iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sirkuit Mugello dengan senang hati membantu rumah sakit besar yang berada di Italia, dimana beberapa rumah sakit memiliki peralatan terbatas untuk menangani Pasien Covid-19, nahh ternyata pihak pengelola sirkuit Mugello meminjamkan peralatan darurat yang dimilikinya sembari menunggu kepastian kapan dimulainya MotoGP musim 2020….

Sebelum Covid-19 merambah ke negara Italia, Negeri Pizza alami kejadian memilukan pakdee, dimana pada tanggal 9 Desember tahun lalu gempa bumi mengguncang kawasan Scarperia e San Piero dan Tuscany. Sehingga beberapa penduduk harus mengungsi di suatu tempat yang sekiranya aman dari pusat gempa, dan secara mengejutkan pihak pengelolaan sirkuit Mugello dengan besar hati menyediakan tempat pengungsian untuk sementara waktu bagi warga yang terkena musibah tersebut cakkk.

Sementara itu masuknya Covid-19 ke negara Italia semakin memperburuk keadaan. Dari data yang masuk pekan lalu tercatat ada 47.021 kasus Covid-19, Hanya dalam kurun waktu 24 Jam lebih dari 500 orang terinfeksi virus jahat tersebut dan membuat angka kematian naik di angka 4032 Jiwa.

Jumlah tersebut cenderung meningkat tajam mengingat per-25 Maret kemarin Italia tercatat memiliki 69.176 Kasus dan berimbas naiknya angka kematian yang naik menjadi 6.820 Jiwa, angka fantastis itu bahkan lebih parah dibandingkan China yang telah mencatatkan 81.218 kasus dan 3.281 jiwa meninggal dunia. Yupss pakdee sangat memprihatinkan sekali.

Dan Yang menjadi masalah lainnya ialah, kapasitas beberapa rumah sakit Italia. Dimana sejak adanya Covid-19, jumlah Brankar yang biasa dibuat menangani pasien juga meningkat dari 5.300 menjadi 7.697 Brankar. Selain itu terbatasnya peralatan medis juga menghambat penanganan kasus Covid-19.

Atas kesulitan tersebut, pihak sirkuit Mugello meminjamkan peralatan darurat yang dimilikinya yakni dua buah ventilators, dua buah vital data monitors dan empat buah monitor defibrillator. Mereka meminjamkan alatnya ke rumag sakit Borgo San Lorenzo dan klinik univercity Careggi Florence

Paolo Poli, selaku direktur pelaksana Sirkuit Mugello mengungkapkan tujuannya terkait niat baik yang diharapkan bisa mempercepat Grand Prix Mugello agar tidak ada penundaan lebih lanjut..

‚ÄúPada saat yang sulit ini, kami semua harus sepakat dalam mencapai satu tujuan yakni bekerja sama ketika dalam keadaan darurat agar kami semua bisa segera bereaksi, kami memiliki peralatan medis yang berada di Mugello dan kami bersedia meminjamkannya, ini adalah isyarat kecil sebagai dukungan untuk Petugas kesehatan (yang menangani pasien Covid-19), dimana mereka memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kesehatan kami semua,” tegas Paolo

Disisi lain beberapa waktu lalu dua rider MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) turun tangan membantu warga Italia, dimana Valentino Rossi membeli 15 Respirator dan disumbangkan ke sebuah rumah sakit Marche Nord sedangkan Francesco Bagnaia bersama fans clubnya melakukan penggalangan dana untuk rumah sakit Malinette….

Last…Jika kondisi di wilayah Italia sudah kondusif, maka bukan tidak mungkin Motogp putaran ke tiga Mugello bisa dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 31 Mei mendatang. Wisss lupakan dulu Motogp dan mari kita berdoa semoga wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT….amin YRA…(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

17 COMMENTS

  1. Sungguh Mulia dan tidak Ego

    Vale dan teman teman ikut membantu menyumbangkan secara nyata untuk mencegah dan meringankan beban krn dampak wabah ini…

  2. Rossi bener negatif sampai skrg? Negatif juga masih bisa carrier, coba dicek bos yamaha & pegawai yamaha yg tiktokan bareng kmren, moga ga ada korban jiwa yg terlambat screening dan malah parah baru kelabakan semua

  3. Sempat berfikiran jengkel dan marah jg ama Cina, knapa sih negara mereka yg notabene negara asal pembawa virus ini malah negara lain kena imbasnya yg fatal bahkan bs nyalip dlm hal yg terjangkit dan angka kematiannya, tp yah kita kembalikan lg ini adalah ketetapan dr yg di atas sbg pengingat kepada umat manusia bahwa kita ini sangat kecil dan tidak ada apa apanya dihadapan Tuhan, dgn ada virus ini kita diminta untuk segera bertobat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here