iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emboh cak….kita harus menyebut motor ini sebagai varian apa, gen yang diusung campur-campur kayak gado-gado namun justru disinilah letak keunikannya. Sosok bebek…namun memiliki knalpot khas model trail yang melengkung ditarik keatas dekat jok…tapi juga klasik. Nahhh bingung ora sampeyan. Tapi justru inilah yang membuat motor yang baru diperkenalkan Honda dan bakal resmi didistribusikan per Juni 2020 menarik perhatian khalayak. Yessss….inilah CT125 Hunter Cub. Seperti apa sosoknya ? yuk kita bedah sama-sama….

Namanya adalah Honda CB125 Hunter Cub. Sebenarnya penampakannya sudah pernah diumbar oleh Honda di ajang 46 Tokyo Motor Show 2019 dan dikonfirmasikan bahwa generasi unik ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2020. Nah… sebelum kita membahas lebih dalam, mari kita bedah sepak terjang Honda di segmen bebek dunia yang sukses menjadi penguasa bumi. Dari catatan Honda berhasil menjual 400 juta motor dengan porsi 100 juta diantaranya adalah motor Cup….

Nah untuk terus memperkuat dominasinya, pabrikan sayap mengepak resmi memperkenalkan versi anyar beberk trail klasik yang diberi label Honda CT125 Hunter Cub. Motor ini dikembangkan menggunakan basis mesin dari Honda Super Cup. Perbedaan yang cukup mencolok pada kedua bebek ada pada desain di mana versi Hunter sampeyan akan menemukan keunikan yang tidak dimiliki oleh Super Cup. Rangka di buat semi telanjang dengan penguat di bagian depan seolah-olah berfungsi sebagai Protector…

iklan iwb

Motor ini memang di daulat untuk menjelajahi jalanan yang kurang bagus. Oleh karena itu Honda memberikan suspensi yang berbeda pula. Travel lebih panjang sehingga anti jedok…. termasuk perangkat rem yang sudah mengadopsi dual disk brake tidak seperti Honda Super Cup. Bebek ini juga dicangkokin komponen untuk mendukung kemampuan jelajah seperti hadirnya material besi, under guard hingga karet yang menutupi outer tube. Yang paling unik tentu knalpot cak…

Intip saja bagaimana pabrikan berusaha menekuk keatas nempel mengikuti body. Btw ukuran stroke suspensi bermain dikisaran 110 mm dengan ground clearance mencapai 165mm. Artinya kemampuan bebek untuk melintas jalanan buruk dipastikan lebih baik dibandingkan dengan beberapa generasi bebek yang lain. Pertanyaannya Bagaimana dengan dapur pacu? Menggunakan basis dari Honda Super Cub 125 ternyata motor ini sudah dibekali dengan kick starter. Padahal kita tidak menemukan Kickstarter pada Super Cup namun tidak untuk versi Hunter…

Yup….dapur pacu mengandalkan engine berkapasitas 124 cc SOHC 2 Katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8,8 PS pada 7000 rpm dengan torsi mencapai 1.1 kg-m @4500 RPM. Bobot motor ini juga cukup enteng yakni hanya 120 kg serta kapasitas tangki yang lumayan besar menilik dari bentuknya yang mungil yakni 5,3L. Untuk kaki-kaki sampeyan akan menemukan ban model dual purpose. Ukurannya juga tidak besar yakni 80/90-17…..depan belakang sami mawon cak…

Last…. Honda CT 125 Hunter Cub rencananya baru akan didistribusikan per tanggal 26 juni 2020. Motor ini kabarnya akan dirilis dalam dua varian warna yakni merah serta coklat. Dari beberapa rumor kemungkinan besar Honda CT125 Hunter Cub dijual di Jepang dengan harga? ? 440.000 atau jika kita rupiahkan berkisar 63 jutaan. Moncrottt mauahalll benerrrr. Kuwi harga Jepang cak. Btw…. Mungkinkah motor ini dibawa ke Indonesia? Jika memperhatikan desain dan keunikannya, potensi ke sana terbuka. Terbukti Monkey dan Supercub 125 juga resmi mengaspal di Indonesia. Nah seperti apa sosok new CT125 Hunter ? intip beberapa fotonya dibawah ini…apik ora pakde? (iwb)

Spesifikasi Honda CT125 Hunter Cub

Length ? Width ? Height 1960 ? 805 ? 1085mm
Wheelbase 1255mm
Minimum ground clearance 165mm
Seat height 800mm
Vehicle weight 120kg
Engine type Air-cooled 4-stroke SOHC single cylinder
Total displacement 124cc
Bore x stroke 52.4 x 57.9mm
Compression ratio 9.3
Maximum output 6.5kW (8.8PS) / 7000rpm
Maximum torque 11N ? m (1.1kgf ? m) / 4500rpm
5.3L fuel tank capacity
Transmission type Constant mesh 4-speed return
Caster angle 27 ?
Trail 80mm
Tire size (front / rear) 80 / 90-17M / C 44P ? 80 / 90-17M / C 44P
Brake type (front / rear) Single disk / Single disk
Riding capacity 2 people

