iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..selamat pagi sugeng enjing kangbro. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, amin YRA. Dipagi yang selalu mendung ini IWB akan kembali memberikan update perihal isu akan hadirnya Honda CRF150L versi Supermoto. Project yang bener-bener misterius. Sebuah kode project yang saat itu diduga sebagai Honda CRF150L versi Supermoto namun hingga sekarang seperti mandeg. Ditempat terpisah, IWB juga mendapatkan info berguna dari pejabat tinggi AHM perihal wacana Honda CRF150L versi Supermoto. Nah apa jawaban mereka ? simak artikel ini cak….

Dua tahun lalu atau tepatnya sekitar 2018, Blogsphere digegerkan isu akan hadirnya CRF150L versi Supermoto. Saat itu semua yakin karena dalam sejarahnya…pengkodean produk Honda biasanya cukup gampang ditebak. Tidak seperti pabrikan lain kode di depan biasanya sama alias tidak dibedakan. Mereka hanya mengubah bagian belakang. Tapi tentu saja kode di belakang pun bisa memiliki dua arti yakni Major facelift atau diversifikasi varian. Monggo sampeyan intip kode K45A….

Kode produk Honda CBR150R dual keen eyes pertama yang kemudian dilanjutkan dengan hadirnya kode baru yakni K45G. Kode ini bukanlah diversifikasi varian akan tetapi merupakan major facelift yang disebut sebagai All New CBR150R. Begitu juga dengan kasus Honda CB150R. Motor naked pertama yang kita sebut sebagai Honda teralis mengusung kode project K15A….

Dan pada versi Mayor facelift yang disebut sebagai all new CB150R…. Honda menggunakan kode K15G. Terus bagaimana status K84F yang saat itu bikin geger ? Kita bisa mengambil contoh  Honda Sonic 150R yang memiliki kode K56A. Motor ayago ini memiliki diversifikasi produk  dengan kode K56F lewat Supra GTR 150. Dan Kalau sampeyan buka buku Primbon maka kita akan menemukan K84A adalah kode produksi motor trail Honda CRF150L. Nah pertanyaannya apakah K84F akurat disebut sebagai versi Supermoto ? ternyata tidak terbukti…

IWB saat itu juga ragu mengingat para telik sandi tidak menemukan adanya pergerakan vendor garap motor baru yang ada hubungannya dengan Honda CRF150L. Tapi karena isu di up oleh teman-teman Blogger lain dan IWB juga sempat membahas beberapa kali, rumor jadi booming. Dan dilalah dua tahun berlalu belum ada penampakan Honda CRF150L versi Supermoto. Judule nggedoboz cak. Sepertinya memang ada strategi khusus Honda yang membuat mereka santai atau mungkin kurang tertarik? untuk memastikan IWB langsung melipir dan menanyakan langsung pada pejabat tinggi AHM pak Thomas Wijaya (Direktur Marketing PT AHM). Dan berikut jawaban beliau….

” Honda akan selalu memberikan yang terbaik jika konsumen menginginkan. Tapi belum…kami belum ada niat kesana (meracik CRF150L versi Supermoto). Biarlah teman-teman diberikan keleluasaan untuk menyalurkan hobby-nya dengan custom (Supermoto).  Kami memberikan kebebasan agar dunia modif semakin berwarna lewat karyanya (CRF150L supermoto). Kami belum ada (keinginan)…….” seru pak Thomas tersenyum. Hmmm…..ngono yo, kuwi jawaban AHM cak. Jadi belum tertarik jebule. Apakah jawaban pak Thomas bisa dijadikan patokan ? dari pengalaman bisa cak. Intip saja ketika beliau menjawab perihal Supra GTR yang dibuktikan dengan desain sendiri tidak mengikuti Vietnam, iyo ora…..

