iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..baru saja Suzuki merilis video studio detil Suzuki Gixxer 250 versi 2020. Motor yang menggunakan basis engine dan frame dari Gixxer 250 SF yang diracik di India ini memang mewarisi desain kuat India dengan hadirnya mud guard diroda belakang. Nah dilalah cak, Jepang baru saja meluncurkan video detil sisi persisi dari kedua motor. Sebuah kuda besi Suzuki yang dikembangkan di India namun juga dipasarkan di Jepang. Pertanyaannya apakah motor ini akan dibawa ke Indonesia ? berikut detilnya cak…

Suzuki baru saja merilis video detil Gixxer 250 naked dan SF versi 2020. Yup…generasi terbaru Gixxer 250 dengan label Suzuki Gixxer 250 SF serta varian lain yakni new Gixxer 250 naked. Varian seperempat liter merupakan generasi all new dengan mesin yang dikembangkan khusus untuk mendapatkan efisiensi serta performa maksimal. Diluncurkan di New Delhi India, Suzuki memastikan bahwa mesin motor 250cc yang disandang oleh Gixxer SF 250 mampu memuntahkan tenaga hingga 26,5 PS serta torsi 22,6 nm….

Dari rilis resmi bisa dipastikan bahwa Suzuki Gixxer SF 250 dirilis dalam dua warna yakni Metallic Black dan metalik platinum silver. Untuk fitur Suzuki memastikan sudah membekali motor ini dengan DC socket atau fitur charger HP. Secara dimensi Suzuki Gixxer SF 250 memiliki panjang 2010 mm, lebar 740 mm dan tinggi sekitar 1035mm. Lalu untuk wheelbase adalah 1345mm dengan ketinggian jok berkisar 800mm dan ground clearance sekitar 165mm….

iklan iwb
iklan iwb

Kalau mengintip spesifikasi artinya motor ini tidak terlalu tinggi alias nyaman untuk segala postur tubuh. Sadar akan hal ini Suzuki meluncurkan sebuah video demo yang mempertontonkan betapa nyamannya Gixxer 250 series. Suzuki Gixxer SF 250 dibekali tangki dengan kapasitas 12 liter serta bobot total 161 kg. Untuk mengendalikan dimensi dan bobot tersebut pabrikan S menjejali ban berukuran 110 depan dan belakang 150 radial tubeless. Kelebihan lain motor ini sudah menganut ABS dual channel serta seluruh lampu LED kecuali winker…

Last….Suzuki Indonesia sebenarnya sempat mempelajari motor ini masuk ke Indonesia. IWB salah satu Blogger yang diberikan opininya jika antara keduanya dibawa ke tanah air. Namun sepertinya dengan melihat dan mempelajari kemungkinan dibawa kesini cukup kecil mengingat banderol yang kurang kompetitif. Nah seperti apa sosok detilnya ? intip saja videonya dibawah ini, hmmm kalau gini koq ganteng yo cak…piye menurut sampeyan ? (iwb)

Video Gixxer 250 Naked

Video Gixxer 250 SF

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. Halah, produk impor selalu alasannya harga. motor yg segmennya udah gregetan macam vstorm ama saluto aja selalu alasan harga. Giliran disuru buat sendiri kalau mau murah, gak mau. Alasan apalagi ? cost rnd ? pret.

    Jadi maumu apa Suzuki ? bubar jalan aja sekalian. kasian konsumen, lelah bersuara tidak digubris. Kasian dealer, kasian loyalis, kasian konsumen dan calon konsumen kemakan harapan mulu. Bubar aja mending kalau ga niat.

  2. Motor sport 250 cc harus dua silinder.. itu sudah rumusnya.. kalau nggak dua silinder, siap mati.. gak percaya..buktikan saja..sudah banyak korbannya..

  3. Harusnya Suzuki Indonesia punya kreator sendiri biar sesuai dengan konsumen disini nggak usah melirik sana sini,asal kwalitas ssesuai Suzuki Jepang

    • Yup.. Trlalu banyak plastik.. Apalagi cover ala deltabox2 yg gedenya seukuran tangki… Desainnya payah… Mending desain haojue 250..

  4. Ditunggu konsumen .. jika memang ada motornya
    Suzuki … ato siap siap gak nonggol di Indonesia
    “Ngimpi”

  5. India cak, kalau bukan assy sini, kemudian harganya di range harga yg sama dengan motor CKD, penggunaanya pun akan sama dengan motor2 CKD pada umumnya. kalau sudah crash, heat/ engine trouble dan kemudian perlu part, nasibnya akan sama seperti produk India sebelumnya, ‘after sales supply part’. bukan motor hobi seperti motor moge atau kelas motor trail seperti Diablo atau GPX , kalau rusak berpikir nya bukan cari part ori, tapi part subitusi.
    IMHO, segitu aja sih opininya, masih lebih bijak kalau Suzuki Indonesia masukin Saluto 125 atau nego dengan Suzuki Taiwan untuk sharing assy Saluto 125 disini, sama halnya dengan GSX 150 pasar Asean dan GSX 125 pasar Eropa yg dirakit di Indonesia.
    pasar sport naked mending lupakan deh sama Suzuki.

  6. Indonesia itu butuh motor yang mentereng, bukan berarti design harus aneh.. design khas india masih bukan selera Indonesia. Indonesia suka banget sama design yang agresif dan terlihat intimidasi.. paling cocok dibawa ke indonesia jelas kalau Suzuki mau racik Suzuki Katana versi kecil pake basis GSX 150. Design yang aneh namun lebih cenderung mentereng di jalan bakal disukai sama konsumen di Indonesia. Jangan pernah kasih Indonesia design yang bulet bulet kecuali untuk motor matic atau motor adventure. Streetfighter kasih aja yang garang. Itu paten sudah.

  7. Ada kabar baik nih 🙂
    Mau ikutan nganggur bergaji ?
    Mau dobel gaji?
    Mau pendapatan tambahan?
    Mau dana pendidikan anak?
    Mau dana pensiun?
    Mau pergi haji?
    Mau bebas waktu (dari virus corona)?
    Mau bebas finansial ekonomi.?
    Inbox / wa aja sekarang 081317175344

    Peluang emas (bukan mlm)
    Resolusi 2020
    Sukses & sejahtera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here