 

77 COMMENTS

    • Modelnya sesuatu banget ya..? Sesuatu jelek ecekewek.. Parabeha mbeat mbeot katanya bilang: matik kok trail..? Lho deprok kok trail cung..? Bebek kok trail..? Itu barusan bebek trail jelek ecekewek cung..? Trail katanya yg seaungguhan ya cerefet..!! Lha cerefet kalah telak ama WR.. Matik bebek kok dicampur2 jd trail..? Trus kapokmu kapan parabeha mbeat mbeot.. Ngeles aja bilang sayang harganya mahal, coba kalau harganya kaya waria.. Tetep aja waria mahal dan desain wagu lebai.. Behaaaa bhhhaa..!!

    • Motor cocok buat ngarit sama muat sawit….sengaja body palatik di minimin,krn tahu sendiri..adiwira plastik emoh jd subcont ahaem…minta quality up,harga icikiwir kiwir
      Mauu…jadi CS one lagi, sana gih beli…paling di jalan dikira tukang sayur

  1. Kalau AHM berkenan bikin versi pahe-nya dengan torsi yg nampol sih kemungkinan bisa laris Cak. Bisa sebagai kendaraan niaga.

    • Ahm kualitas dan durabilitas joss.. nggak kayak sebelah… di kirim malah balik lagi… dimari malah error.. ?

      • Hahahaaaa…
        Efbenyek makin kalap untuk menjatuhkan si hunter ini yg makin membuat brand idolanya tersungkur ditelapak kaki honda ???

      • Klo modipnya pke jungpingter mongkin gk perlu modal cak….
        Tinggal ganti kenalpot pke suling bambu
        MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Jupiter kok ngekor..?? Yg ngekor tuh blender.. Udah ngekor malah jadi jelek ecekewek.. Behaaaa behhha matamu jgn ditutup.. Ckakakaaaaaaakkk..

    • Kan udah jelas kl efbenyek itu hanya kaum mending.
      Moge apa sih dari yamimi yg laku di indo?
      Coba bandingkan moge2 Honda macam Gold Wing aja yg semilyar.. laris boyyyy.
      Lha yamimi.. coba kasih link berita penjualan mogenya ???

    • Oyalah wong pabrik suling kok bikin motor??

    • Betul itulah ciri khas parabeha mbeat mbeot.. Artikel apapun, selalu menyerang..!! Apalagi kalau artikelnya mengelu2kan honbul.. Dan mengkerdilkan yamaha, suzuki dan kawasaki terutama yamaha.. Mereka tuh makannya apa sih..?? Rumput liar..?? Krikil bahan bangunan..?? Atau sampah yg ada dipinggir jalan..??

  2. Montorr go santai lekk Wannn apikk..kiee
    Go landa landa an alias go jalan jalan ..Tapi bahaya ora kuwe knalpote engko Nyengattt paha

  3. Nih motor bikin efbenyek makin blingsatan krn gak punya type cub legend yg sekelas.
    Makanya tuh sembahan ente.. pantasnya jualan sebangsa mesin pompa air doang ?

    • kayak begini dibilang legend….???.
      legend dr mananya
      irit kagak seberapa kenceng kagak kualitas kagak pride kagak….

      buat apa …dirongsokan banyak kayak begini…???

      • Ente kl kurang referensi soal motor, gak usah sok bacot. Tuh motor2 yamimi macam namex dan xmax udah ada yg jadiin gerobak buat tabung gas dan angkut galon.
        Hehe.. kaum mending minggir ajaaa ???

        • Ngapain minggir, orang banyak parabeha mbeat mbeot dipinggir jalan nyebarin brosur yg bikin terganggu perjalananku.. Acung2kan tangan ngasih brosur ke angkot sampe masuk ke penumpang depan danpintu tengah.. Bahkan banyak motor2 kaya ditonjok tuh dari depan, cuma ngasih brosur..

  4. Pabrik motor no 1 di dunya… senalpotnya kayak suling kata beye???..

  5. Bobot motor ini juga cukup enteng yakni hanya 120 kg

    —-
    120 kg ukuran motor 125 cc dibilang cukup enteng ??? gak salah tulis itu cak….
    malah kayak ngepbeha loh cak sering kibul

    lha wong bebek 110-125 cc kebanyakan di angka 110 kg udah terasa berat ..

    • Buat sampean keliatan rongsok. Tapi jgn salah yang demen motor ginian biasanya Setia dan Loyal sama motornya….

      kristian54.blogspot.com/2019/11/review-4-tahun-pemakaian-mx-king.html

    • Parabeha mbeat mbeot.. Motor ga jelas gitu, jelek ecekewek mau dikejang2in.. Yg ada jual enek lihatnya..

  6. ahm pasti dengan jawaban andalannya…
    “kita pelajari dulu” bla bla bla…
    dari dulu belajar mulu…
    gak pinter pinter…

Comments are closed.