iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Perang dingin terjadi lagi di ruang lingkup MotoGP antara dua pabrikan besar yakni Ducati dan Honda, Sang manager Repsol Honda Team Alberto Puig Bungkam tuduhan Ducati terkait pembatalan Seri pembuka Losail, Qatar dan Penundaan beberapa Grand Prix yang di sebut lebih menguntungkan Honda dan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Panasss cakkkk…

Semuanya berawal dari ucapan Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang menyebutkan bahwa Repsol Honda Team dan Marc Marquez sangat diuntungkan dengan semrawutnya kalender MotoGP musim 2020.

Yups cakkk sampeyan jelas tahu jika musim ini belum terjadi balapan yang selalu menyita adrenalin yakni MotoGP, padahal akhir bulan Maret ini jika semua berjalan dengan normal setidaknya MotoGP telah menyelesaikan 2 seri pertama dikawasan Non Eropa.

iklan iwb

Namun dengan meningkatnya kasus Covid-19 Seri pembuka Losail harus dibatalkan dan berimbas akan kemunduran Grand Prix lainnya seperti Chang – Thailand, Austin – Amerika, Termas De Rio Hondo – Argentina dan baru baru ini Jerez – Spanyol juga umumkan penyelenggaraan Grand Prix hingga batas waktu yang tidak ditentukan pakdee.

Nahhh dari sekelumit ruwetnya Kalender MotoGP musim 2020 membuat Gigi Dall’Igna geramm cakkk, doi secara terang terangan menyebut bahwa mundurnya Grand Prix MotoGP 2020 menguntungkan juara bertahan Marc Marquez dan Repsol Honda.

Dall’Igna berani melontarkan kata katanya tersebut dikarenakan jeda waktu yang cukup lama ini bisa dimanfaatkan Marquez untuk menjalani Recovery lebih lama dan bagi Repsol Honda mereka bisa menyelesaikan masalah terhadap Motornya sebelum masuk Homoglasi.

“Aku berpikir Marc Marquezlah yang paling diuntungkan di situasi ini karena secara fisik ia yang harus bugar (Sebelum musim 2020 dimulai), dan dengan beberapa bulan tambahan ini maka persiapannya akan lebih baik. Sedangkan itu jelas akan memberi ‘napas ekstra’ bagi pabrikan yang masih bermasalah dengan Motornya,” tukas Dall’Igna melalui Sky Sport.

Yups, mengingat Honda keteteran di Losail bukan hal aneh jika Dall’Igna menyampaikan uneg – unegnya semacam itu, namun menariknya Manager Repsol Honda, Alberto Puig justru menampar keras Dall’Igna dengan perkataannya yang cukup Pedas.

Puig menyebutkan bahwa Honda satu-satunya pabrikan yang selesai meng-Homoglasikan motornya dan sangat siap menjalani Musim 2020 yang harusnya dimulai sejak Losail, Qatar.

” Jika seseorang curang di tahun 2020, itu bukan Honda, seperti biasa kami adalah yang pertama kali mempresentasikan apa yang kami miliki, ini merupakan sebuah kebalikan dari apa yang dikatakan banyak orang. Apa artinya kami mendapat manfaat darinya (penundaan musim 2020?) Di Qatar kami adalah satu-satunya yang menyajikan paket Motor baru kami bahkan kami Satu-satunya pabrikan yang siap sedangkan pabrikan lainnya tidak siap….

” Honda tidak berniat mengubah apa pun karena sebuah mesin tidak akan bisa dibuat dalam waktu lima menit. Di sini orang berpikir bahwa ketika kejuaraan dimulai terlambat, kami merancang mesin lainnya? Orang – orang tidak memiliki banyak informasi dan di atas itu semua mereka tidak mengerti banyak tentang kami. Faktanya kami sudah siap disaat lainnya belum...” tutur Puig melalui Corsedimoto yang menjuru terkait anggapan Dall’Igna diatas..

Selain itu Alberto Puig membenarkan jika penundaan ini sedikit menguntungkan Marc Marquez, namun doi yakin andai Grand Prix pembuka Losail berlangsung The Baby Alien bisa memperjuangkan kemenangan..