Last…..strategi bersifat dinamis. Sekarang A, bisa saja besok B…..semua situasional. Apalagi sekarang sudah nongol pula Yamaha WR155 yang kemungkinan akan menjadi produk yang akan banyak dioprek dengan versi Supermoto mengingat dari beberapa review motor ini lebih cocok dijalan raya yang butuh nafas tinggi. So…jika trennya naik, market membesar bukan tidak mungkin dimasa depan akan hadir Honda CRF150L versi Supermoto. Apapun itu jika sampeyan bertanya, apakah bakal ada Honda CRF150L versi Supermoto ? itu jawaban Honda, piye menurut sampeyan cak? monggo diskusikan secara sehat….salam #dirumahtetapkeren ! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

51 COMMENTS

    • Bahas kode kode nih ?
      Truss kode KF** apani Cak ?
      KF itu kan juga kode Adv…nah berarti ini Scoopy Maxi ?
      Upppssssss 😂

    • mesin perja di daur ulangggg kug dihargai 35 jutaaan ….pantessnya dihargai seharga MbeAttt Serettttttt…

      Mueahahahheah

    • Kalau top Speed cuma 130an kmh ,gak perlu mesin Aneh2…jangankan Verza , Revo saja bisa 😂
      Showanya itu Yang nggilani … 8 juta sendiri tuh Harganya .
      Pantesan larisss maniss nih Crf. , Durabilitas dan Kenyamanan sangat tinggi buat Trabasan.

    • Aku ora pingin CRF supermoto, sebab aku wis mulai tuwo . Aku pingin ngahaem buat motor klasik tulen, bisa mengacu klan CB glatik, atau GL 80 an. Mesin sederhana, yang penting sudah pgmfi. Material diperbanyak unsur crom. Tolong Lek sampekno nang Pak Thomas.

    • Bukan soal berani atau tidak. Tp soal worthednya…
      Lha wong ada pabrikan yg bs dimanfaatkan sbg kelinci pasar, ngapain mau capek2?
      Salah pabrikan lain lah mau aja dikerjain honda 😂

      • dikerjain apa kurang kerjaan…

        kerjaan cuma ngeekorrr …

        ganti aja logonnya dengan ekkor kadal buntung

      • terlalu idealis akhirnya market cuma belasan %, Honda di seluruh dunia berhasil di atas 50%, di indonesia aja hampir 80%. di Jogja aja 90an%.. terlalu idealis sok” buka pasar tapi ga kaya” pabriknya, karyawannya pada minggat semua alhasil pada mencar ke Honda, kesejahteraan nomer 1, liat aja di pasar Saham,, Yamaha indo besar sahamnya brp ya? wkwkwk

  1. Titip disampaikan ke AHM Lek, agar AHM meningkatkan kualitas pengelasan dan finishing rangka CRF150L karena saat ini pengelasan banyak spatter dan rangka kurang rapi, termasuk motor lainnya juga.

  2. Ini yang terbakar mesinnya pas buat test trabas trus disiram tanah. Ehh malah tambah gede apinya. Padahal mefan/terrain gak hardcore. Cuman mild off road

    • kug gak ada yg ngulassss yaaaa…😂😂😂

      padahal iklannya jor joran dimana mana bareng ketahuan busuknya dikekep….

      malah lebih tahan klx dtracker…

      • Maklum.. sales dan fensboy yg sdh kalap krn sembahannya pada KO di berbagai kelas. Akhirnya jd pada lomba ngarang bebas.
        Mereka gak bs liat perbandingan kasus saking kalapnya sembahan diinjek-injek honda 😂

    • bukan kebakar gan, itu mesin lagi on fire aja karena fitur khusus api tambahan dari honda, karena konon katanya mesin honda makin panas makin kenceng gan, jadi tidak perlu lah 4 klep atau radiator segala seperti merk lain

  3. Kayak baca artikel beberapa tahun silam, supermoto terus pdhl ga ada yg lirik, udah ahm suntik mati aja motor ga laku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here