada tikus segede anak kucing nyelonong dari tebeng depan. Pernah juga kodok segede kaki ngendon di tebeng depan. Ane gak ngerti tu binatang2 kok demen amat mgendon di dalem motor.

  6. Pernah ular phyton reticulatus / sanca kembang ndekem di balik fuel tank honda GL Pro bapak, ukurannya memang belum terlalu besar (panjangnya sekitar 1 meter). Saya ingat betul saat itu (kejadian mungkin sekitar tahun 99, saat saya masih SMP) saya lihat ekor ular menjuntai ke blok mesin dari balik fuel tank (kebetulan mesin dalam kondisi dingin karena motor belum dipanasin, baru dikeluarkan dari dalam rumah dan diparkir di teras). saat saya intip benar saja seekor ular sanca kembang sudah “ngruwel” diantara rangka dan fuel tank. Kebetulan rongga antar rangka dan fuel tank honda GL Pro lumayan lebar. Saat akan saya usir, ular tidak mau pergi seakan semakin erat saja mendekap di rangka motor. Lalu saya panggil Bapak saya & memutuskan untuk membongkar fuel tank. tentu saja dengan sangat hati-hati (wedine moro2 ulane metu terus ngruwel nang tangan…. hiiiii). Saat sudah terbongkar, dengan santainya ular itu menjalar ke arah depan melalui segi tiga dan turun pelan dan pergi. Sepertinya ular itu baru saja ganti kulit karena gerakannya pelan dan tidak agresif. Woles tenan seakan tanpa dosa, padahal kita yang melihatnya merinding, nggilani mas dab !!!

  7. Pernah kejadian juga saya cakk
    Ular hijau sembunyi dibawah tangki Meggy pro saya. Keluar pas motor lagi dicuci. Si Abang tukang cuci motor auto teriak.. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here