” Itu bagus untuknya, tapi Marc sama sekali tidak berpikir demikian, Memang benar bahwa ia tidak dalam kondisi terbaiknya untuk menjalani balapan di Qatar. Katakanlah kondisinya sekitar 60%, tetapi dengan banyak rasa sakit dan penderitaan yang ia alami, M?rquez bisa berjuang untuk meraih kemenangan.” tutup Puig…

Last…Terseok-seok selama test Pra – musim namun secara mengejutkan justru menjadi satu satunya pabrikan yang siap menjalankan seri Losail sebelum pabrikan lain menyiapkan paket motor Homoglasi, Yups cakk Honda semacam menyimpan banyak kekuatan untuk menghadapi musim ini. Soo kita tunggu wae pakdee bagaimana perkembangan MotoGP musim 2020 yang saat ini masih belum menemui titik terang….(Cc for iwb)

85 COMMENTS

      • Semua kayak bakal jurdun saja ?
        Duc gak perlu juga ngotot kali..toh musim lalu juara di Qatar , jurdunnya H ?

        Y gak perlu gede roso gede Kepala kayak Paling Superior sept pabrikan paling siap dengan kemenangan ? tahun tahun lalu hasil tes juga mirip ,dimana Y sangat punya Time bagus…dan H terseok seok , namun jurdunnya H.

        Suzi juga mulai srdikit heboh tapi masih bisa dimaklumi.

        Nah Ktm yang perlu diwaspada…makin beringas ?

        But , jurdunnya tetap H ?

      • @ALAN : Jin Larvis kalem? ekekekek iya sekarang kalem lha wong beberapa bulan yg lalu kena skakmat Puig ekekekek
        Ibarat congor baru kena gampar pedesnya masih berasa mana berani ngebachot lagi tuh bos yahaha ekekekek

    • Gigi pasti malu dengan omongannya klo dia tau fakta bahwa Honda satu2nya pabrikan yg sudah menghomologasikan motornya di Qatar.

    • Yamaha kalem itu karena segan dg honda
      Dia tau diri klo level nya jaoh di bawah HONDA
      MUUUUUUUUUUUEHEHEHE…..

    • Intinya…semua Cuman Koar2 dan berasa Paling hebat bahkan disaat mhsim belum dimulai ?

      Justru tahun ini yang jurdun Alex Marques..karena Marc sendiri bertindak sebagai rider yang memporakPorandakan barisan agar si Alan eh ( cuihhhh… ) Agar si Alex bisa belajar dalam waktu cepat berseteru…menusuk..mengeBeat ..memepet…dan menjatuhkan mental2 lawan ??

    • Ducati lg on fire
      Yamaha adem ayem Kalem walaupun menderita …
      dlm situasi Struglle pun Yamaha masih bisa Top 5 championsip pembalapnya

      manufactur ataupun Tim kompetitif….

  1. Korona koyo ngene jek itung2an untung rugi. Golek slamete dewe2 ae jek kangelan. Piye cak

  2. ya jelas lah udah selesai duluan Homoglasi lha wong H aja tim dan mekaniknya sebagian udah di Qatar
    sementara pabrika lain Tim dan mekaniknya tersendat karena virus ..dan pada saat itu diputusan Qatar lockdown…

    guyon apa H minta kelonggaran homoglasi sama kayak pabrikan lain ??? sementara pd saat itu pabrikan lain gak bisa datang di Qatar menjelang fp dan race…

    bukan krn pabrikan lain gak siap tp krn keputusan homoglasi yg deadline menjelang free practice tersebut gk dihadiri sama tim dan mekanik serta pembalap…

    • kayanya ente lebih faham ya …..kenapa ga masuk dorna aja …. hmmm (oia lupa ente bukan siapa2 … siapa sih ente)

    • 1 pekan sebelum race qatar belum menyatakan lockdown, lockdown baru dilakukan 3 hari menjelang race..

      Emang waktu selonggar itu masih belum cukup ngasih mesin ke dorna buat dihomologasi..?

    • Guyonnn opo sampean wongg, tes di Qatar pun semua team datangg ..sbl ada viruss dan puncaknya lockdown setelah Tes selesai semua team pd pulang tapi hinda pintar menempatkan semua kru team nya di Qatar ..karna jaga2 kalo ada homoglasi dan ternyata benar di Qatar lhh homoglasi ..jdi siapa yg di utungkan team yg blm menghomoglasikan selain Honda paham kan sudah wongg.

