iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Keringat dingin disertai tenggorokan sakit selama 3 hari ini membuat IWB gelisah. Berbagai vitamin IWB minum mulai dari vitamin C…E…wisss pokoke biar antibody kuat. Jujur cak, Korona ki emang bener-bener parno. Soale virus ini nyaru lek boso jowone, apakah kita flu biasa atau malah COVID 19…nggak kedetect. Apalagi berita di media begitu masif. “ Wis 55 yang meninggal mz..” seru ibu negara bikin IWB makin stres. Dilalah dalam 2 hari ini nafas IWB juga terasa sesak. ” Koq nafas rada sesak ya…” celetuk IWB ke ibu Negara…

” Sampeyan ki terlalu parno, nggak usah begitu. Yang santai…..kalau parno malah asam lambung naik, stres dan yang ada jadi sesek. Kan kita sudah mengisolasi diri mz. Bismillah kuwi flu biasa…” celetuk Ibu negara terlihat kesel. IWB diam, asyemmm….ngeluh sesek malah diomelin. Jiannn tenan ki diajeng mbok wedok. Tapi kalau IWB renungkan emang ada benarnya cak. Pemberitaan masif Korona sukses membuat kita paranoid kelas kakap. Flu dikit wae kita langsung berpikir…wehhh jangan-jangan Korona ki. Nggak hanya itu…

Hidup mampet dikit…wahhhh jangan-jangan sesak gara-gara Korona ki. Cicak bin kadal wedus gudel tenan ancene. “ Coba sampeyan minum air hangat biar lebih lega tenggorokan. Ini minum dulu…” ujar ibu Negara lagi. IWB hanya bengong. Korona memang sukses mencabik-cabik ketenangan. Bayangin….IWB yang biasanya seneng keluyuran keluar tiba-tiba harus mendekam dalam rumah. Ada paket datang aja rasanya pengen nolak. ” Paketttttt….” teriak si Abang dari luar. Terlihat abang pengirim paket sudah didepan pintu rumah. Untungnya doi pakai masker….

iklan iwb

Mz di jemur dulu paketnya…” seru ibu negara pasca IWB terima. Emboh pakde….pokoke apapun kita lakukan demi terhindar virus yang namanya COVID 19. ” Ini pakai hand sanitizer….” sodor Ibu negara setelah IWB selesai naruh paket diteras. Ya…ini namanya preventif, memang harus begitu. Tapi kita juga harus akui, urip koq suwe-suwe koyok wong emboh. Gerak dikit….kudu cuci tangan. Obah sitik…kudu pakai masker. Kalau nggak perlu bangetttttt, mending dirumah. Dipingit ngalah-ngalahin perawan mau nikah sama maha patih negeri antah berantah.Β  Coba, opo ora mumet ndase cak….

COVID19 memang terkesan sangar karena banyak sekali korban berjatuhan. Tapi bukan berarti ketika terpapar dunia selesai, ora cak. Yang penting kita jaga stamina tubuh dengan minum vitamin C dan E serta istirahat cukup potensi sembuh sangat besar (mencapai 97%). Biarkanlah antibodi kita yang melawan. Yahhh….memberikan saran emang mudah. Toh IWB sendiri juga jujur termakan dengan banyaknya pemberitaan yang terkesan sangat mengerikan. Apalagi IWB tinggal didaerah yang pertama kali nongol Korona yakni Depok, lengkap wis kwkwk…

” Nah, benerkan…asam lambungnya kumat. Perut kembung makanya dadanya sesak. Ini diminum obatnya…” celetuk Ibu negara pasca memeriksa IWB. Duhhh bener juga euy. Lha piye, flu ora sembuh-sembuh je, opo ora parno jal. Btw Apapun itu cak, mari dukung pemerintah dengan melakukan sosial distancing untuk memblokade pergerakan COVID19. Ora usah kemana-mana kalau nggak perlu-perlu banget sehingga kita bisa puasa dan lebaran dengan tenang nanti. Lha kalau nggak kelar-kelar virus merajalela, takutnya lebaran nggak boleh silaturahmi, lak yo amsyong. So…mari perangi COVID19 dengan mendukung pemerintah untuk tetap tinggal dirumah. Gazzzzz (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

