iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mawut sak mawut-mawute cak, asli dunia bener-bener terguncang ora main-main gara-gara Korona. Lha piye…setelah sebelumnya dijadwalkan race akan digelar awal bulan Maret, namun semua menguap. Dengan wabah koronavirus yang belum usai dan makin menjadi di Eropa, MotoGP telah memastikan bahwa Grand Prix Spanyol di Jerez yang sedianya digelar tanggal 3 Mei kini telah resmi ditunda. Yup…Motogp kembali dalam ketidak pastian cak !

Penundaan ini sekaligus menjadi penguat bahwa Virus COVID19 masih menjadi ancaman serius karena virus ini malah semakin menjadi. Tidak hanya Eropa namun kini Amerika pun bertumbangan. Bayangin wae cak, negara maju sekelas Amerika perkembangan virus disebut bak peluru….buanyakkk banget. Berita terakhir 18 jam lalu sudah 1.031 korban meninggal di USA akibat COVID19. Opo ora edian cak….

” FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Red Bull Gran Premio de España, yang akan diadakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto dari tanggal 1 hingga 3 Mei. Wabah koronavirus yang sedang berlangsung telah memaksa Race dijadwalkan ulang. Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk GP Spanyol tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas. Revisi Jadwal balap akan diterbitkan segera setelah tersedia….” seru Dorna seperti dilansir Crash…

Last….dengan konfirmasi diatas maka kita hanya bisa berharap Motogp tercepat akan digelar Perancis (17 May) dan Mugello Italia pada tanggal 31 Mei. Namun dengan kondisi sekarang rasanya race di sana juga cukup kecil. Sebab pandemic di Eropa termasuk masif sehingga negara-negara disana benar-benar kelimpungan. Yup yang pasti Motogp dalam ketidak pastian cak !! So…satu yang kita harapkan adalah adanya keajaiban dimana Virus ini akan diangkat oleh Allah SWT khususnya di Indonesia. Amin YRA….(iwb)

LATEST 2020 MOTOGP CALENDAR (MARCH 26)
ROUND DATE RACE CIRCUIT
1 8 March Qatar (no MotoGP class) Losail International Circuit
2 3 May Jerez (postponed) Circuito de Jerez – Angel Nieto
3 17 May France Le Mans
4 31 May Italy Mugello
5 7 June Catalunya Circuit de Barcelona – Catalunya
6 21 June Germany Sachsenring
7 28 June Netherlands TT Circuit Assen
8 12 July Finland* KymiRing (Subject to circuit homologation)
9 9 August Czech Republic Brno
10 16 August Austria Red Bull Ring – Spielberg
11 30 August Great Britain Silverstone
12 13 September San Marino Misano
13 27 September Aragon MotorLand Aragon
14 4 October Thailand Chang International Circuit
15 18 October Japan Motegi
16 25 October Australia Phillip Island
17 1 November Malaysia Sepang
18 15 November Americas Circuit of the Americas
19 22 November Argentina Termas de Rio Hondo
20 29 November Valencia Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo
Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

17 COMMENTS

    • Ymha sangat beruntung , karena ke Zonk an mereka berikutnya ditunda oleh Corona 😂.
      Yang rugi ya Rosi…musim corona usai ( 2020 ) Rosi langsung masuk pensiun 😂
      Pensiun bukan karena jadi Master Juara ,tapi pensiun karena dicekat Korona 😂

  1. Aamiin, semoga ujian ini cepat berakhir, dan kita termasuk dlm golongan org2 yg ikhlas dan sabar dlm menghadapinya.. Salam juooozz gandoozzz cak,,,…

  2. Yg paling dirugikan adalah rossi karena peluang besar beliau menjadi jurdun tahun ini sekaligus jurdun beliau yg ke 10 ambyaaaaaarrr, hahahahahahahahahhh..

  3. Baiknya tunggu sampai juni, krn mei ada seri Italia dan kondisi mereka pasti masih porak poranda walaupun mungkin bulan mei udah reda virus corona.

    • bulan Mei kayanya belum reda,
      prediksinya masih lama.
      amp.scmp.com/week-asia/opinion/article/3076089/coronavirus-covid-19-could-live-indonesia-long-after-world

  4. Menurut saya even motogp adalah even bisnis dan hiburan, lebih penting menuntaskan masalah wabah covid19 demi keberlangsungan hidup para pelaku MotoGP itu sendiri dan masyarakat penggemarnya, sungguh akan sangat menyesal dalam hidupnya jika even dipaksakan dilaksanakan tetapi setelahnya ada atau banyak yang terkena wabah ini..

    • Kamu cerdas….. And cadasss…..
      MotoGP pengembangan mesin ?? Ppffffftttt………..
      MotoGP olahraga ?? Preeettttttttttt………
      Kamu tepat precise sekali jeli dan cerdas
      MotoGP tak ubahnya pertunjukan badut-badut sirkuit. Butuh skill tinggi. Dan risikonya pun sama besar
      .
      Salam Jurandoz
      JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ

  5. percuma digelar motogp jg yakin ga ada yg nonton, saat ini berkerumun saja takut apalagi nonton berjubel. Balapannya ada penontonnya yakin ga ada.

  6. NONTON MOTOGP di tengah corona saat ini sama aja bunuh diri.
    yang menjauh dari kerumunan saja kadang masih tak aman, apalgi berkerumun nonton Gp….hah blegedes klo ada di Indonesia dan gratispun saya tak akan nonton klo kondisi corona yang parah begini. logika dong bos Dorna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here