    • HRC minta kelonggaran homoglasi? ekekek ngerti sarkasme nggak sih lu? maen lo kurang jauh ekekekek

    • Bani BeHa pada gak trima…??

      keputusan Homoglasi tidak semudah membalikan tangan sepekan 3 hari 2 hari …sampai detik terakhirpun tetep diconfirm oleh setim

      Fakta Qatar sudah lock…
      Tim dan pabrikan lain selain H dirugikan tidak bisa Homoglasi justru H dapat diuntungkan Homoglasi….masa gitu H juga minta kelonggaran Homoglasi lagi ..??

      • Justru yang belum homoglasi lebih diuntungkan, masih bisa otak-atik mesin tong, sedangkan honda udah disegel duluan… susah ya jelasin ini ke Mbhekye ekekekek

        • gak ada yg diuntungkan dihomoglasi…yg diotak atik mesinnya apa ???
          lha wong sudah di test pra musim ngapain otak atik mesin….malah buang waktu tuh puig bicara sendiri ngetuh mesin gak 5 menit jadi

          Homoglasi udah disegel tapi Tim masih bisa manfaatin jeda waktu untuk otak atik software ???

          nah gara2 tim lain blm dihomoglasi jd kambing hitam itupun belum karena bencana covid ..??? aneh aja muter Bani BeHahaha

    • Kayanya kamu ga bisa bedain mana homologasi dan konsesi.

      A5u tiwas do reply komen dowo dowo, sing mbok balesi wong sing cengkeme muk iso nylokop tok

      Elu gimana sih kan sudah gue kandanin tadi..
      Wkwk

  3. Dengaren cak iklan yamalu muncul ndek blog e smpyn. Wah nambah rejeki cak iso ngge haji maneh

  4. Guyuu lhhh Ngoahahahaha pabrikan lain Tes pd semua kenceng kenceng ehhh giliran homoglasii ternyata HONDA duluann yg lain ngekorrrr pdhl tes honda terseokk terseokkk biasa honda merendah duluu ….
    yg ngatain Honda ga tau apa2 jdi jilatttt ludahh sendiri clegukkk clegukkkk ga kaya SUZUKI kalemm ga banyak omdo tapi lebih membuktikan kekuatan.

  5. Huahahahaha…
    Sdh ga aneh kalo pabrikan selain honda seperti itu…

    juara selalu dijadikan target untuk dikalahkan…
    dulu honda pernah kalah lewat basa basi sperti itu, punya motor bagus tapi karena ga punya pembalap yg berkarakter juara…

    Lah bukanya taon 2019 marquez juara dan pecahkan rekord poinr dengan cedera sepanjang musim… ???

    Huahahaha, motogp sekarang malah kebanyakan acting crew nya bukan mainrole nya….

    • lha emng Moto GP zaman now banyak drama …
      dr Ban, pengambilan crew untuk mengatasi Ecu seragam, pemindahan pembalap dll semua terbongkar satu per satu….enaak zaman Moto GP Old terasa mengalir

      thn 2019 pembalap lain gak konsisten saling menyiku…
      Head to head marques sering kewalahan…
      pabrikan juara tapi tak terasa jadi juara…whatever name it…

      • Bagi valeban dan fumiyem ya jelas aja gak berasa juara, wong rekor junjungan nya makin di ujung tanduk siap2 di pecahkan ???

      • @ handoyo mau zaman old atw modern motogp itu sama kecuali regulasinya , sekarang kaya banyak drama itu karena informasi bisa cepet ke akses gak kaya dulu, apa yg dilakuin honda supaya bisa buat kompetitif gak nyalahin aturan kok
        pabrikan juara tapi tak terasa jadi juara itu gmn mas? udh jelas yg poin nya paling tinggi sampai akhir musim yg juara, kalau yg gak punya poin tinggi dianggap juara itu yg aneh.
        coba jng cuman jd haters ajah gak guna,

      • HANDOYO nie fans berat rossi, rossi kalah pun berasa juara bagi HANDOYO cs.

        Marques juara ya jelas gak dianggap ama HAANDOYO cs ????

      • Handoyo : terbongkar satu per satu salahsatunya pembalap kecamatan italia bisa jurdun berkali-kali karena dikasih overnight special tyre alias ban helikopter ekekekek

    • iya emng H juara tp tidak serasa Juara..

      lihat toh sekarang mulai terbongkar…

      trus kmaren ada yg nunjuk pabrikan laen mendirikan Dinasti dl tim nyatanya H skarang buat Dinasti ….??

      jd kmaren ada konspirasi dll …emng benar adanya …kenyataan emng lebih pahit…
      banyk yg bantah apalagi Bani BeHaHahah..???