59 COMMENTS

      • Data sebaran kasus positif COVID-19 per provinsi. “Jumlah kasus positif COVID-19 ada 790 kasus. Jumlah kasus sudah sembuh dan boleh pulang ada 31 orang, dan kasus meninggal dunia ada 58 orang,” kata Yuri. Positif COVID-19:
        1. Bali: 9
        2. Banten: 67
        3. DIY: 17
        4. DKI: 463
        5. Jambi: 1
        6. Jawa Barat: 73
        7. Jawa Tengah: 38
        8. Jawa Timur: 51
        9. Kalimantan Barat: 3
        10. Kalimantan Timur: 11
        11. Kalimantan Tengah: 3
        12. Kalimantan Selatan: 2
        13. Kepulauan Riau: 5
        14. NTB: 2
        15. Sumatera Selatan: 1
        16. Sulawesi Utara: 2
        17. Sumatera Utara: 7
        18. Sulawesi Tenggara: 3
        19. Sulawesi Selatan: 13
        20. Lampung: 1
        21. Riau: 1
        22. Maluku Utara: 1
        23. Maluku: 1
        24. Papua: 3
        Dalam proses verifikasi: 12
        Total: 790 kasus

        Yuri mengatakan mencuci tangan menggunakan sabun lebih efektif daripada hand sanitizer. “Dan yang lebih penting dari itu semuanya adalah cuci tangan. Cuci tangan pakai sabun, tidak harus hand sanitizer, jauh lebih efektif menggunakan sabun dibanding dengan menggunakan hand sanitizer,” kata Yuri. Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto, menjelaskan dua alasan mengapa mencuci tangan menggunakan sabun lebih efektif daripada hand sanitizer. Pertama, sebut Yuri, dengan mencuci tangan menggunakan sabun, seluruh celah di tangan bisa dibasuh. 58 Pasien Corona Meninggal Ada di 11 Provinsi Sebanyak 58 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia ada di di 11 provinsi. Berikut data selengkapnya:
        1. Bali: 2
        2. Banten: 4
        3. DIY: 2
        4. DKI: 31
        5. Jawa Barat: 10
        6. Jawa Tengah: 4
        7. Jawa Timur: 1
        8. Kepulauan Riau: 1
        9. Sumatera Selatan: 1
        10. Sumatera Utara: 1
        11. Sulawesi Selatan: 1
        Total: 58

      • Kebanyakan ngelamunin ninja Zx25R sampeyan Lek…makanya Asam Lambung πŸ˜‚

        Nah, sampeyan yang bisa work from home saja khawatir , gimana yang mesti kudu wajib selalu cari duit buat beli beras diluaran sana ?

    • Saiki wayahe kembali memperdalam ilmu mlumah murep njengking njengking Sampeyan yang sudah mulai lunturrr dengan Bersemedi lagi Caak πŸ˜‚
      Jangan2 ..panas dan sesak Nafas itu adalah bentuk Wangsit dan petunjuk atas sebuah Kode KF** ?? πŸ˜‚

    • Ngecom teh brosok isuk-sore, Lik…
      Campuri 1 siung bawang putih, kunyit, temulawak, jahe, daun kelor… Tiriskn stlh 10-15 mnit & bs d mnum dg madu, kurma, jeruk πŸ™

      • Bwang putih, kunyit, temulawak, jahe suwir2en, Lik…
        Kurma’e unyet2en ben rodho ajur njero teh iku, jeruk iso nipis ta buah.

        Smga brmanfaat… πŸ™

    • amin.

      walaupun kalau menurut artikel ini katanya masih lama.
      amp.scmp.com/week-asia/opinion/article/3076089/coronavirus-covid-19-could-live-indonesia-long-after-world

      jadi sebaiknya siap-siap tabungan dan mulai hidup sehat / hemat karena pandemic COVID-19 ini diperkirakan akan berlangsung cukup lama di Indonesia.

      • Corona bakal lama di Indonesia?
        mungkin Covid19 ngamuk, coz bulan2 kemaren banyak warga +62 yg sok nantangin lewat postingan di facebook, katanya sih antibody mereka udah kebal hasil gemblengan makan bakso borax, mie formalin, keripik balsem dll dll

  1. 2 tahun lek saya kena asam lambung tapi anehnya dalam 2 tahun itu saya g pernah flu,mugo2 ndang mari lek…

  2. Coba cak bbikin artikel honda dijamin fby swsak nafas ato sebaliknya bikin artikel yamalu..fbh bengek2..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜€

  3. Sama mas…sekarang dada nggak pa pa…aja dirasan rasani…wedhi nek sesak…sampai tes tahan nafas segala…ha…ha…

  4. Sama cak, berapa hari kemarin sampe menggigit dan tensi naik grgr stress mikirin corona. Apalagi tempat saya masuk Red zone, mumet lek.. Tp alhamdulillah skrg udh mulai adaptasi. Semoga kita semua sehat2 cak..