      • kenyataan yg paling pahit ya cuma bisa liat pembalap dan pabrikan idolanya hanya bisa jadi keset MM ft Hnd ngah ngah ngah

    • Ducati hanya butuh juara Champions No 1..

      skarang Marq di kerangkeng..
      udah fokus pembalap Juara yg ada….

      Udah Manis Ducati menguasai Top 3-8 motornya lebih manis kalau jd Juara 1

      • Begitulah tipikal valeban, efbeyek, & italiano fans, mereka bersatu saling menjilat utk menghancurkan reputasi HRC sebagai raja balap di moto gp ???? setelah tau idola dan motor mereka yang katanya kayak celeng ga bisa belok tidak bisa merecokin kombinasi apik alien markwez dan HRC

  6. Drama apa lagi ini….

    H yg penting homoglasi duluan masalah baik buruknya kesekian, kan ada Marques
    ( nah kan terbukti bisa jd senjata alasan mereka )

    sedangkan pabrikan lain masih ter lock karena covid tentunya terdampak juga dgn keputusan homoglasi…

  7. Ha ha….kek pewayangan aza, ducati pandawa lawan honda kurawa…diadu sama begawan dorna…ducacrot ada si petrux

    • Klo yahaha cukup jd pornokawan nya
      Penggembira kan ada rosikin nya
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  8. lek …. komen saya ilang
    saya orang baik2 kok ….bukan beha juga bukan beye apalagi beki ….saya hanya manusia yg butuh sepeda motor sebagai alat transportasi …apapun merk nya
    drmh ada 2 merk …selama 40th semua merk motor udh pernah punya bahkan minerva sekalipun pernah milikin

  9. Wak Haji punten nih iklan ijonya ngalangin buat scroll kebawah, ke klik terus kalau gak macet pas iklan dan harus diklik dulu baru bisa scroll kebawah

  10. Ducatii motor anda itu buasss!! Masa berani nya ngelawan Honda kalo marc ciredaa?? Gk malu sama motor ?

  11. Ducati cuma satu Jadilah Juara no 1 …
    walupun Ducati dalam posisi keadanan faktanya benar tetep dinyinyirin tetep kalah…
    lawan akan membalas toh juara 1 nya bukan Ducati…

  12. Waww dua pabrikan besar
    Berarti Yamalu pabrikan kecil donk
    Hahaha
    Udah pabrikan kecil bacot fby n sales nya koar koar terus

      • Ente tau ndak alasan mau cabutnya itu apa? Krn terlalu banyak pembatasan. Dan ente tau andai tdk banyak pembatasan? Semua pabrikan trmasuk yamimi hanya jd keset melulu seperti era honda NSR

  13. counter attack buat artikel ini ?www.iwanbanaran.com/2020/03/03/virus-corona-untungkan-marc-marquez/

  14. PuiG bilang siap!! karna dia tau motogp Qatar tidak akan pernah di gelar…
    H=Dorna teman AKRAB… ??

    • Valeban kampret iri nich, kasian kepandaian e cuma menjilat, idola ne udh mlempem macam kerupuk

  15. Pada tau nggak ya istilah homoglasi.
    baca bbrp yg komen disini, gobloknya sampai* membuat malu yg baca… Hhhhhhhh

    Di event apapun yg namanya senjata/alat/atau apapun udah tersegel duluan sebelum acara, ya dia lah yg rugi. Udah titik.
    Tidak ada pnjelasan lanjutan seandainya, seumpama, dan teori delusiaonal lainya.

  16. ga mungkin cuma H yang siap, yg lain juga dah siap…..ngeles aja lo Pu*g, emang klo cuma H yg siap trus H mo balapan sendiri.
    Sdh mulai tersaingi dari semua Tim terutama (Y,S dan D) mulai deh H oleng

  17. dah lah honda keluar aja dari moto gp biar pabrikan macam ducati bisa juara dunia lagi kasihan juara dunia satu kali dengan satu pembalap wekekekekek….. :V

  18. bagusnya ketika race dimulai semua tim dan rider harus 100% siap, jadi nanti pemenangnya ngga terbantahkan. semoga saja rins/mir lebih konsisten di barisan depan ketika musim berjalan.

  19. Cocote italiano bosokno, ra jauh beda sama negri berflower kita, ngeyelan, negatif thinkingan wkwkak, masih aje ngurusin kompetitor di moto gp sedangkan negerine krisis kesehatan karna kalah perang lawan copid19 wkwkwk

Comments are closed.