  5. Aku iyo i.. sore2 krasa adem buru2 cari obat, masker, vitamin dll. Parahnya barang2 itu smakin langka. Mlm2 krasa sesek jg, nafas yg biasanya gak dirasa kini jdi disedot2 rasane gak plong.
    Bdan anget dikit wes bingung

  6. iNi saat ketika kita benar benar merasa dekat dengan kematian! semoga perasaan ini tidak hilang walaupun negri ini sudah aman!

  7. SETUJUU Lekkk
    Dirumah saja Dulu , Di samping perbanyak ibadah ,solawat ,istighfar…juga nge Gym ..lekkk Wann minum yg air hangat bener ibu Negara syukur syukur gawe Juzz kunir ,jahe ,sereh ..ben gas asam lambung e cepet keluarr weteng ddi enteng .

  8. Ger due asam lambung di ingett Lekk Wann ..ojo mangani sing Bersanten , sing banget asem2 ..cepet kuwi naik asam Lambunge sue sue ..yo gawe sirah munyer munyer .

  9. lho , kang iwan sing gagah koyo gatotkoco iso keno flu jebul ?. opo maneh aq sing pawakan koyo petruk..

  10. Mugo2 negatif sampean lek.. biar yg positip ibu negara… positip hamil… πŸ˜‚πŸ€­πŸ™

  11. Mas iwb, sampean juga harus siap disinfektan. Tiap hari semprot isi rumah dan peralatan yg seringkali dipegang tangan. Kl cuma handsanitizer kurang. Sampean bisa bikin sendiri pake alkohol 70% atau 96% (masukan ke botol sprayer gitu aja). Memaang ambu ne gak karuan tapi insyaallah efektif karena corona mati kl kena alkohol minimal 60%

  12. Sampean sesek itu dada nya terasa berat gak? Kl iya segera periksakan mas tapi jangan sampean ke rumah sakit biar orang rs yg jemput sampean. Kl dada nya gak berat ada kemungkinan itu penyempitan salura pernafasan atas alias hidung mampet atau tenggorokan radang hehehe. Yaa semoga cuma mampet ae yo mas

  13. Kemari lusa saya juga seperti itu
    Habis pulang undangan
    Besoknya flu…mungkin akibat parno dada sesak, dan vertigo kambuh
    Alhamdulillah flunya sembuh πŸ˜… sekarang sudah sehat kembali
    Mungkin kita harus lebih meningkatkan rasa positif di tengah pendapatan yang terus menurun 😁

  14. Enak gak bakar2an seles…gencatan senjata dulu..waspada harus panik jangan..apalagi paranoid.efek psikologis gak baik kesehatan mental dan tubuh..tetap cemungut….

  15. Berita peluncuran ZX25R diundur ternyata bisa bikinin blogger gelisah sampe nafas terasa sesak, RWAR BYAZAH!1!!

    Semoga sehat selalu cak!

  16. Potensi sembuh 97 persen,,
    Jangan meremehkan kematian yang cuma 3 persen ya,,

    Flu spanyol itu angka kematiannya juga cuma 3 persen,, tapi karena diremehkan,,
    Total kematiannya mencapai 17 juta jiwa dari 500 juta lebih yang terinfeksi

  17. Sesak nafas ada bbrp penyebabnya lek iwb
    1.jantung(cek rekam jantung)
    2.paru” ( foto rontgen paru”)
    3.asam lambung (cek usg)
    Klo dirunut asam lambung mngkin lek iwb

  18. Podo ae bro, rodok pilek ambekan rodok sesek mikire langsung corona, padahal sak durunge wes sesek mergo kakean rokok hahaha

  19. Sama kang, aye aja dirumah ndekem terus, Ora isi gerak, Biasane petekilan, sekarang udah mulai jenuh, anak2 pun sama jenuh dirumah terus. Smoga Si Coro pakai Na cepat musnah dari Indonesia dan semua negara

  20. untung ada ibu negara yang lebih tau dari kita sendiri…galak, bawel, tapi itu yang kita butuhkan hehehehe
    semangat iwb, sabar and tawakal aja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here